Teripang Emas, Obat 1000 Penyakit

Discussion in 'Health & Medical' started by Rista aulia, Oct 30, 2017.

  1. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Teripang, yang memiliki nama lain Stichopus Japonicus Selenka, Sea Slug, dan Tripang, adalah salah satu echinoderms yang memiliki kulit kasar dan kulit yang memanjang dan digunakan sebagai bahan utama pembuatan walatra jelly gamat emas. Seperti semua echinodermata lainnya, mentimun laut ini juga memiliki endoskeleton di bawah kulitnya. Timun laut memainkan peran yang sangat penting dalam ekosistem laut karena akan membantu mendaur ulang nutrisi dan menghancurkan detritus.

    [​IMG]

    Tapi, tahukah anda bahwa teripang juga bisa dijadikan makanan? Di China, orang menyajikannya sebagai makanan dengan berbagai resep. Padahal, selain itu sangat enak dimakan, teripang juga akan membawa Anda banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat ditawarkan oleh timun laut ke tubuh Anda.

    1. Cegah Pembekuan Darah
    Manfaat Kesehatan Pertama dari Mentimun adalah untuk pembekuan darah. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Brazil mengenai teripang yang dipublikasikan di Journal of Biological Chemistry. Ia menemukan bahwa teripang mengandung aktivitas anti koagulan berasal dari kondroitin sulfat yang akan mencegah penggumpalan darah.

    Jika kita membiarkannya tidak diobati, pembekuan darah bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kita karena akan menyebabkan emboli paru, suatu kondisi dimana bekuan darah terkumpul di paru-paru dan dengan demikian akan membatasi aliran darah yang sangat fatal. Jadi, mengonsumsi teripang adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi Anda dari pembekuan darah.

    1. Penyembuhan Luka
    Tahukah Anda bahwa teripang bisa sangat bermanfaat untuk membuat luka Anda hilang begitu cepat? Beberapa penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi teripang dan ekstraknya dapat mempercepat penyembuhan luka Anda. Ketimun laut dikenal luas karena kemampuannya untuk menumbuhkan jaringan tubuhnya sendiri saat terluka dan beberapa penelitian percaya bahwa keuntungan ini akan sangat bermanfaat bagi manusia jika mereka mengkonsumsi timun laut.

    Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh bukti "Marine Drug" bahwa asam arachnodic yang terkandung dalam teripang adalah salah satu senyawa yang memiliki tanggung jawab untuk mempercepat penyembuhan luka Luar biasa bukan, khasiat dari walatra jelly gamat yang berbahan teripang emas ini..

    1. Asupan Protein Tinggi
    Inilah salah satu manfaat terpenting bagi teripang. Echinoderm ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan protein Anda dan beberapa penelitian telah membuktikannya. Sebuah studi tentang teripang yang dilakukan oleh Direktur Institute for Traditional Medicine di Oregon menunjukkan bahwa protein yang terkandung di teripang lebih tinggi daripada makanan lainnya, kecuali putih telur.

    Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa asupan protein yang tinggi akan sangat berguna untuk melindungi orang dari penyakit kardiovaskular.

    1. Mencegah Arthritis
    Beberapa penelitian juga percaya bahwa teripang dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan arthritis dan nyeri sendi. Berkat senyawa yang disebut chondroitin sulfate. Kondroitin sulfat ini adalah salah satu komponen terpenting dalam tulang rawan.

    Bila Anda memiliki cukup jumlah kondroitin sulfat dalam tubuh, Anda akan cenderung menderita penyakit yang berhubungan dengan arthritis dan nyeri sendi. Sebuah studi yang dilakukan oleh H.Benedikt, DC juga membuktikan bahwa Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi teripang untuk mengurangi nyeri sendi dan artritis.

    1. Mencegah Kanker
    Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan China yang dipublikasikan dalam "Cancer, Biology, and Therapy" membuktikan bahwa teripang mengandung senyawa yang disebut philipnoside E. yang sangat bermanfaat untuk menghambat terbentuknya pembuluh darah yang mengangkut nutrisi ke tumor.

    Dengan demikian, aktivitas ini akan mencegah pertumbuhan tumor di tubuh Anda. Selain itu, teripang mengandung senyawa yang disebut triterpen glikosida. Senyawa ini akan sangat bermanfaat untuk merangsang aktivitas antitumor.

    1. Senyawa Anti-mikroba
    Teripang juga sangat manjur untuk menghambat aktivitas bakteri karena zat anti-mikroba yang disebut steroidal sapogennins. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti bernama Jawahar. Penelitian tersebut menemukan bahwa kecuali Lactobacillus sp, bakteri jenis lain seperti Escerichia coli, Aeromonas hydrophilia, Pseudomonas aeruginosa, dan lain-lain sangat sensitif terhadap ekstrak timun laut. Penelitian tersebut membuktikan bahwa sapogennin steroid sangat ampuh untuk membunuh aktivitas bakteri.

    1. Senyawa Antiviral
    Sama dengan manfaat kesehatan lobster , ada juga beberapa bukti bahwa teripang memiliki senyawa antivirus yang bisa melindungi Anda dari penyakit mematikan yang terkait dengan virus. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang disebut Maier, menunjukkan bahwa glikosida triterpen memiliki aktivitas antiviral yang sangat baik terhadap virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1).

    Juga sulfat kondroitin yang terkandung dalam teripang dapat menghambat infeksi human immunodeficiency virus (HIV), yang membuat teripang ini adalah makanan yang sempurna untuk dikonsumsi jika Anda ingin mengurangi gejala HIV AIDS. Dan jika Anda ingin melindungi diri dari HIV, Anda perlu mengkonsumsi makanan alami ini sesegera mungkin.

    Sumber : http://www.spesialisobatamandel.web.id/g-sea-jelly-gamat-emas-walatra/
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,431
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Sering mendengar kata teripang tapi masih asing itu tumbuhan atau hewan
    kalau hewan bentuknya kok aneh empuk kenyal, kalau ane jijik jika dusuruh makan mungkin
     
Loading...

Share This Page