Tips Aman Membawa Sepeda Menggunakan Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by Yulianno Rommy, Sep 17, 2020.

  1. Yulianno Rommy

    Yulianno Rommy New Member

    Joined:
    Sep 9, 2020
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Halo om dan tans..berhubung sekarang lagi musim orang pada naik sepeda, ane akan bagi tips aman bawa sepeda menggunakan mobil. Setelah ane baca-baca di forum otoloka Cara yang paling ideal sebenarnya membawanya di dalam mobil, kalau mobilnya berjenis minibus atau SUV. Kalau sedan, di bagasi atau di kompartemen penumpang
    Untuk jenis sepeda full bike atau road bike, tentu harus melepas roda depan agar muat. Sedangkan kalau itu folding bike atau sepeda lipat, sepertinya tidak ada masalah. Penempatan sepeda di dalam kompartemen penumpang pun juga bisa berbahaya. Jika terjadi kecelakaan, jika sepeda tersebut tidak terikat bisa menjadi senjata mematikan untuk pengemudi atau penumpang.
    Sebaiknya sepeda diikat dengan strap atau tali agar tidak bergerak. Sepeda bisa diikatkan pada bracket atau pegangan jok. Sehingga, sepeda tidak bergerak, dalam kondisi apa pun.
    Untuk penempatan sepeda di rak yang ada di atas atau belakang mobil, pengemudi harus sadar betul akan penambahan objek tersebut. Sebab, jika ditempatkan di rak sepeda yang diikat di atas atau belakang mobil, pengemudi bisa saja kehilangan fokus dan lupa akan objek tambahan yang dibawanya di luar mobil. Akibatnya, sepeda bisa saja tersangkut objek lain.

    [​IMG]

    Sumber: Kompas.com


    Thread asli:
    https://www.otoloka.id/forum/threads/p/71b5d28045044a4f83086e8bef5df690

    Aplikasi info otomotif terupdate & forum otomotif. Join forumnya, buka www.otoloka.id dari smartphone kamu atau download App OTOLOKA di Play Store
    bit.ly/2QrPTEG
     
Loading...

Share This Page