Tidak Perlu Ribet, Ini 5 Cara Mudah Pindah Rumah Bersama si Kecil

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Garena, Dec 14, 2018.

  1. Garena

    Garena New Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sudah bukan rahasia lagi, memiliki hunian baru memang menyenangkan. Namun, urusan memindahkan barang dari rumah lama ke rumah baru tentu tidak begitu. Berbagai hal pun harus dilakukan sebelum pindah rumah, mulai dari mengemas barang yang tidak sedikit hingga menyiapkan dana untuk menyewa jasa pengiriman cargo Bekasi atau transportasi murah Bekasi.


    Belum lagi jika Anda harus pindahan bersama si kecil. Wah, bisa-bisa bertambah kerepotan pindah rumah kali ini. Namun, sebenarnya tidak selamanya begitu. Anda bisa tetap pindahan dengan nyaman dan lancar meski harus melakukannya bersama si kecil, lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.


    1. Jangan lakukan sendirian, mintalah bantuan dari orang-orang terdekat

    Mengemas barang bersama si kecil mungkin akan merepotkan. Selain belum bisa diajak bekerja sama, si kecil yang masih dipenuhi rasa penasaran terkadang justru suka mengacak barang-barang yang sudah dikemas.


    Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda meminta bantuan keluarga, teman, atau tetangga saat akan mengemas barang. Setidaknya, mintalah mereka untuk bermain dengan si kecil sementara Anda mengemas barang-barang.



    2. Perhatikan hal ini saat mengemas barang si kecil

    Anak kecil sering kali tidak bisa lepas terlalu lama dari barang-barang miliknya. Jadi, pastikan Anda mengemas barang-barangnya terakhir kali setelah semua barang dikemas. Selain itu, setelah sampai di rumah baru, bongkar barang miliknya pertama kali, ya.



    3. Jangan lupa, pastikan si kecil tidak melihat barang-barangnya dikemas

    Percaya deh, si kecil bisa saja rewel saat melihat barangnya dikemas. Kebanyakan anak kecil memang tidak suka melihat mainan atau barang favoritnya dimasukkan ke dalam kardus. Seperti dilansir dari laman Metro TV News, mereka mungkin berpikir bahwa mereka tidak akan bisa lagi melihat barang-barang tersebut. Oleh karena itu, usahakan mereka tidak melihat saat barang-barangnya dikemas, ya.



    4. Membicarakan soal hunian baru bersamanya patut dicoba

    Buah hati Anda mungkin akan merasa canggung dengan hunian sekaligus suasana baru yang akan ia jumpai. Untuk menghindarinya, tetaplah melakukan rutinitas seperti yang Anda dan keluarga lakukan di rumah lama.


    Selain itu, jangan lupa juga untuk membicarakan soal rumah baru Anda dengannya. Bicarakan berbagai hal positif mengenai rumah baru Anda, misalnya dengan memberi tahunya bahwa ia bisa bermain di halaman luas atau melihat pemandangan yang tidak bisa ia saksikan di rumah lama.



    5. Antusias saat pindahan

    Sifat dasar dari seorang anak adalah meniru. Supaya si kecil turut bahagia, pastikan Anda antusias dan selalu berikan respons yang positif terhadap pindahan rumah kali ini. Nah, semoga si kecil bisa ikut bahagia dan tidak rewel selama pindahan, ya!
     
  2. Biduan Hot

    Biduan Hot Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    boleh dicoba nih caranya ,,, :d
     
Loading...

Share This Page