Tiga Alasan Bisnis Kamu Harus Migrasi ke Cloud Computing

Discussion in 'Computer' started by lucky sucipto, Mar 15, 2017.

Tags:
  1. lucky sucipto

    lucky sucipto New Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    VIBICLOUD – Sejauh ini cloud computing sudah terbukti menawarkan banyak keuntungan seperti meningkatkan efisiensi dan efektivitas binis. Secara sederhana hal ini terlihat dari semakin banyaknya bisnis yang bermigrasi menggunakan teknologi ini. Walau begitu banyak perusahaan yang menahan diri untuk bermigrasi dan memanfaatkan cloud computing Indonesia karena merasa perusahaan atau bisnis mereka masih terlalu kecil sehingga migrasi tidak akan memberikan perubahan yang signifikan. Seandainya Anda termasuk salah seorang pebisnis yang berpikir seperti ini lebih baik kamu segera mengusir pikiran itu. Ini tiga alasan kenapa Anda seharusnya melakukan yang sebaliknya:
    [​IMG]
    Menekan biaya operasional. Jika Anda ingin melihat perubahan signifikan dengan migrasi menggunakan cloud computing hal pertama yang harus menjadi perhatian Anda adalah besaran biaya operasional. Dengan bermigrasi berarti Anda tidak membutuhkan hardware selengkap yang sekarang Anda gunakan. Selain itu Anda juga tidak lagi harus memperbarui software secara berkala seperti yang selam ini Anda lakukan. Hanya dengan dua hal ini bisnis Anda sudah menekan biaya operasional secara drastis karena ini merupakan salah satu pengeluaran terbesar dalam bisnis.

    Kolaborasi yang lebih baik. Dalam bisnis kolaborasi merupakan segalanya. Tidak mungkin ada bisnis yang bisa berjalan dengan baik jika setiap departemen berjalan tana kolaborasi dan bantuan dari departemen lainnya. Cloud computing tidak hanya membuat bisnis Anda menghemat biaya tetapi juga meningkatkan kolaborasi baik antar departemen maupun antar karyawan. Hal ini dikarenakan cloud computing memungkinkan beberapa orang mengakses dokumen atau data secara bersamaan. Tidak hanya itu, cloud computing juga akan mengurangi kemungkinan data atau dokumen hilang karena semua tersimpan di satu tempat dan selalu ter-update secara real time.

    Meningkatkan fleksibilitas. Dari sekian banyak keuntungan yang ditawarkan oleh cloud computing, salah satu yang paling menarik perhatian dan menjadi alasan perusahaan bermigrasi menggunakan cloud computing selain karena menekan biaya operasional juga karena teknologi ini akan meningkatkan fleksibilitas. Kita hidup di dunia yang mobile. Bagi beberapa bisnis kecil dan menengah atau start up memiliki kantor dan berbagai perlengkapan lainnya merupakan sesuatu hal yang mahal. Hal ini menciptakan kebiasaan baru yaitu bekerja dari mana dan kapan saja dengan menggunakan perangkat yang dimiliki. Cloud computing tentu memungkinkan terjadinya hal ini karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, data dan dokumen yang tersimpan di cloud computing dapat diakses dari mana dan kapan saja. Selain itu juga dapat diakses secara bersamaan dan setiap penggunakan akan mendapatkan data atau dokumen terbaru secara real-time.

    Sumber
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    cloud lebih menjanjikan ya tuan
     
Loading...

Share This Page