Tanaman Pengusir Nyamuk

Discussion in 'Science' started by angkatandelapan, Jul 9, 2019.

  1. angkatandelapan

    angkatandelapan Member

    Joined:
    Dec 12, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    1. Kecombrang

    kecombrang mengusir nyamukKecombrang lazimnya diaplikasikan sebagai campuran bumbu dalam memasak bermacam variasi makanan di Indonesia. Tanaman ini mempunyai bunga yang cukup menawan dengan warna pink ataupun hijau kekuningan. Wangi-wangian bunganya yang agak asam sungguh-sungguh tak disukai oleh nyamuk, sehingga dapat dimanfaatkan juga sebagai bunga pengusir nyamuk. Sayangnya, kebanyakan kecombrang lebih dimanfaatkan sebagai bumbu masak, diperbandingkan menjadi hiasan sekaligus pengusir nyamuk. Lihat semua produk kecombrang yang kami jual disini.

    2.Geranium

    Geranium adalah variasi bunga yang sudah cukup dikenal untuk mengusir nyamuk. Bunga ini memiliki zat citronella yang gampang terbang dan memenuhi udara di sekitarnya. Zat inilah yang sangat tak disukai oleh nyamuk. Walaupun geranium sering ditanam di luar ruangan, Anda juga dapat menanamnya di dalam ruangan dengan menempatkannya di dekat jendela. Dengan semacam itu, tiupan angin dari luar bisa menerbangkan zat citronella ke dalam dan mengusir nyamuk di dalam ruangan. Ada tiga macam geranium, seperti Citrosa Mosquito Fighter, Citrosa Lady Diana dan Citrosa Queen of Lemon. Lihat semua produk kecombrang yang kami jual disini.

    3. Lavender

    lavender mengusir nyamukLavender juga menjadi jenis tanaman yang sangat awam digunakan untuk mengusir nyamuk. Malahan sebagian produk anti nyamuk mulai dari lotion hingga cairan, sudah memakai aroma bunga ini. Lavender yaitu bunga dari pegunungan Alpen di Swiss dan diperbanyak dengan penyemaian biji. Bunga ini mengeluarkan wangi-wangian yang wangi tapi sangat tak disukai oleh nyamuk. Zat linalool dan lynalyl acetate merupakan zat yang mengeluarkan wangi-wangian wangi tersebut dan sering kali diambil dengan pengerjaan penyulingan untuk membikin lotion, aromaterapi, sabun ataupun parfum. Menempatkan bunga ini di dalam pot dan menarunya di dekat jendela merupakan hal yang tepat. Lihat segala produk kecombrang yang kami jual disini.

    4. Rosemary

    rosemary tanaman pengusir nyamukRosemary adalah jenis tanaman yang tak hanya mempunyai bunga yang cantik, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai obat, bumbu masak hingga pengusir nyamuk. Aroma yang dikeluarkan tumbuhan ini mirip seperti minyak telon dan amat ampuh dalam mengusir nyamuk. Wangi-wangian tersebut sanggup mengacaukan efektivitas penciuman nyamuk, sehingga nyamuk akan menghindarinya.

    Macam bunga ini benar-benar menyenangi cahaya matahari, sehingga pertumbuhannya akan lebih bagus apabila berada di luar ruangan. Namun, untuk dijadikan pengusir nyamuk, menempatkannya di dekat jendela adalah alternatif yang tepat. Tumbuhan akan menerima pencahayaan yang baik serta ketika tertiup angin, aromanya dapat mengusir nyamuk di dalam ruangan.

    Dibalik kecantikan warna-warni bunga tersebut, tersimpan manfaat yang betul-betul besar. Selain dapat diaplikasikan sebagai tanaman pengusir nyamuk, ada pula yang bermanfaat untuk kesehatan manusia, dan tentunya bisa memperindah ruangan maupun pelataran rumah Anda. by nasi tumpeng solo dan travel jogja
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,439
    Likes Received:
    211
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    tidak ada gambarnya ya?
    saya tahunya cuma lavender saja :(
     
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,219
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Wah ternyata ada beberapa macam tanaman pengusir nyamuk
    yang ane tahu cuma lavender saja nih, tapi sayangnya di daerah saya belum ada nemu nama tanaman itu, dimana dapatnya
     
  4. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya taunya Lavender dan Geranium
    Meskipun sebenarnya belum pernah lihat juga wkwk

    Sent from my RMX1941 using Tapatalk
     
  5. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    265
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    cocok untuk sekarang ini musim kemarau nyamuk pada menyerang
     
Loading...

Share This Page