Ternyata Inilah Makanan Pemicu Kambuhnya Batuk

Discussion in 'Health & Medical' started by Mustika, Jan 9, 2016.

  1. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Makanan yang Sebabkan Batuk
    Pada saat kita sedang mengalami batuk banyak juga diantaranya makanan dan minuman pemicu batuk . Makanan tertentu yang dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan juga bisa memicu kambuhnya batuk . Bahkan bisa membuatnya semakin menjadi dan parah .

    [​IMG]

    Lantas jenis makanan pemicu batuk seperti apakah yang bisa menyebabkan batuk berikut ini diantaranya :

    1. Makanan Pedas
      Saat anda menagalami batuk, alangkah baiknya apabila anda menghindari makanan yang dibumbui dengan bumbu pedas seperti cabai, lada pala dan rempah rempah lainya . Karena makanan yang sifatnya pedas bisa menyebabkan iritasi pada bagian tenggorokan .
    2. Makanan berminyak
      Makanan yang mengandung minyak yang biasanya digoreng bisa memicu batuk menjadi lebih parah . Karena pada dasarnya mengkonsumsi makanan yang berminyak secara berlebihan bisa menghasilkan senyawa yang disebut dengan akrolein yang kemudian membentuk alergen yang dapat mengganggu tenggorokan dan saluran pernafasan sehingga menyebabkan batuk, apabila sedang mengalami batuk maka batuk akan semakin menajdi dan bertambah parah .
    3. Makanan Asam
      Acar, cuka dan makanan asam lainya yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat memicu gangguan disaluran pernfasan . Makanan asam bisa menyebabkan iritasi pada saluran tersebut, selain itu juga makanan asam apabila dikonsumsi pada saat batuk bisa memicu gatal pada bagian tenggorkan .
    4. Makanan Dingin
      Makanan dingin yang apabila dikonsumsi pada saat batuk ternyata bisa menjadi salah satu makanan pemicu kambuhnya batuk, meskipun belum ada bukti ilmiah tentang bagaimana makanan dingin bisa menyebabkan batuk, namun makanan dan minuman yang dingin bisa memicu batuk, hal tersebut diungkapkan juga oleh Dr. Pradip Shah, konsultan dari Fortis Hospital, Mulund, India. Beliau mengatakan makanan dan minuman dingin bisa memicu batuk karena dapat menyebabkan lapisan pernafasan menjadi kering sehingga rentan terhadap infeksi dan iritasi pada saluran tenggorokan
    Baca Juga : Obat Herbal Batuk Kronis

    Sumber
     
  2. Wong Blajar

    Wong Blajar Member

    Joined:
    Dec 14, 2015
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  3. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Gan kalau tenggorokan kita udah terlanjur iritasi gmn gan?
     
  4. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    ini betul banget gan :)
     
  5. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Buah bergetah juga bisa den.
     
  6. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Buah rambutan juga bikin batuk gan .. klo kebnyakan ..

    sumber. Pengalaman Pribadi
     
  7. kumishitam

    kumishitam Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    bener banget gan, ane sering batuk kalau makan makanan berminyak
     
  8. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Tenggorokan yang mengalami radang biasanya disebabkan akibat iritasi dari makanan yang terlalu pedas, asam, panas atau dingin, dan buah-buahan tertentu, dan untuk mengatasi tenggorkan yang terlanjur iritasi maka jauhin makanan ataupun minuman yang bisa menyebabkan iritasi pada tenggorokan, dan juga lakukan langkah pengobatanya dengan Teh Herbal yang tentunya akan mebantu anda mengatasi tenggorkan yang iritasi untuk lebih mengenal teh herbal ini klik DISINI ;)
     
  9. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    yaa betul sekali mungkin rambutan bisa masuk dalam daftar buah buhan yang bisa menyebabkan batuk :)
     
  10. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    terimaksih gan tip nya
     
  11. Zara Kurniah

    Zara Kurniah Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    perasaan itu makanan aku tiap hari hehehe,
    mkan pedes, minum es itu endeeess banget
     
  12. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    iya tidak apa selama tidak menyebabkan batuk , tapi kalo misalkan lagi batuk maka hindari makanan tersebut , karena makanan tersebutlah yang akan membuat batuk semakin parah ;)
     
  13. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Makanan tipe tipe kesukaan ane semua tuh gan *depresi1*
     
  14. Eka Setiowati

    Eka Setiowati New Member

    Joined:
    Jul 22, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page