Teliti Sebelum Melakukan Penyewaan Bulanan Tempat Usaha Anda

Discussion in 'General Discussion' started by jagain, Sep 3, 2019.

  1. jagain

    jagain New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagi anda yang akan memulai suatu usaha namun tak memiliki tempat maka menyewa tempat usaha yang disewakan secara bulanan mungkin akan menjadi solusi, meski diketahui Ada baiknya anda memastikan akan surat kepemilikan yang dimiliki oleh jasa ini tentunya akan mahal, terlebih jika lokasi usaha tersebut berada pada lokasi yang ramai dan dilewati banyak kendaraan dan masyarakat. Bisa jadi usaha anda justru tidak mendapat untung karena seluruh pemasukan dari usaha yang dijalankan hanya habis untuk membayar sewa tempat usaha bulanan.

    Agar usaha anda dapat memperoleh untung yang sesuai seperti hitungan anda maka perhatikan beberapa hal berikut :

    Lokasi yang Strategis

    Jika anda salah dalam memilih lokasi tempat usaha, maka bisa jadi anda akan gulung tikar dalam waktu singkat. Tempat usaha dilakukan bulanan dalam upaya berhemat. Namun jangan lupa bahwa jika anda menentukan tempat usaha yang akan anda sewa maka sesuaikan dengan target konsumen yang akan menjadi sasaran anda, jenis usaha yang anda jalankan serta tujuan usaha. Seperti hal nya usaha percetakan yang tentu tak sesuai jika anda menyewa tempat dengan lokasi yang berada di pasar. Tentunya usaha percetakan lebih cocok jika dijalankan di dekat kampus, perkantoran dan sekolahan.

    Surat Kepemilikan yang Sah

    Tempat usaha dilakukan bulanan memang sedikit membantu karena anda dapat menyicil harga sewa secara bulanan. Namun ada baiknya anda memastikan akan surat kepemilikan yang dimiliki oleh jasa penyedia sewa tempat usaha. Jika hanya berstatus hak guna bangunan maka perhatikan masa berlakunya. Ada baiknya sudah berstatus hak milik. Hal ini tentunya untuk menjaga agar usaha yang sedang anda jalankan nantinya tak akan terganggu dengan permasalahan intern penyedia jasa sewa bulanan tersebut.

    Keamanan Lokasi Usaha

    Carilah informasi yang memadai akan keamanan sebuah lokasi tempat anda melakukan penyewaan.. Bagaimana tingkat kriminalnya serta kondisi masyarakat sekitar. Jika terlalu banyak sekali gangguan dari faktor luar maka focus anda dalam berbisnis tentunya akan terganggu. Sehingga anda akan disibukkan dengan berbagai permasalahan diluar usaha yang anda jalankan.

    Tempat usaha dilakukan bulanan yang tepat adalah awal dari kemajuan usaha yang akan anda jalankan. Maka telitilah sebelumnya dalam menentukan tempat usaha anda.
     
  2. kabang

    kabang Member

    Joined:
    Oct 16, 2014
    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ada satu tambahan lagi yang perlu diperhatikan sih, yaitu material dari bahan bangunan tersebut. Kalau bisa tanya sama pemiliknya agar lebih jelas, karena jika baik material yang digunakan maka akan bertahan lama, contohnya saja dinding biasanya terlihat kusam seiring berjalan waktu tapi kamu bisa memakai wallpaper dinding sebagai alternatif buat nutupin dinding yang kusam, sih.
     
Loading...

Share This Page