Terlalu sering minum air es dapat membuat tubuh cepat gemuk

Discussion in 'General Lifestyle' started by yayu19, Mar 15, 2017.

  1. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Assalamualaikum, selamat pagi menjelang siang semua :D masih semangatkan menjelang makan siang nih ayoo semangat hehehehe:D

    Apakah kalian pernah mendengar perkataan berikut ini " Terlalu sering minum air es, dapat membuat tubuh cepat gemuk"? :rolleyes: ayoo tebak itu mitos atau fakta? ....
    Tenyata perkataan yang di kutip di atas itu adalah mitos ibu-ibu, bapak-bapak, adek-adek, kakak-kakak, om, tante :D karena faktanya air es tidak berpengaruh terhadap meningkatnya timbangan berat badan lho, penasaran pengen tahu penjelasanya? o_O
    Baiklah akan saya terangkan sedikit penjelasan di bawah ini, simak ya ;)

    Pernyataan yang di kutip diatas ternyata adalah mitos karena tahukah anda pada saat makanan atau minuman panas masuk kedalam tubuh maka suhu makanan atau minuman tersebut akan langsung disesuaikan otomatis dengan suhu panas tubuh, begitupun jika anda mengonsumsi makanan dan minuman yang bersuhu dingin. Maka anda tidak perlu khawatir jika anda sering meminum air dingin maka lemak yang ada didalam tubuh menjadi membeku dan membuat tubuh anda menjadi cepat gemuk karena anggapan itu sangat salah besar*menunjuk*.

    Sering meminum air dingin tidak akan berdampak pada berat badan anda selagi minuman dingin itu tidak mengandung gula atau soda tetapi meskipun begitu, bukan berarti anda bebas meminum air dingin sesuka hati karena meminum air dingin secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, apa lagi jika meminumnya setiap hari :) karena pada dasarnya yang berlebih-lebihan itu tidak baik ya *keren3*

    Itulah sedikit penjelasan dari banyaknya tanggapan tentang sering meminum air es akan membuat tubuh cepat gemuk, dan ternyata tanggapan itu hanyalah mitos yang tidak perlu anda pikirkan, karena dari pada mikirin mitos itu, mending mikirin aku *nangis1*ehhhhh*pret*

    Semoga informasinya bermanfaat ya *peace* Terima kasih
     
  2. akhdi

    akhdi Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    penjelasan di atas sudah cukup menerangkan bahwa ternyata meminum air dingin itu tidak akan berdampak pada kenaikan berat badan atau tidak akan membuat lemak di dalam tubuh membeku, karena pada dasarnya tubuh selalu menyesuaikan diri dengan makan atau minuman yang akan masuk. Tubuh manusia penuh dengan pembuluh darah yang berfungsi untuk menghangatkan air dingin tersebut. Proses penghangatan sudah dimulai saat air dingin melewati kerongkongan dan lambung sehingga ketika sampai ke usus halus, air dari es batu tadi sama saja seperti air putih dengan suhu normal . “Sensasi dingin” tadi hanya dirasakan di mulut saja, begitu sudah sampai ke dalam tubuh tidak akan ada bedanya lagi. Selama air dingin itu tidak mengandung gula atau soda seperti minuman kaleng yang di dinginkan maka tidak akan berdampak pada meningkatnya berat badan :)
     
  4. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mitos nya aja yang sering dengar..
    dan rata-rata orang disekitar saya gemukan yang suka minum air es..
    jadi percaya aja deh kata orang tua ...

    *depresi2*
     
  5. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Mungkin itu bukan karena pengaruh faktor minum air es tetapi dari pola makan orang2 disekitar @BangNasti yang tidak dijaga dengan baik :)
     
  6. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin sih ..

    mbak yayu sendiri gemuk apa nggak? #salahfokus
     
  7. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    baguslah, ane sering minum air putih dingin dari kulkas tiap hari :D
     
  8. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Berat badan saya 59 dan tinggi badan saya 159 kalau dilihat dari berat nya saya termasuk orang yang gemuk, tetapi saya tidak suka meminum air es :)
     
  9. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya tidak usah khawatir abang karena yang bikin badan gemuk itu bukan air dingin hehe :D
     
  10. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Yang jelas cuma bikin hausnya ilang aja yak... :D
     
  11. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya bener itu lebih singkatnya haha :D
     
  12. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pernah denger waktu masih sekolah SD katanya terlalu sering minum air es tubuh jadi cepat gemuk, tapi saya tidak percaya :D
     
  13. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya saya juga tidak percaya :D
     
  14. ahm3d

    ahm3d New Member

    Joined:
    May 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    yupz, saya suka dengan pendapat aden @yayu19 tentang akibat kebanyakan minum air dingin. ini sesuai dengan moto situs saya yaitu untuk melakukan sesuatu dengan sewajarnya.
     
    Last edited by a moderator: Mar 16, 2017
  15. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Terimakasih :) iya karena melakukan sesuatu dengan berlebihan itu tidak baik ;)
     
  16. ahm3d

    ahm3d New Member

    Joined:
    May 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    sama2 den, saya dukung gerakan tersebut:)
    waduh, gak nyangka dapat peringatan dari mod nih:D. sori gan, harus belajar rules lebih dalam lagi*belajar*
     
    yayu19 likes this.
  17. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  18. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Betulll.. katanya terlalu sering minum air dingin gigi cepet rusak
     
Loading...

Share This Page