Tahukah Kamu? Terdapat Kejutan AR di Box Google Pixel 4 Lho

Discussion in 'General Discussion' started by MonsterAR, Nov 21, 2019.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    80
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realtime. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, AR sekadar menambahkan atau melengkapi kenyataan. Teknologi AR semakin banyak dikembangkan dan digunakan oleh perusahaan besar. Salah satunya adalah Google yang memberikan kejutan AR melalui produk smartphone Google Pixel 4 nya.

    Smartphone anyar keluaran dari Google ini memliki berbagai fitur yang menarik yang dirancang khusus untuk kepuasan konsumen. Google Pixel 4 dan 4 XL telah mengupgrade beberapa fitur dari smartphone pendahulunya yaitu Google Pixel 3 dan 3 XL. Dibandingkan dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang sudah rilis pada tahun lalu, Pixel 4 dan 4 XL masing-masing memiliki dua kamera belakang, dan kamera yang menghadap ke depan yang juga berfungsi sebagai face unlock.

    Dibalik fitur-fitur yang lengkap pada smartphone tersebut, terdapat juga teknologi AR yang telah menjadi trend pada saat ini.

    [​IMG]
    Image Source : digitaltrends
    Google menyediakan fitur AR yang terdapat pada bagian belakang kotak penjualan, dimana terdapat foto smartphone Pixel 4. Foto itu memang terlihat normal dan biasa saja meskipun ditata dengan sangat baik. Tapi jika Anda membuka aplikasi Google Lens dan mengarahkannya pada foto tersebut, maka akan muncul pengalaman AR yang menakjubkan. Foto-foto baru akan muncul di atas kotak tersebut. Lalu ucapan selamat datang tampil di layar smartphone Pixel 4 dan 4 XL Anda.

    Baca juga: 15 Brand Ternama ini Jadi Contoh Sukses Dalam Penerapan Marketing AR

    Ini adalah cara Google memperkenalkan teknologi AR. Akan tetapi, tidak semua pembeli Google Pixel 4 mengetahui akan keberadaan kejutan AR di box Google Pixel 4 ini, yang menjadikannya terkesan sia-sia. Sangat di sayangkan karena Google kurang memanfaatkan potensi AR sebagai media pemasaran, alih-alih menjadikannya sebagai 'easter egg' saja.

    Teknologi AR sudah semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi AR, sebuah produk akan terlihat lebih modern dan menarik perhatian karena mampu menyuguhkan sesuatu yang baru. Melihat dari potensi AR saat ini, sudah jelas bahwa teknologi AR akan semakin berkembang dan semakin banyak digunakan di masa depan.
     
Loading...

Share This Page