Ternyata Tempat Ini Paling Berkuman di Apartemen lho! Tak Terduga!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jun 2, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Kuman, siapa yang tak kenal dengan organisme kecil yang satu ini, penyebat suatu penyakit atau gangguan kesehatan. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika kuman bisa besarang di mana saja, termasuk juga di hunian atau apartemen kalian dan perlu kalian ketahui tempat yang dianggap bersih dan tempat yang jarang dibersihkan belum tentu terbebas dari kuman, lho.

    [​IMG]
    Kalo kita membicarakan soal hunian, pernah ga sih kalian terpikir kalo tempat yang paling berkuman dan kotor di apartemen itu apa? Mungkin salah satu jawaban yang tepat ada kamar mandi, memang benar adanya, namun ternyata masih banyak lagi lho tempat paling berkuman di apartemen apa saja itu, berikut ulasannya:

    Tirai Shower
    Pertama yang perlu kalian ketahui adalah tirai shower. Jika kamar mandi apartemen kalian menggunakan tirai shower, kalian harus rajin-rajin untuk membersihkannya, asalkan kalian tahu ternyata tirai shower dapat menjadi sarang miliaran mikroba dan jamur lho yang mana hal ini bakal cenderung berkembang biak di lingkungan lembab.

    [​IMG]

    Jangan khawatir, untuk mengatasinya kalian bisa cuci tirai showertersebut dengan menambahkan setengah cangkir deterjen, setengah cangkir baking soda dan satu cangkir cuka ke bilasan pertama untuk menghilangkan bakteri, jamur dan noda.

    Bagian Belakang Toilet

    [​IMG]
    Tempat berkuman di apartemen selanjutnya adalah bagian belakang kloset. Setiap kali kalian menyiran kloset ternyata bakal ada partikel air beserta bakteri E. Coli yang tersemprot keluar lho. Salah satu cara untuk mencegah keluarnya partikel air beserta bakteri E. Coli kalian bisa gunakan kain mikrofiber atau handuk kertas tiap kali buang air. Untuk itu kalian penting membersihkannya secara berkala.

    Atap Lemari Dapur

    [​IMG]
    Tempat ketiga yang paling berkuman di apartemen yaitu Atap Lemari Dapur. Tidak dipungkiri semua orang tentunya ingat untuk membersihkan dapur apalagi embersihkan lantainya. Namun, seberapa banyak sih orang yang ingat untuk membersihkan atap lemari dapur? Rasanya jarang sekali atau bahkan tidak pernah. Sebaiknya sudut ini perlu kalian perhatikan juga kebersihannya, bersihkanlah satu bulan sekali atau tergantung dari waktu terakhir kalian membersihkannya.

    Gagang pintu, pegangan lemari, dan saklar lampu.

    [​IMG]
    Rasanya benda ini selalu kita sentuh setiap hari dan sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah seberapa sering kalian membersihkan gagang pintu, pegangan lemari, serta saklar lampu? Benda-benda ini memang kelihatannya sepele asalkan kalian tahu, pada benda ini ternya banyak kuman bersarang lho. Untuk itu kalian perlu meluangkan waktu untuk membersihkan misalnya seminggu sekali untuk menyeka bagian-bagian berkuman tersebut menggunakan tisu desinfektan, dan jangan gunakan tisu yang sama untuk membersihkan beberapa bagian sekaligus.

    Rak Peralatan Makan

    [​IMG]

    Tempat berkuman di apartemen selanjutnya adalah rak peralatan makan. Sendok, garpu, pisau dan sebagainya memang rutin dibersihkan setelah memakainya. Tapi, sudahkan kalian yakin tempat penyimpanannya bersih dari kotoran? Etsss belum tentu lho, karena debu dan berbagai jamur bisa menempel di dalamnya.

    Bagaimana, tak terduga bukan? Tentu saja tempat-tempat yang disebutkan diatas bisa jadi tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Tapi tenang saja, karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah kok, yang jadi kunci utamanya itu adalah sering-sering cuci tangan dengan benar dan setidaknya kalian membuat jadwal untuk membersihkan bagian-bagian berkuman di apartemen kalian.

    Sumber: Olympic Residence
     

    Attached Files:

  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    termasuk di rumah ya
     
Loading...

Share This Page