Tampak Lebih Luas Dengan Lantai Vinyl Untuk Ruang Tamu Pilihan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Irwan Kurniawan, Apr 16, 2019.

Tags:
  1. Irwan Kurniawan

    Irwan Kurniawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Lantai vinyl adalah salah satu material pelapis lantai yang dibutuhkan oleh hunian seperti rumah. Selain dimanfaatkan sebagai elemen penghias ruang tidur, lantai vinyl juga sering digunakan untuk ruang tamu. Karena ruangan ini merupakan ruangan vital yang paling penting untuk menunjukan desain interior rumah secara keseluruhan, maka pemilihan vinyl sebagai lantai di ruangan tersebut adalah solusi yang paling tepat. Apalagi jika ruang tamu yang Anda miliki adalah ruang tamu minimalis, pemasangan lantai vinyl bisa menciptakan kesan ruangan menjadi luas. Oleh karena itu, jika Anda memang tertarik dengan vinyl, Anda perlu mendapatkan lantai vinyl untuk ruang tamu yang bisa mengubah tampilan ruang tamu menjadi seolah – olah terlihat lebih besar.

    Tips Menentukan Lantai Vinyl Yang Tepat Untuk Ruang Tamu
    Pilih Motif Lantai vinyl Untuk Ruang Tamu

    Sebelum menentukan motif lantai vinyl yang akan dipilih, carilah refrensi dan inspirasi sebanyak – banyaknya di internet tentang motif – motif yang cocok dengan tema interior ruang tamu Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu kebingungan lagi dalam menentukan motif dan tidak hanya bergantung dengan satu toko atau produsen jual vinyl yang Anda datangi saja. Bagi Anda yang masih awam dan sama sekali belum mengenal lantai vinyl, informasi seperti ini tentunya akan menjadi sangat bermanfaat sekali karena di pasaran ada banyak motif yang ditawarkan yang sebenarnya bisa disesuaikan dengan keinginan ataupun kebutuhan ruangan Anda. Di antaranya yaitu motif batu alam, motif kayu, motif marmer, dan warna polos untuk Anda yang menginginkan ruang tamu dengan konsep sederhana.

    Sesuaikan Lantai vinyl Dengan Desain Interior

    Untuk membuat tampilan ruang tamu yang maksimal, maka Anda perlu menyesuaikan model lantai vinyl dengan desain interiornya. Karena ruangan yang minimalis tidak memiliki ukuran luas yang besar, Anda harus bisa membuatnya tampak seolah – olah menjadi ruang tamu yang lebih besar. Pada umumnya, ruang tamu minimalis lebih cocok dengan lantai vinyl yang memiliki motif sederhana dan warna yang tidak mencolok. Pilihlah warna lantai vinyl untuk ruang tamu yang cerah sehingga dapat memberikan kesan yang terang dan luas. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan warna – warna yang ada pada interior ruang tamu. Misalnya seperti warna cat tembok dan warna furnitur. Pemilihan warna juga perlu disesuaikan dengan konsep warna interior ruangan agar menjadi senada dan tidak saling tumpang tindih. Karena warna yang telalu mencolok dan bervariasi akan membuat ruang tamu terkersan semakin sempit.

    Perhatikan Ukuran Lantai vinyl

    Dalam memilih lantai vinyl untuk ruang tamu yang minimalis, memperhatikan ukurannya adalah hal terpenting yang tak boleh dilupakan. Karena justru hal seperti inilah yang nantinya akan sangat mempengaruhi tampilan ruang tamu Anda. Lantai vinyl berukuran besar akan cocok dengan ruang tamu minimalis sehingga dapat menimbulkan kesan ruangan yang lebih besar. Sebaiknya Anda tidak memilih lantai vinyl dengan jenis tile, sebab vinyl seperti ini mempunyai ukuran yang relatif kecil dan akan terlihat seperti keramik karena bentuknya kotak – kotak. Lebih baik Anda menggunakan vinyl roll yang memiliki ukuran lebih lebar yang bisa dibeli secara meteran. Menggunakan vinyl sama saja dengan menggunakan karpet sehingga ruang tamu akan terkesan seperti tidak dipasangi lantai. Hanya saja, pemasangan lantai vinyl dilakukan dengan menempelkannya ke permukaan lantai menggunakan lem perekat khusus sehingga membuatnya jadi permanen dan tidak mudah dilepas. Dengan begitu, ruang tamu minimalis Anda akan terlihat menjadi lebih besar.
     
  2. Zakaria Yahya

    Zakaria Yahya New Member

    Joined:
    Dec 15, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ini kekuatannya berapa tahun gan? Kayaknya rentan sobek ya gan kalau kena benda keras/tajam ...
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page