Tempat Nongkrong Asik dan Murah di Kota Mataram

Discussion in 'Tourism' started by Berita Mataram, May 22, 2020.

  1. Berita Mataram

    Berita Mataram New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kota Mataram adalah ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai ibu kota, sudah tentu Kota Mataram lebih banyak aktifitasnya dibanding dengan daerah lain di Provinsi ini, dan sebagai ibu kota, tingkat kemacetan di Kota Mataram juga dapat dikatakan lumayan tinggi sehingga dapat membuat warganya menjadi penat.

    Salah satu cara untuk melepas penat setelah seharian berkutat dengan pekerjaan adalah dengan nongkrong. Sebagai salah satu destinasi wisata di Pulau Lombok, ada beberapa tempat nongkrong asik yang ada di Kota Mataram, selain asik juga kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang seperti saat sedang nongkrong di cafe ataupun di Mall. Inilah beberapa tempat nongkrong asik dan juga murah yang ada di kota Mataram yang dapat kamu kunjungi kapan saja.

    1. Pantai Ampenan
    [​IMG]
    Pantai Ampenan terletak di Kota Tua Ampenan, sebuah daerah yang syarat dengan sejarah Kota Mataram. Di Pantai ini dulunya adalah sebuah dermaga kapal laut yang digunakan oleh pasukan Belanda saat tiba di Pulau Lombok. Saat ini Pantai Ampenan sudah ditata dengan rapi dan memiliki berbagai fasilitas nongkrong yang begitu asik. Kamu bisa menikmati sunset sambil menyeruput kopi sambil mendengar suara deburan ombak ataupun menikmati makanan ringan hingga seafood segar ala Pantai Ampenan.


    Untuk masuk ke Pantai Ampenan kamu hanya perlu merogoh kocek Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Tarif ini bukanlah tarif resmi dari pemerintah melainkan untuk jasa tukang parkir.

    2. Taman Udayana
    [​IMG]
    Bosan dengan suasana pantai? Kamu bisa berkunjung ke Taman Udayana. Sebuah taman kota yang tertata begitu rapi dan terletak di tengah Kota Mataram. Di Taman Udayana ini ada berbagai fasilitas seperti tempat duduk, mainan anak-anak, hingga alat-alat olahraga yang bisa kamu manfaatkan dengan gratis. Di Taman Udayana, kamu juga bisa nongkrong sambil menikmati makanan seperti sate bulayak, nasi goreng, lalapan ayam, dan berbagai makanan lainnya.

    3. Taman Sangkareang
    [​IMG]
    Hampir sama dengan Taman Udayana, di Taman Sangkareang kamu bisa nongkrong menikmati sejuknya suasana taman dengan pohon rindang dan rumput hijau yang bersih dan lembut. Taman Sangkareang terletak di Jalan Pejanggik tepat di depan Santika Hotel Mataram. Selain menikmati suasana sejuk di tengah kota, di Taman Sangkareang kamu bisa menyaksikan berbagai komunitas yang sedang beraksi.

    Sumber Gambar: https://www.wartamataram.com
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya suka pantai
    Pantai Ampenan, suasananya bagus di waktu pagi atau sore:D
     
Loading...

Share This Page