Tiga Aplikasi Untuk Gabungkan Semua Akun Chatting

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Tirah Wawas, Oct 11, 2016.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Penggunaan pesan singkat semakin meningkat penggunaannya dan juga aplikasinya makin beragam. Ini tentunya membuat kita menjadi sulit untuk mengelolanya. Apalagi kalau banyak group dan daftar kontak. Dimana setiap harinya Anda bisa mendapatkan ratusan pesan singkat melalui WhatsApp, Skype, Facebook Messenger, dan lain-lain.

    Beberapa aplikasi pesan singkat untuk smartphone juga menyediakan versi untuk komputer yang tentunya sedikit membantu, karena kita menjadi lebih mudah berkomunikasi dengan menggunakan keyboard. Namun, berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain di komputer repot juga.

    Mungkin sudah ada yang tidak asing lagi dengan aplikasi yang dapat menggabungkan beberapa akun chatting. Dimana kita dapat mengelola semua akun pesan singkat kita dalam satu aplikasi. Memang mungkin konsep ini bukan hal yang baru, tapi ini merupakan sebuah pembaharuan di dunia pesan singkat sekarang ini.

    Franz

    [​IMG]

    Aplikasi pertama adalah Franz, sebuah aplikasi yang disiapkan untuk menghadirkan kecepatan, tampilannya sederhana dan menu yang sangat mudah untuk digunakan.

    Dengan menggunakan Franz, aplikasi pesan singkat yang dapat digabungkan yaitu Facebook Messenger, WhatsApp, Slack, Telegram, WeChat, Skype, HipChat, Google Hangouts, GroupMe, SteamChat, dan masih banyak lagi. Total ada 34 layanan yang aktif dan dapat digunakan, secara rutin mereka pun melakukan penambahan.

    Disamping itu, Franz juga menyediakan fasilitas untuk menambahkan beberapa akun pesan singkat, sehingga Anda dapat mengelola akun bisnis dan pribadi secara bersamaan.

    Tersedia untuk Windows, Mac dan Linux.

    Rambox

    [​IMG]

    Rambox adalah versi open source yang merupakan alternative dari Franz. Malah Rambox memiliki dukungan jumlah layanan yang lebih ketimbang Franz. Saat ini saja ada 74 layanan dan terus bertambah. Masing-masing layanan akan ditampilkan pada “Tab” yang berbeda serta memiliki notifikasi sendiri-sendiri. Tersedia juga pilihan untuk menonaktifkan suara notifikasi dengan menyalakan Do Not Disturb mode.

    Sama seperti di Franz, Anda bisa menambahkan beberapa akun untuk layanan yang sama. Namun, perbedaannya pada Rambox adalah kemampuannya untuk menambahkan layanan yang dapat di kustom, ini berguna apabila layanan yang ini Anda gunakan belum tersedia. Selama layanan tersebut dapat diakses melalui URL, maka dapat ditambahkan didalam Rambox.

    Fitur unik lainnya adalah adanya fasilitas untuk mengkunci aplikasi ketika ditinggalkan untuk periode waktu tertentu dan dapat ditambahkan password ketika Anda kembali untuk menggunakannya. Apabila Anda menggunakan komputer lain, maka Rambox dapat melakukan sinkronisasi .

    Secara keseluruhan Rambox merupakan alternative yang cukup baik, hanya saja tampilannya tidak sebagus Franz dan terasa sedikit lambat ketika berpindah dari satu layanan ke layanan lainnya.

    Tersedia untuk Windows, Mac dan Linux.


    All-In-One Messenger

    [​IMG]

    Pilihan terakhir merupakan pilihan bagi Anda yang menyukai solusi yang terintegrasi didalam browser, yaitu All-In-One- Messenger. Walaupun layanan pesan singkat yang dapat digabung terbatas, tapi untuk layanan yang banyak digunakan sudah tersedia. Sama halnya dengan versi desktop, Anda juga dapat mengaktifkan pemberitahuan apabila ada pesan masuk, dan bisa membalasnya langsung.

    All-In-One Messenger aplikasi yang sederhana, stabil dan memiliki desain yang cukup baik. Tersedia juga untuk Chrome Web App serta memiliki kemampuan yang hampir sama dengan versi desktop yang telah diuraikan diatas.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    boleh nih dicoba aplikasinya, biar ga buka banyak aplikasi
     
Loading...

Share This Page