Ternyata mencium bau kentut seseorang ada manfaatnya juga lho

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Dec 7, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Apa yang akan kamu lakukan jika ada seseorang yang kentut di dekatmu? Menghindar? Menutup hidung? Atau marah-marah karena BETE?:D

    [​IMG]

    Para peneliti dari sebuah studi dari University of Exeter di Inggris, menemukan bahwa Aroma menyengat dari kentut ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, jantung, arthritis, dan demensia.

    Gas hidrogen sulfida pada kentut awalnya dihasilkan dari makanan yang dipecah oleh bakteri. Menurut Dr. Mark Wood Selaku kepala penelitian, beliau mengatakan bahwa "Gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sebenarnya sangat mematikan. Akan tetapi, ketika kentut dosis gas hidrogen sulfida dosisnya rendah dan justru menyehatkan".

    Berikut manfaat lain yang bisa diambil dari bau kentut :

    Mencegah peradangan

    Pada saat tubuh sedang menerima penyakit, maka sel-sel dalam tubuh akan mengalami stres dan mengubah cara kerja enzim yang menghasilkan hidrogen sulfida secara otomatis. Senyawa kimia tersebut berfungsi untuk mengembangkan mitokondria yang berguna meningkatkan produksi energi dalam pembuluh darah serta mencegah terjadinya peradangan.

    Melindungi sel dan melawan penyakit

    Dosis rendah Gas hidrogen sulfida dalam kentut mampu melindungi sel – sel dalam tubuh serta melawan berbagai penyakit yang menyerang tubuh anda.

    Mengatur tekanan darah

    Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu mengenai hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau kentut memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, kentut dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.

    Anti inflamasi alami

    Manfaat lainnya dari senyawa gas hydrogen sulfat yang keluar ketika anda buang angin dan menghirupnya ialah mampu menjadi penolong anti inflamasi pada tubuh anda. Hal ini berarti dengan menghirup gas kentut yang keluar, anda dapat terhindar dari kondisi inflamasi di dalam tubuh. Beberapa kondisi inflamasi di dalam tubuh antara lain :
    • Refluks asam lambung
    • Maag
    • Radang tenggorokan
    • Radang pada lambung dan usus
    • Peradangan pada organ-organ lainnya
    Itulah informasi dari bau kentut yang sangat bermanfaat. Jadi gimana? Masih mau tutup hidung saat ada orang yang kentut? :D*kesepian*
     
    Last edited by a moderator: Dec 7, 2017
  2. Nabila

    Nabila Active Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    468
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Hmm baru tau*boohoo*
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,591
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Nyium bau kentu bukannya malah menaikan tekanan darah ya? Karena pasti akan langsung marah2 *pusing*
     
  4. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    516
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    kentut juga ada manfaatnya.,.,.
    sungguh indah ciptaan allah tiada yang mubah.,.,
     
  5. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    784
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    mendingan nyium kentut sendiri, soalnya kentut aku baunya enak, sedikit ada rasa gurihnya.
     
  6. sasa23

    sasa23 New Member

    Joined:
    Jul 30, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  7. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Apa apa baru tau :p*mimisan*
     
  8. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Haha itu sih udah biasa*akhirnya**akhirnya*
     
  9. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    rasa gurihnya gimana? emangnya makanan gurih wkwkkwk
     
  10. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Tutup telinga aja *ketawa2*
     
  11. iwan008

    iwan008 Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    saya pernah mencium bau kentut yang bau nya sangat pait 1 rumah kebagean,,pasti efek untuk kesehatan sangat luar biasa,,mungkin bisa menyembuhkan kanker dan struk:D
     
  12. idan

    idan Member

    Joined:
    Oct 29, 2017
    Messages:
    140
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    hahaaa jadi ingat jika saya kentut di kamar, saya langsung pegangin tangan istri biar gak nutup hidung
    wkwkwkkwk. *ketawa4*
    berarti yg saya lakukan hidayah ya :D.
    silahkan bagi bapak2 yg lain ikutin trik yg biasa saya lakukan :D
     
  13. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    berarti memang benar benar bermanfaat *ketawa1**ketawa4*
     
  14. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Untung istrinya gak pingsan gan *ketawa3*
     
  15. jamutetes

    jamutetes New Member

    Joined:
    Nov 26, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    eit, kalau gitu gas kentut bisa dikemas untuk dijadikan obat herbal nih, :)
     
  16. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ga nyangka ya kentut yang berbau aja ada manfaatnya buat diri sendiri maupun orang lain:D:D:D:D
     
  17. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Silakan selamat mengemas gas bau kentut*ketawa4*
     
  18. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,322
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Sering sering kentut aja deh gan biar bermanfaat *ketawa3**ketawa4*
     
Loading...

Share This Page