Tertarik ingin memiliki hp xiaomi ini tips dari saya sebelum anda membelinya

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by nadiya, Jul 10, 2017.

  1. nadiya

    nadiya New Member

    Joined:
    Jun 12, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ya salam gan, ini thread ke 2 dari saya, ya sama halnya seperti threat pertama yang saya pengen bahas di trit ini masih seputar hp xiaomi.

    Saya tertarik ingin membahas ini karena ada seorang teman yang tertarik ingin beli hp xiaomi namun dia tidak tau hp yang seperti apa yang harus dipilih, dia dapat kabar katanya beli hp xiaomi harus hati-hati jangan sampai salah pilih. namun dia sendiri kurang paham apa sebenarnya yang harus di perhatikan.

    Jadi berdasarkan pengalaman tersebut, saya memutuskan untuk bikin artikel ini, karena saya perkiraan akan ada banyak orang di luar sana dengan pertanyaan serupa terkait hal-hal yang berkaitan sebelum beli hp xiaomi.

    Jika agan tertarik ingin beli hp xiaomi, maka tips dari saya ini semoga bermanfaat, tujuannya agar agan tidak salah pilih sehingga akan bisa saja merasa dirugikan setelah membelinya, untuk antisifasi hal itu alangkah baiknya agan banyak-banyak baca referensi dulu agar hp xiaomi yang agan pilih memang memuaskan.

    Berikut tips dari saya sebelum beli hp xiaomi

    1. Perhatikan jenis rom
    Sudah saya jelaskan di threat sebelumnya tentang jenis rom xiaomi, bahwa memang xiaomi yang beredar dipasaran inonesia atau mungkin di belahan negara sane memiliki beragam jenis rom.

    Jika agan ingin beli xiaomi jenis rom wajib agan perhatikan, pastikan bahwa rom yang agan pilih adalah rom resmi, yakni:
    Rom stable (cina dan global)
    rom developer (cina dan global)

    Kenapa harus pilih rom resmi, karena jika salah pilih agan bisa saja dapat rom distributor, dan kadang rom jenis ini bisa muncul banyak iklan tiba-tiba dan bahkan banyak aplikasi bloatware walaupun tidak semua, gak recomended banget pokoknya

    Kalo menurut saya sih untuk agan orang indonesia asli biar tidak ribet, pilih saja jenis rom resmi stable global (global official) agar di dalamnya sudah ada pilihan bahasa indonesia dan sudah terinstal aplikasi standar google.

    2. Perhatikan garansi
    garansi xiaomi yang cukup banyak adalah garansi distributor dan garansi resmi, sebenarnya sama-sama distributor sih cuman yang disebut garansi resmi adalah garansi distributor yang memang sudah ditunjuk oleh xiaomi secara resmi.

    Silahkan kenali perbedaan garansi resmi dan distributor agar agan dapat cukup informasi dan agan bisa memilih jenis garansi yang tepat, Umumnya garansi xiaomi sangat menentukan qualitas barang dan layanan purna jual, jika ada pilih garansi resmi, kalo memang garansi resmi sulit didapat, agan bisa juga pilih garansi distributor namun agan harus pastikan memilih garansi distributor yang reputasinya bagus.

    3. Jenis chipset
    Yang berikutnya yang harus juga agan tentukan sebelum membeli xiaomi adalah jenis chipset, baru-baru ini xiaomi menggunakan beberapa jenis chipset, diantaranya menggunakan chipset mediatek sama chipset qualcomm.

    Dulu pernah saya bikin artikel cukup lengkap mengenai perbedaan xiaomi chipset qualcom vs helio mediatek ini, Kalo menurut saya sih pilih chipset qualcomm, walaupun harganya sedikit mahal, ya biar perangkat tidak mudah panas, selain itu chip set jenis ini sudah cukup malang melintang di dunia perangkat mobile, kalo chipset mediatek kabarnya sih mudah sekali membuat temperatur perangkat naik, ya mungkins aja sistem belum terlalu stabil dengan chipset yang satu ini. maklum chipset mediatek kan masih terbilang baru mungkin juga teknolginya tidak selevel qualcomm yang sudah cukup berpengalaman.

    4. Layanan 4g
    Oh ya gan, layanan 4g saat ini banyak menjadi buruan ya mungkin karena kecepatannya cukup baik.

    di hp xiaomi layanan 4g ini harus diperhatikan, karena banyak kasus perangkat xiaomi sudah mendukung 4g namun ternyata 4G nya terkunci.

    Kalo yang sudah support 4g biasanya sih rom stable cina (official cina) , tapi agan akan cukup ribet karena belum tersedia play store dan hanya ada pilihan bahasa indnesia dan cina, agan harus instal sendiri play storenya.

    Sementara untuk hp xiaomi rom global official ternyata ada lho yang 4Gnya dikunci, sehingga tidak aktif

    Jadi agan harus tanyakan dulu kepada si penjual kalo pengen beli xiaomi yang sudah support 4G lete, apakah 4gnya jalan atau tidak. biar agan tidak direpotkan lagi nyari cara aktifin 4g.

    Ya itu saja sih menurut saya,
    Informasi di atas cukup agan jadikan acuan ketika ingin beli hp xiaomi, sehingga tidak salah memilih, semoga ada manfaatnya
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Gimana cara perhatikannya kalau yang di jual sudah pakai rom official, kan masih segel kalau mau tahu berarti harus nyalakan hp-nya dulu ya tuan?
     
  3. nadiya

    nadiya New Member

    Joined:
    Jun 12, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Info di atas bisa nambah info apa yang harus ditanyakan pembeli ke si penjual pada saat beli xiaomi, Kalo si pembeli tidak tau apa yang harus ditanyakan ya mungkin masalah rom tidak akan pernah ditanyakan, sehingga wajar kalo dapat xiaomi rom abal-abal

    Kalo saya pribadi sih biasanya beli online gan buk*lap*k atau tok*pedi*, biasanya di deskripsi produk suka dijelaskan, atau bisa tanya langsung ke si penjualnya.



    Lihat reputasi penjual juga dan lihat juga testimoni dari pelanggan yang sudah beli di toko tersebut, jika memuaskan dan ratingnya bagus baru bisa kita ambil.

    Kalo di toko bisa tanya-tanya, tapi tetap harus hati-hati. kalo tokonya sudah punya nama pasti tidak akan boong.
     
Loading...

Share This Page