Tips Alami Mengatasi Jerawat dengan Kentang

Discussion in 'Health & Medical' started by Neng Sri, Mar 19, 2016.

  1. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Selain dapat menimbulkan rasa perih, jerawat juga dapat membuat sebagian orang merasa risih, terlebih lagi jika timbul diarea yang terlihat seperti wajah.

    Maka tak heran jika banya pengobatan jerawat yang dicari, termasuk pengobatan secara alami. Ada banyak bahan alami yang dapat membantu mengatasi jerawat dan bekasnya. Termasuk salah satunya adalah kentang. Ya, bahan yang biasanya digunakan sebagai masakan ini ternyata memiliki khasiat yang efektif untuk mengatasi jerawat dan noda bekasnya.

    [​IMG]

    Tidak banyak yang mengetahui jika kandungan vitamin C didalam kentang cukup tinggi. Ini akan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Kandungan vitamin C pada kentang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Sedangkan kandungan alkali yang ada didalamnya juga bekerja sebagai bahan alami untuk menghilangakn jerawat dengan banyaknya sebum yang ada pada pori-pori kulit wajah. Selain itu, kentang juga memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

    Tidak hanya menghilangkan jerawat, menggunakan kentang sebagai perwatan harian juga dapat mempercepat hilangnya bekas jerawat yang membandel. Kandungan dlam kentang dapat melepaskan properti ringan seperti eksfoliasi, yakni membantu mengangkat sel kulit mati yang seharusnya memblokis pori-pori kulit. Kentang juga dapat membantu pengelupasan kulit bekas jerawat dan mendorong pertumbuhan lapisan segar sel-sel kulit sehat.

    Anda bisa memanfaatkan kentang menjadi solusi untuk mengatasi jerawat dengan cara dijadikan masker wajah alami. Cara untuk memebuat masker alami dari kentang cukup mudah. Siapkan terlebih dahulu bahan dan alat yang akan digunakan, seperti kentang segar, putih telur, blender atau parutan, air hangat, dan handuk.

    Cara membuat masker kentang :

    • Siapkan potongan kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih sebelumnya.
    • Haluskan potongan kentang dengan cara diparut atau diblender. Pastikan alat yang digunakan higienis, sehingga aman digunakan untuk perwatan wajah.
    • Campurkan kentang yang telah halus dengan putih telur yang telah disiapkan. Aduk hingga keudanya bertekstur seperti bubur. Campuran putih telur ini diperlukan agar masker kentang bisa bertahan lebih lama pada wajah.
    • Basuh wajah dnegan air hangat agar pori-pori terbuka, sehingga kandungan masker kentang bisa terserap dengan baik oleh kulit.
    • Diamkan hingga sekitar 30 menit. Usahakan dalam waktu tersebut jaga suasana dan nikmati waktu Anda dengan rileks dan santai.
    • Setelah masker mengering, Anda dapat membersihkannya dengan air hangat agar tidak ada sisa-sisa masker yang menempel dan justru menyumbat pori-pori.
    • Tidak cukup sampai disitu, bilas kembali wajah dengan air dingin. Hal ini diperlukan untuk menutupi kembali pori-pori wajah.
    • Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula, lakukan perawatan ini secara teratur hingga jerawat dan bekasnya hilang dari kulit wajah. Pastikan pula untuk selalu menjaga kebersihan wajah, rambut, dan bagian tubuh lain yang memungkinkan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    Selain menerapkan cara tersebut, sebaiknya juga lakukan tindakan antisipasi agar jerawat yang tumbuh pada wajah tidak sampai meninggalkan bekas. Caranya, tinggalkan kebiasaan buruk untuk memencet jerawat meskipun Anda tergoda untuk menghilangkan jerawat secara instan.

    Sumber : Tips Mengatasi Jerawat dan Bekasnya dengan Kentang
     
  2. Iwansanjaya

    Iwansanjaya Member

    Joined:
    Feb 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wiiih mantap triknya,besok langsung prktik ngilangin bekas jrawat yg item2
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kulitnya juga bermanfaat loh bro....! Jadi jangan dibuang...!
     
  4. Iwansanjaya

    Iwansanjaya Member

    Joined:
    Feb 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    manfaat kulitnya apa?
     
  5. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
  6. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Owh kentang juga mengandung vitamin C juga toh? Saya pikir cuma mengandung karbohidrat.... Hehehe
     
  7. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Semoga berhasil dan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

    Benar gan, kulit kentang juga memiliki manfaat tersendiri untuk mengatasi jerawat. terimakasih untuk tambahannya :D
     
  8. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Iya, sist. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam kentang memang jarang diketahui. Maka dari itu, banyak orang yang kurang mengetahui manfaat yang terkandung didalamnya.
     
  9. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Oke deh... Makasih banyak infonya say... Hehe
     
  10. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    sama-sama. semoga bermanfaat ;)
     
  11. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    357
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    wah wah wah ane malah baru tau gan kalo kentang juga bisa ngobatin jrawat, soalnya ane nggak pernah jerawatan, menurut ane jerawat itu tumbuh saat wajah kita kotor, nah untungnya ane tergolong rajin jadi jraawat nggak berani dateng gan udah sampek saat ini umur ane 20 tahun tapi belum jrawatan, mudah gan tipsnya 5kali sehari saya ambil air wudu
     
  12. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    khasiat dan manfaat kentang untuk kecantikan kulit memang belum banyak diketahui gan. Tapi, sekarang agan udah mengetahuinya. Jadi, bisa langsung dicoba *ketawa3*
     
    Tantowi likes this.
  13. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    bagus gan, mencuci wajah memang merupakan cara yang mudah dan juga murah untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan kulit wajah. bisa dijadikan tips yang efektif *bagus*
     
  14. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Siap gan ini ane baru beli kentang gan wkwkwk :D mau siap siap nyoba
     
  15. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    sip gan, tapi jangan sampai lupa malah di masak lo gan kentangnya *peace*
     
  16. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Separoh dimasak sama bini ane gan :D keasinan malahan wkwkwkwk
     
  17. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    serius nih hanya dengan kentang aja jerawat bisa ilang ??
     
  18. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    wah, dibikin apa tuh gan kentangnya, boleh dong bagi-bagi. hehehe

    Untuk keefektifannya, bisa agan buktikan sendiri. Namun, perlu diperhatikan juga, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini.
     
  19. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Digoreng gan :D :D malah keasinan wkwkwkwk
     
  20. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    hahaha lagi banyak stok garam ya gan dirumah ? *peace*
     
Loading...

Share This Page