Ternyata Mengusir Nyamuk Bisa Dengan Bawang Putih

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Feb 23, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Nyamuk saat ini menjadi musuh paling berat di rumah. Terlebih hewan kecil yang satu ini bisa mengakibatkan seseorang meninggal akibat gigitannya yang mematikan. Rumah manusiapun menjadi tempat tinggal mereka yang sangat menyenangkan. Karena di rumah, nyamuk bisa dengan bebasnya menggigit kulit manusia sesuka mereka.

    Namun, anda juga perlu tahu jika nyamuk diusir dengan bahan kimia yang telah banyak dijual di supermarket sangatlah tidak baik bagi rumah anda. Karena secara tidak langsung cairan tersebut membuat udara di dalam rumah telah tercemar bahan kimia tersebut. Apa lagi obat nyamuk yang harus dibakar mungkin akan akan sangat mengganggu bagi pernafasan kita bukan?

    Untuk itu, mari kita usir nyamuk dengan bahan alami dan bisa digunakan sebagai bahan alternatif pengganti obat nayamuk kimia. Apa saja bahan alami tersebut?

    Pertama, Bawang putih, dibalik aromanya yang sangat khas dan telah biasa digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk di rumah. Kamu bisa mencobanya menaruh beberapa siung bawang putih di tempat yang memiliki sirkulasi udara atau ventilasi udara, jendela, kalau perlu setiap lubang di rumah ditaruh bawang putih.

    Ini akan membuat nyamuk tidak senang dengan aroma bawang putih yang menyengat. Jika kamu tidak suka dengan aroma bawang putih, kamu bisa menambahkan minyak esensial lavender agar menambah aroma yang menenangkan di dalam rumah anda.

    Kedua, Bunga geranium, ada yang tahu dengan satu tanaman ini? Tanaman ini memiliki bunga yang sangat cantik dan berwara merah yang sangat cerah. Namun, dibalik pesonanya ternyata nyamuk sangat tidak menyukainya. Kenapa? Karena di dalam tanaman ini memiliki senyawa geraniol dan sitronelol. Kandungan tersebut jika tertiup angin akan beraroma yang sangat harum dan bisa mengusir nyamuk dengan alami.

    Kamu bisa menanam tanaman bunga cantik ini dalam pot kecil dan bisa menaruhnya di dalam ruangan yang sering dilewati oleh nyamuk. Kamu juga akan memiliki tanaman yang mempercantik ruanganmu sekaligus memiliki manfaatnya. Selamat mencoba :)

    Baca juga - Obat Nyeri Sendi Akibat Chikungunya
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    729
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Ini justru baru tahu kalau bawang putih bisa menjadi alat pengusir nyamuk, selama ini kalau mengusir nyamuk pake obat nyamuk, atau pakai autan atau sofel, selain untuk mengusir nyamuk ada juga yang mengatakan untuk obat sakit gigi, tapi memang rasanya tak enak kalau ditempelkan di gigi yang sakit
     
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    cobanya aja gan siapa tau nyamuknya langsung pergi :)
     
  4. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    267
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  5. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    isinya aja gan kayanya enak tuhh:D
     
Loading...

Share This Page