Tanda-tanda bahwa sistem imun tubuh Anda menurun

Discussion in 'General Lifestyle' started by prinawidia, Nov 20, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Sistem kekebalan tubuh merupakan hal yang sangat penting, itu sebabnya Anda harus mengetahui ketika tubuh memberikan tanda bahwa sistem imun sedang melemah. Berikut di bawah ini adalah tanda bahwa sistem imun tubuh Anda menurun. Diantaranya :

    Sering tidak enak badan

    Menurunnya daya tahan tubuh dapat menyebabkan badan terasa berat dan tidak enak. Ini terjadi akibat faktor kelelahan. Kunci untuk mengatasinya adalah istirahat cukup dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Kedua hal tersebut dipercaya bisa membantu mengurangi rasa tidak dalam tubuh.

    Mudah terserang penyakit

    Penyakit seperti flu, demam, herpes dan jenis penyakit lainnya akan sangat mudah menyerang tubuh yang sistem imunnya menurun. Ini terjadi karena kekuatan imun yang berubah lemah sehingga mikroorganisme penyebab penyakit akan lebih mudah menyerang. Terlebih saat musim pancaroba, penyakit akan lebih sering datang silih berganti.

    Tidak konsentrasi

    Kurang fokus adalah ciri selanjutnya dari melemahnya sistem imun tubuh. Hal ini disebabkan karena tubuh merasa sangat lemah dan lesu. Biasanya penurunan sistem imun yang disebabkan oleh stres juga dapat memicu sulitnya berkonsentrasi.

    Ada baiknya jika anda selalu menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan berbagai pola hidup sehat. Olahraga yang teratur, makan makanan yang sehat dan mengurangi stres adalah hal yang dapat anda lakukan agar kekebalan tubuh tetap terjaga.

    Selain ketiga tanda di atas, Anda juga harus memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Pada dasarnya semua hal tersebut terjadi sebagai peringatan dari tubuh agar Anda bisa lebih menjaga kesehatan hingga tidak mudah terserang penyakit.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,835
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Kesehatan memang sesuatu yang penting, teringat pesan seoarang herbalis untuk cara hidup sehat dengan konsumsi makanan yang baik dan mengandung gizi, daripada menjadikan obat sebagai makanan lebih baik mencegah dengan makanan sebagai obat
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Ya betul sekali gan*bagus**bagus**bagus*
     
Loading...

Share This Page