Tips agar maag kamu tidak mudah kambuh lagi, ini dia!

Discussion in 'Health & Medical' started by Rifa Firmansyah, Jan 11, 2017.

  1. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Waduh siang kaya gini, kerasa lambung sakit? nyesek banget kayaknya. Tapi jangan khawatir gan, ada tips yang bisa anda coba untuk menanggulangi sakit maag anda dalam waktu cepat agar tidak mudah kambuh lagi. Berikut dibawah ini tips-tips nya :

    1. Minum air putih yang cukup
    Meminum air putih yang cukup memang sangat menyehatkan tubuh, selain dapat menetralkan racun yang di dalam tubuh. Air putih juga dapat meredakan sakit maag, hal ini karena racun dan bakteri pada lambung akan terbuang bersama air seni yang Kita keluarkan.

    [​IMG]


    2. Makan teratur dengan porsi yang cukup


    Salah satu yang menjadi penyebab utama maag kambuh adalah karena penderita tidak makan secara teratur. Dengan pola makan teratur sakit maag tidak mudah untuk kambuh lagi. Hindari menunda jam makan dan sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup yang artinya makan tidak terlalu banyak tapi tidak sedikit. dengan hal ini sakit maag dapat dicegah.

    3. Konsumsi makanan yang mudah dicerna

    Tips selanjutnya agar sakit maag tidak kambuh lagi yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna.

    4. Hindari makanan yang dapat meningkatkan asam lambung
    Ada beberapa makanan dan minuman yang dilarang untuk penyakit seperti kopi, keju, dan coklat. selain dapat membuat sakit maag kambuh kembali, makanan tersebut juga dapat meningkatkan asam lambung.

    5. Istirahat yang cukup
    Selain dapat menyehatkan tubuh, istirahat yang cukup juga dapat mencegah sakit maag kambuh kembali. Dianjurkan 8 jam waktu istirahat. Dengan cara ini tentunya komdisi kesehatan Anda akan semakin membaik.

    Dan yang ke 6 tersebut adalah solusi yang biasa dilakukan penulis he.. saking pusingnya kalau udah kerasa sakit lambung karena maag, yaudah saya datang keatas kasur lalu baca doa tidur dan paksakan saja untuk tidur hingga akhirnya tidur dan pas bangun alhamdulillah sakit maagnya sudah hilang :D

    Gak percaya cobain aja, Jika dari awal pertanyaan anda hanya bagaimana cara mengobati sakit maag, beberapa tips diatas, setidaknya bisa jadi alternatif yang dapat anda coba agar sakit maag anda tidak kambuh lagi.

    Akan tetapi perlu anda ingat bahwa sakit maag ini tidak bisa sembuh total, oleh karena itu perlu ada pencegahan yang harus di lakukan agar sakit maag ini tidak kambuh lagi. Dan juga harus ada dukungan yang rutin, seperti didukung dengan obat maag paling ampuh seperti Antasida, pompa proton dsb..
     
  2. Lisa nitaria

    Lisa nitaria Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kebanyakan sih emang karena pola makan yang nggak teratur....
    apalagi nge-rapel makan. pagi lupa nggak sarapan akhirnya porsi makan dijadiin satu sama makan siang...
    tamatlah lambungmu....
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau ane maag lagi kambuh pasti gak bakalan bisa tidur den :D
     
  4. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Wah mantep gak bisa tidur, kayaknya lagi banyak pembeli di tokonya ya :D atau lupa gak baca doa tidur mungkin... :D
     
  5. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    yah itu dia, betul banget gan.. :D
     
  6. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Aamiin Ya Rabbal'alamiin :)
     
  7. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    501
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Iya benar .. kurang teratur makanya hehe .. saya korbanya
     
Loading...

Share This Page