Ternyata Software ini Dapat Digunakan Untuk Design Template Blogger

Discussion in 'HTML & Website Design' started by Mokhamad Nur Rokim, Sep 15, 2019.

  1. Mokhamad Nur Rokim

    Mokhamad Nur Rokim New Member

    Joined:
    Aug 27, 2019
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Blogger merupakan salah satu platform atau cms yang sangat terkenal dan menjadi rujukan pertama bagi anda yang ingin memiliki blog gratis. Blogger memiliki banyak kelebihan dan juga memiliki kekurangan.

    Kelebihan blogger adalah platformnya di hosting langsung dalam gse server milik google, hal ini menjadikan keamananya tidak diragukan lagi. Bahkan blogger di gadang gadang menjadi platform yang sangat aman dan sangat handal di banding dengan platform lainnya.

    Itu kelebihannya, sebenarnya masih banyak kelebihan lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu..

    Kekurangannya adalah pilihan template atau tema pada platform ini sangat terbatas dan semuanya tidak menarik menurut saya, karena tidak memiliki fitur maupun navigasi yang cukup.

    Oleh sebab itu, banya sekali orang yang kesusahan untuk memoif sendiri template mereka, akhirnya jalan terakhir adalah membeli template dari jasa pembuatan template di blogger.

    Padahal sebenarnya ada alternatif lainnya untuk mendesign tema blog ini, yaitu menggunakan software Artisteer. Saya juga baru mengetahui bahwasannya software ini dapat digunakan untuk design tema dengan custom platform blogger.

    upload_2019-9-15_13-17-41.png

    Sebelum menggunakan software ini sebelumnya saya menggunakan software dreamweaver, yang saya instal di windows 7, karena entah mengapa di pc saya aplikasi dreamweaver ini tidak bisa bekerja di windows 10. Apakah driver nya penyebabnya atau mungkin yang lain saya juga belum tahu.

    Kembali lagi ke softaware artisteer...

    Software Artisteer ini dulunya software yang diracang untuk pemembuatan template bagi pengguna platform joomla drupal dan wordpress, karena memang merepa sponsor dari artisteer. Namun rupanya kemarin (agustus 2019) saya melihat laman website resminya, dan mereka menyatakan bahwasannya software buatannya sudah support untuk pembuatan template blogger.

    Hal ini sangat mengejutkan bagi saya, saya juga belum pernah mencobanya, karena memang software ini agak sulit di download untuk versi full nya...

    Mungkin dari pembaca ada yang tahu tempat download software ini yang full bisa informasikan kepada saya...

    Karena bila software ini memang bisa membuat template blog sendiri, kita tidak perlu lagi membeli template dari jasa pembuatan template...

    By : KangKimin
     
    Last edited: Sep 19, 2019
Loading...

Share This Page