Tips Alami Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sengatan Matahari

Discussion in 'Health & Medical' started by nida, Feb 10, 2016.

  1. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apakah sepulang dari pantai kulit kulit anda menjadi kemerah-merahan dan seperti terbakar? Atau mungkin kulit anda terbakar setelah anda menjalani rutinitas anda yang padat di luar ruangan? Itu merupakan penomena yang biasa yang dialami seseorang setelah menjalani segudang rutinitas di pantai atau setelah melakukan banyak rutinitas di luar ruangan.

    Namun anda tak perlu hawatir, karena ada beberapa bahan alami sekaligus tips alami mengatasi kulit yang terbakar akibat sengatan matahari, yang dapat di manfatkan untuk mengatasi sekaligus memutihkan kulit wajah atau bagian tubuh yang lainnya yang terbakar akibat tersengat sinar matahari. Selain alami dan mudah untuk di dapatkan, juga akan mendapatkan hasil yang efektif yang tak kalah dengan perawatan produk yang beredar dipasaran sekarang.

    Berikut bahan alami yang dapat anda jadikan solusi untuk mengatasi masalah kulit terbakar anda.

    1. Kentang
    Bahan alami yang satu ini dapat anda jadikan pilihan terbaik anda untuk mengatasi kulit anda yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Kentang merupakan salah satu bleaching alami yang bekerja untuk membantu mencerahkan kulit akibat sengatan sinar matahari. Caranya cukupsederhana, cukup dengan menghaluskan kentang setelah sebelunya di kupas dan di cuci hingga bersih. Setelah berbentuk seperti adonan pasta, anda dapat membalurkannya pada kulit wajah anda atau kulit tubuh lainnya yang terbakar aktbat sinar matahari. setelah 30 menit anda dpat
    membersihkannya dengan air.

    2. Jus lemonSama
    Seperti halnya kentang, jus lemonn juga dapat di manfaatkan untuk memulihkan kembali kulit cantikmu yang terbakar akibat sengatan sinar matahari. Caranya cukup dengan mengaplikasikannya pada kulit yang terbakar sengatan sinar matahari, setelah 15 menit anda dapat membersihkannya menggunakan air dingin. Lkukan secra terautur agar hasil
    yang di dapatkan pun lebih maksimal.

    3. Susu dan kunyit
    Susudan kunyit juga dapat anda jadikan untuk mengatasi dan melawan sengatan matahari yang menyebabkan kulit terbakar. Caranya cukup mudah, cukup dengan mencampurkan sejumput kunyit yang telah di haluskan dengan semangkok susu. Kemudian oleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Setelah 15 menit, anda dapat membersihkannya dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur setiap harinya agar hasil yang anda dapatkan maksimal dan cepat.

    4. Lidah buaya
    Anda juga dapat memanfatkan lidah buaya untuk mengatsi kulit anda yang terbakar akibat sengatan sinar matahari. Cukup dengan mengoleskan jelnya pada bagaian kulit yang terbakar sinar matahari. Setelah 15 menit anda dapat membilasnya menggunakan air. Lakukan cara alami ini secra teratur hingga hasil yang anda inginkan tercapai.

    5. Putih telur
    Putih telur juga dapat anda jadikan sebagai cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Carany cukup oleskan putih telur pada bagain kulit yang tersengat matahari, dan setelah kering anda dapat membilasnya menggunakan air dingin. Putih telur merupakan bahan alami terbaik untuk membersihkan pori-pori kulit dan mengurangi racun yang ada di kulit. Selain itu, putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit anda.

    Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.
     
    Last edited: Feb 10, 2016
    yungga19 and aa online like this.
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Biasanya orang bule tuh yang suka begitu , orang prbumi mah kuat
     
  3. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Justru orang pribumi lebih kuat daripada org bule. Apalagi orang yang berkulit hitam, lebih kuat, perkasa dan sehat tentunya
     
  4. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    iya gan tapi kadang orang pribumi juga bisa belang kulitnya kalau udah pulang dari pantai :D
     
  5. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    aduh si agan ini ada ada aja :D
     
  6. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
  7. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    pakai putih telor apa tidak bau amis ya ??
     
  8. Teknoku

    Teknoku Member

    Joined:
    Oct 29, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  9. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Mantap, thanks sharenya gan
     
  10. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Mungkin akan terasa sedikit perih, namun hanya sesaat kok gan :D
     
  11. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Ok, sama-sama gan.. moga bermanfaat yaa :)
     
  12. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    mungkin akan sedikit amis, namun stelah selesai agan bisa pake sabun muka sehingga wajah agan gak akan bau amis lagi :D
     
  13. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    emang sebentar kali yah... :D
     
  14. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page