Tak Perlu Modal, Ini 6 Bisnis Sampingan yang Bisa Menghasilkan Jutaan Rupiah Perbulannya

Discussion in 'General Business' started by Ahmad Mujtahidin, Feb 22, 2020.

  1. Ahmad Mujtahidin

    Ahmad Mujtahidin New Member

    Joined:
    Nov 23, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Demi meningkatkan penghasilan, kini banyak orang mulai mencari peluang bisnis sampingan tanpa modal. Tentunya ini dilakukan di sela kesibukan pekerjaan penuh waktu yang menjadi penopang utama kebutuhan hidup sehari-hari.

    Tak hanya sebagai sumber penghasilan yang baru, membuka usaha tertentu juga bisa melatih kemampuan bisnis kamu. Nah, beberapa bisnis sampingan tanpa modal berikut ini bisa kamu jadikan ide untuk mendapat tambahan penghasilan hingga jutaan rupiah perbulannya.

    1. Bisnis online sebagai dropshipper
    [​IMG]
    Dropship merupakan salah satu metode bisnis online yang tidak mengharuskan kamu untuk melakukan stok barang ataupun proses pengiriman. Kamu hanya perlu mempromosikan barang dagangan supplier melalui media sosial ataupun online marketplace. Jika ada pembeli, kamu cukup meneruskan pesanannya ke supplier dan selanjutnya mereka yang akan mengirimkan barang tersebut.

    Biasanya, dropship seperti ini memberikan keuntungan yang berasal dari harga jual produk dikurangi harga supplier. Apabila kamu menjual suatu produk dengan harga Rp 200 ribu dan supplier memberimu harga Rp 150 ribu, maka keuntunganmu Rp 50 ribu. Cukup menarik, bukan?

    2. Menjual pakaian bekas berkualitas
    [​IMG]


    Bisnis sampingan tanpa modal dengan hasil jutaan berikutnya adalah menjual pakaian bekas berkualitas. Bisnis satu ini sedang diminati oleh para kaum milenial. Tak heran, sebab seorang penjual pakaian bekas bisa meraup untung berlimpah meski tanpa modal sekalipun. Apalagi jika kamu menjual barang branded.

    Kamu bisa memulai bisnis ini dengan menjual pakaian bekas milikmu ataupun teman-teman yang mungkin sudah tak terpakai lagi. Pilih pakaian dengan kondisi terbaik agar harga jualnya tetap tinggi di pasaran.

    Meski tidak membutuhkan modal, nyatanya peluang bisnis sampingan satu ini cukup menjanjikan. Jadi, daripada tak terpakai dan teronggok di lemari, lebih baik jual saja pakaian-pakaian bekasmu kepada orang lain.

    3. Jasa titip beli
    [​IMG]
    Seiring berkembangnya teknologi, jasa titip beli pun kian marak di kalangan penggila belanja online. Terbukti dari banyaknya orang yang menawarkan jasa seperti ini melalui media sosial, terutama Instagram. Bisnis satu ini memang cocok buat kamu yang suka traveling atau tinggal berdekatan dengan toko yang memiliki cabang terbatas.

    Umumnya, pembeli akan membayar tagihan belanjanya di muka, baru setelah itu kamu membeli pesanan tersebut di tempat yang tersedia. Keuntungan dari jasa titip beli ini tak main-main lho. Biasanya, para pelaku usaha sampingan jenis ini mematok harga sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu untuk tiap produknya. Tentu saja, harga yang mereka tawarkan juga tergantung pada lokasi dan jenis barang yang dipesan.

    4. Jasa fotografi
    [​IMG]
    Siapa sangka, hobi fotografi ternyata juga bisa dijadikan peluang bisnis sampingan tanpa modal. Kamu bisa menawarkan jasa sebagai fotografer kepada teman-teman di sekitarmu. Jangan lupa untuk melakukan promosi melalui media sosial dan pastikan jasamu berkualitas agar bisa tersebar dari mulut ke mulut. Percayalah, jasa fotografi seperti ini menghasilkan keuntungan jutaan tiap bulannya!

    Selain itu, jika kamu bisa mengedit foto dengan baik dan berkualitas, kamu juga bisa menjualnya secara online. Caranya cukup simpel, jual foto-foto tersebut ke beberapa situs berbagi foto seperti Dreamstime, Shutterstock, iStockphoto, dan lain sebagainya.

    5. Jasa desain grafis
    [​IMG]
    Tak bisa dipungkiri, berbisnis di bidang jasa memang memungkinkan kamu untuk melakukannya nyaris tanpa modal sedikitpun. Seperti jasa desain grafis yang bisa kamu lakukan hanya dengan bantuan laptop atau komputer yang sudah kamu miliki.

    Di era serba digital seperti saat ini, ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain logo, poster, flyer, banner, hingga kartu nama. Jadi, tentu saja bisnis sampingan satu ini bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk menambah penghasilan hingga jutaan rupiah perbulannya.

    6. Jasa penerjemah
    [​IMG]
    Banyak perusahaan membutuhkan jasa translator atau penerjemah untuk menerjemahkan artikel maupun dokumen berbahasa asing. Pendapatan dari bisnis sampingan sebagai penerjemah ini terbilang cukup lumayan. Dengan hanya berbekal seperangkat komputer, printer, dan kamus, kamu sudah bisa menjalankan usaha ini demi meraup penghasilan hingga jutaan rupiah.

    Itu tadi 6 bisnis sampingan tanpa modal yang bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya. Manfaatkan peluang bisnis tersebut mulai dari sekarang, jika memang kamu merasa punya waktu dan membutuhkan penghasilan tambahan. Selamat mencoba, ya!
     
  2. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    123
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    jasa desain grafis paling oke. modal internet, laptop dan ide. hanya duduk saja dapat uang.
     
    Ahmad Mujtahidin likes this.
  3. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    pantas di coba nih tips2 nya menjadi dropship tanpa modal dan bisa menjadi sampingan menggiurkan.
     
    Ahmad Mujtahidin likes this.
  4. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    264
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Maksudnya mungkin bisnis sampingan modal kecil. Karena pada prinsinya tak ada bisnis yang tanpa modal sama sekali
    Bisnis online sebagai dropshipper -> butuh modal laptop, hp, koneksi internet
    Menjual pakaian bekas berkualitas -> butuh modal pakaian bekas (kecuali hasil nyolong), modal koneksi internet jika dijual online, modal bensin jika dijual offline
    Jasa titip beli -> butuh biaya transportasi & akomodasi
    Jasa fotografi -> butuh kamera yang harganya tidak murah
    Jasa desain grafis -> butuh modal komputer / laptop dan kreatifitas
    Jasa penterjemah -> butuh modal PC / laptop
    Dan pastinya modal niat serta kemampuan di bidang masing-masing yang tidak bisa diukur dengan uang. Btw, patut dicoba. Siapa tahu diantara banyak peluang usaha tersebut ada yang cocok
     
    Ahmad Mujtahidin likes this.
  5. Ahmad Mujtahidin

    Ahmad Mujtahidin New Member

    Joined:
    Nov 23, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sangat Betul Om Toni, setiap usaha pasti membutuhkan modal, entah itu uang ataupun niat.
     
  6. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,424
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Kalau mau dropship intinya harus bekerja sama dengan suppliernya ya
    kalau misalnya ada pesanan, pembeli membayar, lalu kita tinggal pesan ke supplier sekaligus dengan alamat pengiriman dan pembayaran gitu yah
     
  7. Ahmad Mujtahidin

    Ahmad Mujtahidin New Member

    Joined:
    Nov 23, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Betul sekali gan, sangat mudah, bahkan lebih mudah dropship daripada reseller.
     
Loading...

Share This Page