Ternyata Xiaominya Palsu, Karena Gak Paham Cek Imei

Discussion in 'Android' started by Bagas Pramudita, Mar 25, 2019.

  1. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Update may 2018, penjualan Xiaomi di Indonesia menjadi peringkat dua mengalahkan 3 brand lain dan berada tepat di bawah Samsung.

    Pastinya permintaan beli nya di pasaran pun sangat melonjak tinggi, sehingga banyak penjual curang yang memanfaatkannya dengan menjual barang palsu atau aksesoris Xiaomi yang palsu, agar cepat laris karena dibandrol dengan harga murah. Tapi semua itu bisa dicek kok dengan bedain dari fisik atau seri nomor pada aksesoris atau perangkatnya.

    Selain cek keaslian aksesoris Xiaomi, jangan lupa juga kita cek IMEI nya ya.
    Karena masih banyak banget orang yang belum paham betul betapa penting nya IMEI.

    IMEI diibaratkan sebagai KTP kita, karena ia mengandung nomor unik yang hanya dimiliki 1 smartphone.

    IMEI bisa berfungsi untuk mengecek keaslian HP atau melacak HP yang hilang.

    Karena saya pernah membeli sebuah HP yang dimana IMEI nya tidak cocok saat saya cek di situs untuk cek imei, dan jika keterangan yang disajikan di layar komputer kamu berbeda dengan HP fisik kamu, maka kemungkinan HP kamu palsu, atau IMEI kamu adalah IMEI lama yang pernah dipakai hp jadul.

    Kamu bisa cek IMEI pake beberapa cara:

    1. Melalui Pengaturan -> Tentang Ponsel -> IMEI

    2. DIAL-UP *#06#

    3. Melalui tempat slot kartu SIM atau SD-Card

    Lalu cek di Situs cek imei nya langsung ya di Imei.info atau jika iPhone bisa di situs resmi Apple.

    Selamat Mencoba :D:D:D
    *keren1*
     
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,465
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Biasanya yang palsu harganya lebih murah
    Memangnya kalau palsu kenapa? :D Lebih cepat rusak ya? :D
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    464
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    ane selama ini enggak pernah cek2 imei kalau beli hp , emang beda nya apa ya gan antara yang asli dan "palsu" ?
     
  4. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    harus lebih sayang sama hape nya kalo gitu :D
     
  5. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    kalo menurut saya agak bahaya gan, selain gak terdaftar di distributor resmi, bisa jadi hapenya replika juga.
    biasanya kalau palsu gak semua isi perangkatnya orisinil.

    menurut saya kalau saya dapat hp dengan imei gak sesuai, dan beli dengan harga pasaran yang biasa dijual, saya sangat rugi hehe
     
  6. insyirah.hadi01

    insyirah.hadi01 Member

    Joined:
    Mar 21, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    lebih aman kalo beli langsung di Xiomi Center gan
    lebih terjamin
     
Loading...

Share This Page