Temanmu ingin berhutang? Tolak dengan kalimat ini

Discussion in 'General Discussion' started by prinawidia, Aug 2, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Dalam kehidupan bermasyarakat, pinjam-meminjam uang sudah menjadi sesuatu hal yang lumrah. Berbeda dengan kasus lainnya, saat teman, kerabat atau pun orang lain minta pertolongan pada kita untuk meminjamkan sejumlah uang, kebanyakan dari kita merasa keberatan dan berpikir dua kali untuk mengabulkannya. Nah, supaya tidak diliputi rasa bersalah saat kamu menolak meminjamkan uang pada siapa pun itu, kamu bisa gunakan kalimat-kalimat di bawah ini.

    [​IMG]

    1. "Uang sih ada, tapi aku punya tagihan bulanan yang belum terbayar, termasuk kirim ke orang tua, belum lagi belanja bulanannya". Kalimat ini cukup ampuh karena alasan yang diutarakan perihal pengeluaran yang sifatnya penting serta rutin.

    2. "Maaf, bukannya gak mau kasih pinjem, tapi aku juga punya tanggungan cicilan. Kalau telat bayar bisa kena denda. Kecuali kalau kamu mau nanggung bunga sama dendanya". Jika kamu bilang sedang punya cicilan, alasan ini dijamin akan membuat calon peminjam mundur secara perlahan. Pasalnya, mau minjem tapi malah ditantang buat ikut bayar bunga sama dendanya*ketawa4*

    3. "Kok sama sih, aku juga lagi butuh uang nih, enaknya pinjem ke siapa ya?". Selain 2 kalimat di atas, kamu juga bisa menggunakan kalimat ini. Kamu bisa berpura-pura tidak punya uang. Ini cocok buat mereka yang suka minjem dengan cara maksa*kesepian*

    4. "Lagi gak punya duit nih, duitku kemarin dipinjam orang sampai sekarang belum dikembalikan". Ini adalah kalimat selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Tapi, dengan kalimat ini akan ada 2 reaksi yang kemungkinan besar dilakukan si peminjam. Pertama, dia akan maklum dan membatalkan niatnya untuk pinjam uang ke kamu. Yang kedua, bisa saja si peminjam nekat menawarkan diri untuk menjadi penagih utang untuk kemudian digunakan uangnya.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kalo saya lagi ga mau pinjamin uang, saya biasanya bilang "yah ini aja aku baru mau pinjam sama si-a." Atau bisa juga langsung berubah jadi bawel ngobrolin apa aja biar dia ga jadi pinjem.
     
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Paling keren nomer 1tuh gak ada unsur mengintimidasi:D:D
     
  4. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Berarti hampir sama dengan nomor 3 ya gan:D
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Bisa tuh jadi senjata andalan, buat persiapan kalau kalau ada yang mau pinjem uang *ketawa4*
     
  6. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    626
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    pake yang ini aja, ini alesan yang paling masuk akal
     
  7. IC Consultant

    IC Consultant Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    mantapp nih kalimat, bisa jadi jurus paling ampuh buat nolak yang mau minjem :D
     
  8. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Di pikir-pikir dulu lah, kita juga mahkluk sosial, yabg saling membantu. Serta gotong-royong.
     
  9. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    boleh gan, silakan simpan jurusnya *ketawa4*
     
  10. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Memang kita semua makhluk sosial. Tapi kalau urusan duit pan beda lagi ceritanya gan :D
     
  11. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Iya, tapi kalau kepepet, kasih aja. Kan kasian juga kalau emang lagi bener bener butuh:D:oops:
     
  12. Kecephotobooth

    Kecephotobooth Member

    Joined:
    Aug 3, 2017
    Messages:
    66
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Jleb banget nih... Saya juga salah satu orang yang susah buat nolak apalagi kalo mintanya udah memelas... mau nolak ga tega... mau di bantu kitanya juga lagi ga ada... buakakaka :D
     
  13. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Pan jadi bingung sendiri yah gan:D:confused:
     
  14. Kecephotobooth

    Kecephotobooth Member

    Joined:
    Aug 3, 2017
    Messages:
    66
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Ho oh... Jadi bingung... Susah deh kalo jadi orang yang ga enakan... :D
     
  15. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Tapi sikap masabodo juga terkadang diperlukan, biar gak diperlakukan seenaknya :D
     
  16. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Waduh kirain threadnya mau kasih warga bersosial pinjem uang tanpa bunga .. :D:D:p
     
  17. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Itu bukan keahlian saya gan *ketawa4**ketawa4**berkeringat*
     
  18. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    250
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Tak apa-apa mbak @prinawidia menolong orang dengan memberi hutang itu caranya gampang kok, tidak perlu keahlian khusus *ketawa4*
     
  19. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Memang sih @Om Toni , tapi yang jadi permasalahannya uangnya yang gaada *ketawa4**berkeringat* jadi mau minjeminnya gimana *akhirnya*
     
  20. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sekarang @Om Toni pinjam uang udah gampang.. ada KTA : Kredit Tanpa Angsuran :eek::D:D
     
Loading...

Share This Page