Talk Fusion Indonesia - Video Email Untuk Bisnis Anda

Discussion in 'General Business' started by maxmanroe, Apr 8, 2013.

  1. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Anda pernah mendengar atau membaca tentang Talk Fusion? Mungkin ya, mungkin juga tidak. Saya sendiri baru tahu tentang Talk Fusion sekitar seminggu yang lalu dari seorang teman yang sudah menggunakan produk Talk Fusion dan dia juga menjalankan kesempatan bisnis yang ditawarkan oleh Talk Fusion kepada para membernya. Ok, sekarang saya tidak ingin membahas peluang bisnis yang ada di Talk Fusion tapi lebih kepada produk yang ditawarkan oleh mereka.

    [​IMG]

    Talk Fusion utamanya adalah perusahaan yang menyediakan tools untuk media promosi, branding, dan advertising dalam bentuk digital (video). Perusahaan ini berdiri pada tahun 2007 oleh Bob Reina (CEO), dimana tujuan utama perusahaan ini adalah menawarkan klien mereka sebuah layanan terbaik dalam video marketing secara online. Visi mereka adalah menjadi pemimpin global dalam komunikasi video, sangat sesuai dengan tagline mereka, yaitu “Menyatukan Dunia Dengan Kekuatan Video”.

    Pada awalnya saya sempat berpikir bahwa semua media promosi video dan juga media video conference sudah disediakan oleh layanan lain. Tidak mungkin Talk Fusion bisa bersaing dengan kompetitor seperti Skype yang sudah lebih dulu dikenal orang banyak. Strategi pemasaran yang diterapkan dan juga pengembangan produk oleh Talk Fusion ternyata berkata lain, hal ini dapat dilihat bahwa mereka memberikan layanan yang sedikit berbeda dengan layanan yang sudah ada, seperti Skype.

    Saya perhatikan, saat Skype memberikan “kekuatan video” pada setiap rumah tangga, perusahaan Talk Fusion justru membidik ke arah bisnis-bisnis dengan semua kategori, baik yang besar, menengah ataupun kecil. Melihat perkembangannya yang sangat pesat dan juga produk yang luar biasa dan belum ada pesaing, kita bisa melihat bahwa Talk Fusion memiliki determinasi yang sangat tinggi dan menjadi nomor satu di dunia dalam video marketing. Dengan menyediakan tools seperti; video email, video newsletter, video auto responder, video conference, dan lain-lain, saya berpikir bahwa Talk Fusion sangat memahami tentang video marketing yang efektif saat ini dan di masa yang akan datang. Mari kita lihat lebih jauh produk-produk yang ditawarkan oleh Talk Fusion satu per satu dan juga peluang bisnisnya.

    Fitur Produk Talk Fusion

    1. Video Email

    Video email adalah produk utama yang ditawarkan oleh Talk Fusion, produk inovatif ini juga yang paling terkenal dan paling banyak digunakan oleh membernya. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat digunakan untuk mengirimkan email yang berisi video ke seluruh penjuru dunia dan membuat email kita menjadi lebih interaktif.

    Ini adalah sebuah produk yang bisa digunakan oleh semua orang mulai dari personal hingga bidang usaha untuk melakukan promosi atau pun memberikan email informasi yang berisi video kepada subscriber. Talk Fusion juga menyediakan banyak template dan model email yang sesuai dengan keinginan kita. Bila Anda khawatir perusahaan lain juga memilih template yang akan Anda gunakan, Anda bisa memesan template khusus atau model video email yang unik yang tidak akan dimiliki oleh member yang lain kepada Talk Fusion, mereka akan membuatkannya untuk Anda.

    2. Live Broadcasting

    Fitur ini sangat cocok digunakan ketika seseorang atau sebuah perusahaan ingin memiliki sebuah TV Channel sendiri. Kita dapat menyiarkan brand perusahaan melalui internet kapada masyarakat yang lebih luas lagi, kemungkinan berkembangnya bisnis Anda semakin tidak terbatas oleh waktu dan tempat.

    Kita tidak tahu siapa saja yang akan menonton promosi brand kita di Internet tetapi kita memiliki kontrol sepenuhnya atas apa yang disiarkan di dalamnya. Dan pada fitur live broadcasting ini juga menyediakan perekam siaran jika Anda ingin menyimpan konten untuk dipakai di kemudian hari.

    3. Video Blog

    Kebanyakan orang lebih menyukai video daripada membaca teks karena video terlihat lebih nyata dan lebih personal. Kita bisa menggunakan fitur Video Blog yang ada di Talk Fusion untuk memperkenalkan sebuah brand ke masyarakat sehingga brand itu semakin dikenal luas. Banyak perusahaan yang menggunakan teks dan gambar di dalam blog mereka, tapi Anda bisa mendapat perhatian lebih dari orang lain dengan menggunakan Video Blog.

    4. Video Auto Responder

    Fitur ini adalah salah satu yang paling inofatif dan disukai banyak orang, terutama para pengusaha. Anda dapat menggunakan fitur Video Auto Responder untuk mengirimkan respond dalam bentuk video kepada semua klien atau kontak Anda secara otomatis. Mungkin agak terasa aneh dan rumit ketika membuat sebuah respond email dalam bentuk video, namun Anda akan melihat perbedaan yang benar-benar menguntungkan Anda dalam jangka waktu yang panjang.

    Pada awalnya Anda mungkin membutuhkan upaya yang keras dalam membuat sebuah video respond yang baik. Anda bisa mengucapkan terimakasih, ucapan selamat bergabung, dan lain-lain, dalam bentuk video yang dapat dikirim secara otomatis kepada semua klien, Anda akan melihat perbedaan yang baik pada bisnis Anda untuk waktu yang panjang.

    5. e-Subscription Form

    Ini adalah fitur yang sangat sempurna jika Anda ingin membangun sebuah data base fans atau klien bisnis Anda dengan cara yang impresive. Formulir ini mungkin terlihat sederhana – hanya terdiri dari 4 bagian – namun dapat memberikan informasi tentang klien atau followers Anda. Tentu saja akan sangat membantu mengumpulkan data klien, calon klien dan juga fans Anda.

    Penggunaannya hampir sama dengan video email, pada e-Subscription Form kita dapat menyesuaikan tampilan yang sesuai dengan keinginan kita dengan menambahkan gambar pada latar belakang. Dengan cara ini, kita dapat dengan maksimal mencuri perhatian dari calon klien yang potensial dengan cara yang lebih baik.

    Selain fitur di atas, Talk Fusion masih memiliki beberapa fitur lainnya. Namun untuk ulasan ini saya hanya bisa menjelaskan sedikit dari antara mereka. Untuk melihat informasi lebih lengkap, Anda bisa melihat website nya www.TalkFusion.com/id

    Berikut ini adalah ulasan dari Edward Sardjono yang mengulas tentang Talk Fusion yang mungkin bisa sangat bermanfaat pada bisnis Anda nantinya.



    Sumber artikel: Talk Fusion Indonesia
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Biaya daftar membernya tidak

    Biaya daftar membernya tidak terjangkau. Hanya untuk kalangan atas :)
     
  3. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Video email memang masih sangat jarang digunakan

    Kalau video email sudah pernah dengar tapi untuk Talk Fusion malah baru dengar ini *berkeringat*

    Bersaing dengan Skpe jelas berat karena user basenya sudah sangatlah banyak apalagi sekarang Skype sudah dipunyai oleh Microsoft.

    Video email memang masih sangat jarang digunakan terutama di Indonesia, mungkin karena emailnya jadi berat saja, koneksi internet di Indonesia kan lola *jail*
     
  4. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalangan pebisnis tepatnya

    Kalangan pebisnis tepatnya mas, apalagi kalo bisnis online atau bisnis go online wajib punya tools utk marketing ini.
     
  5. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalo skype justru biasanya

    Kalo skype justru biasanya buat rumah tangga, kalo Talk Fusion bisa buat rumah tangga apalagi buat pebisnis. Kalo email sih ga berat mas Dan, tapi pas buka video emailnya memang perlu koneksi internet yang lumayan bagus lah, tapi lebih ringan dari video YouTube.

    Saya sendiri udah pake TalkFusion, tapi belum pake semua fiturnya, baru video email aja hehehe

     
  6. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    479
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo berdampak bagus buat

    kalo berdampak bagus buat marketing , saya tinggal belajar doang nih *hore*
     
  7. semutkecil

    semutkecil Member

    Joined:
    Apr 11, 2013
    Messages:
    119
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Cuma penasaran aja, apakah

    Cuma penasaran aja, apakah speed internet Indonesia sudah memadai untuk video gitu ya?
     
  8. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    produknya banyak yg oke, tapi

    produknya banyak yg oke, tapi biayanya mahal dan belum sipport dgn kecepatan internet di negri kita ini *berkeringat*
     
  9. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,634
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    untuk pebisnis yang serius

    untuk pebisnis yang serius talk fusion ini bisa menjadi salah satu tool promosi cepat,
     
  10. Nicz

    Nicz New Member

    Joined:
    Aug 11, 2013
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisnis Yang Luar biasa pasti

    Bisnis Yang Luar biasa pasti harus didukung dengan fasilitas yang LUAR BIASA ! *bagus* *belajar*
     
  11. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Inetnya gak kuat,

    Inetnya gak kuat, *biggrin*
     

Share This Page