Tidak Berkualiatas atau Asal Tidur?

Discussion in 'Health & Medical' started by Siti Holipah, Nov 28, 2020.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah New Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidur suatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan setiap orang karena dengan tidur kita bisa melepas rasa lelah kita akibat aktivitas yang telah kita lakukan . Namun kita tidak bisa tidur asal tidur saja , karena dalam medis ada yang disebut dengan istilah tidur berkualitas dan tidak berkualiatas .

    Jika tidur kita berkualitas tentunya itu akan berpengaruh terhadap kesehatan kita sendiri , dengan tidur berkualitas kegiatan atau aktivitas kita tidak akan terganggu , kita akan menikmati aktivitas kita yang kita jalani pada siang hari . Karena diawali dengan tidur yang berkualitas dan bangun di pagi dengan keadaan fresh lalu energi didalam tubuh mu merasa full kembali .

    Namun apabila tidur yang kita lakukan tidak berkualitas , kita tidur setiap hari nya kurang dari 6 jam . Itu tentunya sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita . Banyak dampak negatif untuk kesehatan kita .
    Para ahli menunjukan orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya memiliki 4,2 kali lebih besar terkena flu .

    Ada beberapa penilitian jika seseorang kurang tidur dapat meningkatkan resiko penyakit kronis seperti diabetes , depesi , dan juga fungsi jantung .
    Selain itu fungsi kognitif seperti berfikir , mengingat dan berkonsentrasi akan menurun .

    Nah maka dari itu kita harus berusaha menjaga kualitas tidur , agar tubuh kita bisa bekerja dengan baik . Karena bukan hanya menjaga kualiatas asupan makan kita , kuliatas tidur kita juga harus diperhatikan ya .
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page