Tanpa Penerjemah Bahasa, Ibu Ini Bertemu 6 Duta Besar Secara Bersamaan

Discussion in 'Politik' started by iidbae, Nov 7, 2014.

  1. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja Jokowi-JK, Susi Pudjiastuti menjadi sorotan media semenjak pengumumannya sebagai Menteri. Hal ini tidak terlepas dari pro dan kontra di masyarakat tentang sosok ibu menteri yang cukup kontroversial ini. Bahkan, menteri dari kalangan profesional murni ini kabarnya menjadi tajuk utama di media Singapura.

    Baru-baru ini, Ibu Susi membuktikan kepada masyarakat yang masih meragukan kemampuannya yang dianggap kurang karena tidak tamat SMA, dengan cara “menghadapi” enam Duta Besar secara bersamaan dari Negara-Negara sahabat tanpa didampingi oleh penerjemah bahasa.
    [​IMG]
    Ibu Susi Saat Bertemu 6 Dubes Ditemani Sekjen KKP Sjarief Widjaja​

    Saat pertemuan tersebut, Susi hanya ditemani oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Widjaja. Walau tanpa didampingi oleh penerjemah, Susi mampu berbicara secara aktif dengan enam Dubes dalam pertemuan tersebut.

    Hanya pada saat pertemuan dengan Dubes Amerika Serikat saja, ada seorang penerjemah yang hadir dalam pertemuan tersebut. Penerjemah tersebut bukanlah dari pihak KKP, melainkan inisiatif pihak Dubes Amerika Serikat. Begitulah keterangan Lilly Aprilya Pregiwati yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Kementerian Kelautan dan Perikanan.
    [​IMG]
    Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Saat Bersama Dubes Norwegia.​

    Salah seorang pegawai KKP mengatakan,

    “Ibu (Susi) sangat lancar berbicara Bahasa Inggris saat pertemuan dengan delapan Dubes. Termasuk yang terakhir dengan Dubes Amerika Serikat, tanpa penerjemah. Sangat lancar Bahasa Inggris. Bahkan kalau ada bertemu media dan konferensi pers, Ibu selalu menggunakan bahasa Inggris”

    Pertemuan dengan para Dubes tersebut, membahas berbagai masalah, terutama menekan angka penangkapan ikan secara ilegal atau Illegal Fishing di perairan Indonesia. Nantinya, akan dibuat MoU antara Indonesia dengan keenam Negara tersebut sehingga ikan-ikan di perairan Indonesia tidak dicuri lagi. Seusai pertemuan dengan enam Dubes ini, Susi langsung menyampaikan hasil pertemuan kepada media.
    [​IMG]
    Konferensi Pers
    Keenam Dubes yang melakukan pertemuan dengan Susi Pudjiastuti adalah Dubes Australia, David Engel, Dubes Tiongkok, Xie Feng, Dubes Filipina, Roberto G. Manalo, Dubes Malaysia, Mohamed Hashim, Dubes Thailand, Paskorn Siriphayan dan Dubes Vietnam, Nguyen Xuan Thuy. Ibu susi pun memberikan cenderamata kepada masing-masing Dubes yang hadir dalam pertemuan tersebut.

    Foto: Dokumentasi Kementerian Kelautan dan Perikanan.
    Sumber

    Komentar: Semoga dengan kepemimpinan Ibu Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Indonesia akan berjaya sebagai negeri maritim. :rolleyes:
     
  2. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  3. Patih Gajah Mada

    Patih Gajah Mada Member

    Joined:
    Aug 25, 2014
    Messages:
    33
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  4. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Suaminya kan Bule :D
    Yang lulus kuliahan mesti malu nih sama Ibu Susi, sudah jadi Menteri, Juragan Pesawat lagi. :D
     
  5. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    bisa berapa bahasa ya dia, sekolah ternyata tidak bisa dijadikan jaminan kalo memang benar dia sekolahnya tamatan smp,
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Situ bukannya S2 yah? Berarti malu dong :)
    Yang penting kita gak korupsi dan tetap amanah.
     
  7. kreasinfo

    kreasinfo Member

    Joined:
    Sep 30, 2014
    Messages:
    120
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Deretan Menteri yang paling cepat nunjukin taji ya ibu Susi,,,:)
     
    iidbae likes this.
  8. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Tetep aja sepinter-pinternya cewek gan, menyelisihi kodrat..he he:D
     
  9. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Semoga kebijakan Ibu Menteri ini benar-benar dirasakan manfaatnya bagi rakyat kecil, khususnya nelayan yang mencari ikan untuk kita makan. :)
     
  10. angga89

    angga89 New Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    siapa yang meragukan bahasa englishnya ? orang dia tinggal di pangandaran sana, jelas lah pasti bisa orang pedagang saja pada pinter2 gan. kecuali ane gak mudeng :D
     
  11. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mungkin kalau bu susi lagi nggak mood om @iidbae Bisa ndanmpingin buat jadi penerjemah :D
     
  12. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Berati di Pangandaran banyak bulenya yah...

    Saya mah masih level penerjemah bahasa kelas teri. *kesepian*
     
  13. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nerjemahin film aja om biar terkenal kaya pein akatsuki dan lebah ganteng :D
     
  14. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  15. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    429
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Ibu Susi emang keren, saya sangat suka dengan gaya nya
     
  16. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul semoga hasil kerjanya banyak hasilnya untuk laut Indonesia.
     
  17. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Keren. sekaran ini yang penting kerja dan berkarya inspirasi dari iklan.
    “Talk Less Do More!”
     
  18. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sesuai nama kabinetnya, kabinet kerja.
     
  19. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,186
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau semua wakil rakyat dan pemerintahnya kompeten kayak gini, kayaknya negara ini bakalan cepet bangkit dari kondisi kayak sekarang ini
     
  20. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bener banget mbak, negara ini butuh orang2 yang sudah kaya, jadi gak kepikiran mau korupsi lagi:D
     
Loading...
Similar Threads - Tanpa Penerjemah Bahasa
  1. iidbae
    Replies:
    9
    Views:
    1,534

Share This Page