Ternyata Ini Yang Membahayakan Minum Sambil Berdiri

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Sep 18, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Pasti pernah kan anda mendengar kalau minum air itu dilarang sambil berdiri? Sudah pasti pernah! Bukan hanya dalam agama dan etika saja bahwa minum diharuskan untuk duduk dan dilarang berdiri meskipun dalam keadaan apapun.

    Karena dampak bahayanya juga sangatlah tinggi bisa merusak bagian dalam tubuh hingga mengundang berbagai jenis masalah yang nggak mudah untuk diobatinya.

    Berikut adalah deretan bahaya dari minum sambil berdiri. Pastikan anda membacanya sampai selesai ya!

    Menyebabkan perut mudah sakit

    Ketika air masuk ke dalam perut, cipratan air langsung masuk ke dalam dinding perut secara mendadak. Biasanya cipratan air ini akan merusak dan mengganggu pencernaan. Resikonya, makanan yang masuk ke dalam pencernaan tidak bisa digiling dengan benar atau makanan tidak dicerna dengan baik sehingga perut mudah merasa sakit.

    Asam lambung mudah naik

    Mungkin ini penderitaan selanjunya bagi seseorang yang punya masalah kesehatan dalam pencernaanya atau yang punya penyakit maag. Minum sambil berdiri menyebabkan dinding lambung terluka sehingga asam lambung naik, pencernaan terasa sangat panas, dan akan timbul masalah GERD pada pencernaan.

    Ginjal tidak bisa bekerja dengan optimal dan mudah terserang batu ginjal


    Organ dalam yang sangat penting untuk selalu anda perhatikan adalah kesehatan ginjal. Fungsinya yaitu sebagai penyaring air yang mengalir menuju kandung kemih untuk memisahkan air yang sudah terkena racun atau kotoran.

    Mudah merasa haus padahal sudah minum banyak

    Minum sambil berdiri tidak hanya beresiko besar bagi kesehatan tubuh. Kondisi tubuh mudah lemas, lelah, atau sering haus juga bisa terjadi pada anda. Sedangkan posisi paling aman untuk minum adalah duduk. Dengan posisi ini seluruh saraf di dalam organ pencernaan sedang tenang sehingga bisa menerima sejumlah air dengan cepat.


    Semoga bermanfaat :)
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    397
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Mkanya Sunah rosul kn hrus duduk
     
  3. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    831
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Waduh, ane pekerja kuli sering minum sambil berdiri, minum air putih
    mudah-mudahan ane gak sakit dah gara-gara minum berdiri.
     
  4. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    235
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    waduh begitu toh manfaat nya kenapa kalau minum dan makan harus duduk, baru tau hehehe

    Kalau acara stand party gimana dong cari tempat duduk dong berarti ya hahahaa
     
  5. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    205
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    ane selama ini sering minum sambil berdiri , kaya nya bener yang perut mudah sakit itu
     
  6. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya memang banyak sekali padilahnya :")
     
  7. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    kali kali duduk mah bisa gan, nyantei dikit jangan terus dibanting tulangnya :")
     
  8. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya cari aja tempat duduk yang aman dan nyaman asalkan perut kita gak jadi korban :")
     
  9. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    jangan dibiasain kalo udah tau mah ya :)
     
  10. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  11. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    235
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Oke deh kalo gitu nice idea, atau kita bawa bangku sendiri yang lipet hehehee
     
  12. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    ngeri sangat kakaaaa :")
     
Loading...

Share This Page