Ternyata Kurang tidur dapat sebabkan munculnya penyakit berbahaya ini

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Jul 13, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Tidur adalah aktivitas yang sangat penting bagi manusia. Ketika tidur, tubuh akan mengisi kembali energi dan memperbaiki sel-sel didalamnya. Itu sebabnya mengapa setiap manusia harus memiliki kualitas tidur yang baik.

    [​IMG]

    Para peneliti mengklaim bahwa kurang tidur dapat memperbesar risiko penyakit Alzheimer pada orang yang dinyatakan sehat. Temuan sebuah penelitian di AS menunjukkan bahwa orang yang memiliki kualitas tidur buruk mengalami banyak masalah tidur dan sering merasa ngantuk di siang hari serta mengalami berbagai tanda biologis tanda-tanda amiloid dan kerusakan sel otak serta pembengkakan penyakit Alzheimer pada cairan tulang belakang mereka.

    Selain itu, orang yang kurang tidur juga akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang mana akan berisiko mengalami plak tinggi. Plak tersebt disebabkan akibat penumpukan protein di otak yang diduga bisa menimbulkan kerusakan sel otak, bentuk yang terdapat pada Alzheimer,biasanya tertimbun selama 10 sampai 15 tahun.

    Jadi, sekarang mulailah untuk memiliki tidur yang berkualitas. Tidur berkualitas bukan dilihat dari durasinya saja, melainkan juga tidur dan bangun dalam jam yang sama setiap harinya.
     
  2. combomaxi

    combomaxi Member

    Joined:
    Apr 26, 2016
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Untuk waktu tidur itu yang pas itu berapa jam ya? Apa masing-masing orang berbeda kebutuhan tidurnya?
     
  4. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Daripada begadang gajelas mending tidur:D:D
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    memang setiap orang memiliki kebutuhan waktu tidur yang berbeda. namun waktu tidur yng baik adalah 7-9 jam. Dengan batas maksimal 10 sampai 11 jam.
     
  6. Franky Sitepu

    Franky Sitepu Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    199
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    untuk waktu tidur ini, rasanya saya juga harus berubah nich, karena saya suka tidur kemaleman... harus berubah nich sayanya
     
  7. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    265
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Sama Den @Franky Sitepu saya juga beberapa bulan terakhir jadi sering tak bisa tidur di malam hari, tapi siangnya molor melulu kerjaannya :D. Padahal dalam blog saya menganjurkan orang untuk mengatur pola hidup sehat agar sukses dalam bisnis dan karier *huh*
     
  8. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    mulai sekarang coba terapkan kebiasaan yang baru, agar kesehatan tubuh tetap terjaga:D
     
  9. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Kalau kurang tidur bisa menambah penghasilan lhooo, bahkan bisa kaya rayaa
     
Loading...

Share This Page