Ternyata Ini Alasannya Mengapa Sakit Kepala Saat Asam Lambung Naik

Discussion in 'Health & Medical' started by Ani Nuraeni, Dec 15, 2017.

  1. Ani Nuraeni

    Ani Nuraeni Member

    Joined:
    Jul 12, 2017
    Messages:
    158
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asam lambung atau lebih di kenal dalam tim medis yaitu GERD, GERD kepanjangan dari Gastroesophageal Reflux Disease adalah salah satu penyakit yang di tandai dengan kondisi nyeri ulu hati atau merasa adanya sensasi di bagian dada seperti terbakar yang di akibat oleh asam lambung yang naik menuju ke esophagus, dengan kondisi seperti ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.
    Penyakit asam lambung sebenarnya diakibatkan karena LES. Lalu LES itu apa ? LES kepanjang dari Lower Esophageal Sphincter yaitu suatu lingkaran otot yang terletak pada bagian bawah organ esophagus, maka LES sendiri berfungsi untuk berkerja sebagi pintu yang beroperasi otomatis yang seakan-akan terbuka dan tertutup. Jadi di saat makanan serta minuman yang turun ke bagian dalam perut dan jika makanan sudah masuk, maka LES tadi akan menutup supaya mencegah asam dan serta makanan yang ada di dalam perut tidak kembali naik ke kerongkongan dan juga esophagus.

    Fungsi Asam Lambung

    Menstabilkan kembali kandungan gula
    Membantu untuk membentuk protein enzim pencernaan pada lambung
    Membantu mematikan bakteri penyakit yang masuk kedalam lambung

    Membahas Mengenai Sakit Kepala Akibat Asam Lambung

    Sakit kepala yang di akibat oleh penyakit asam lambung yaitu salah satu jenis penyakit yang nyeri pada kepala dengan di hubungkan adanya kondisi lambung yang sedang tidak sehat. Maka dari itu penyebab sering terjadinya sakit kepala bagi penderita penyakit asam lambung adalah di karenakan asam lambungnya sedang naik . Asam lambung ternyata di sebabkan oleh infeksi di bagian organ lambung manusia, karena itu, infeksi tersebut akan menyebabkan sakit lambung sampai ke kepala. Saat asam lambung naik dan mengalami infeksi, asam akan masuk ke paru-paru dan masuk ke dalam sistem peradangan sampai akhirnya mencapai sel saraf otak. Inilah sebabnya mengapa asam lambung merupakan salah satu penyakit paling berbahaya yang bisa membunuh penderitanya.

    Itulah pembahasan dari kami mengenai Sakit Kepala Akibat Asam Lambung semoga bermanfaat.
     
Loading...

Share This Page