Tiga Langkah Dasar Menjalani Usaha Ekspedisi

Discussion in 'General Business' started by lucky sucipto, Feb 6, 2017.

  1. lucky sucipto

    lucky sucipto New Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    PANDUEXPRESS – Bila kamu tertarik untuk membuka atau membuat usaha sendiri, ada beberapa macam usaha yang bisa kamu jalani, salah satunya adalah usaha ekspedisi. Usaha ekspedisi atau usaha jasa pengiriman barang tentu sangat dibutuhkan di era globalisasi seperti saat ini. Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk memilih usaha ekpedisi, ada baiknya kamu memperhatikan dan sangat wajib untuk kamu jalani hal-hal dibawah ini, agar usaha kamu tersebut dapat berjalan lancar atau sukses dan tentu bisa mendapatkan keuntungan.
    [​IMG]
    Hal pertama yang harsu kamu lakukan ketika akan memulai usaha ekspedisi adalah kamu harus mengubah mindset atau pola pikir kamu. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa mindset merupakan dasar dari segala sesuatu yang akan kita kerjakan. Coba kamu bayangkan apabila kamu tidak bisa atau tidak memiliki pola pikir yang benar maka dapat dipastikan kehidupan kamu tidak bisa berjalan dengan normal begitu pula dengan usaha yang akan kamu jalani.

    Pada umumnya mindset atau pola pikir seorang pengusaha akan jelas sangat berbeda dengan pola pikir seorang karyawan. Pengusaha pasti memiliki sebuah visi jauh ke depan tentang apa yang ingin dicapainya dalam jangka 5, 10, 15, atau 20 tahun ke depan sehingga seorang pengusaha tersebut dapat membuat rencana jangka pendek, menengah, atau jangka panjang untuk mewujudkan visinya tersebut.

    Hal kedua yang harus kamu perhatikan dan lakukan saat membuka atau membuat usaha ekspedisi adalah, kamu harus memiliki pengetahuan dan keahlian. Hal kedua ini sangat penting untuk kamu ketahui dan harus segera kamu miliki ketika kamu memutuskan untuk menjadi wirausaha. Akan sangat mustahil apabila kamu sebagai seorang pemula dapat menjalankan dan mengembangkan usaha bila kamu tidak memiliki keahlian dan pengetahuan mengenai usaha yang akan kamu jalani tersebut. Jadi ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu atau belajar lagi mengenai usaha yang akan kamu jalani. Dalam proses pembelajaran itulah kamu akan mengalami transformasi nilai dimana dahulu tidak mengerti sekarang menjadi mengerti atau dahulu tidak bisa sekarang mejadi bisa.



    Hal ketiga adalah kerja keras, kerja keras adalah napas dari seorang pengusaha. Usaha apapun bentuknya, tidak dapat bisa bertahan dan berkembang tanpa adanya kerja keras.

    Sumber
     
  2. renirental

    renirental New Member

    Joined:
    Feb 9, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seorang pengusaha itu harus berjuang dengan keras dan ketika sudah memperkerjakan karyawan harus ingat dengan kewajiban-kewajibannya terhadap karyawannya supaya perusahaan tidak terkena hukum karma
     
Loading...

Share This Page