Tips Ampuh Dan Mudah Membersihkan Kolong Mobil Tanpa Merusak Lapisan Anti Karat

Discussion in 'Otomotif' started by Galih Pradipta, Jul 10, 2018.

  1. Galih Pradipta

    Galih Pradipta New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Memiliki mobil pribadi merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Diri sendiri, karena mobil merupakan kendaraan yang serba guna bisa untuk membawa barang ataupun yang lain. Saking banyak fungsinya dari kendaraan ini, banyak dari pemilik mobil tidak memperhatikan kebersihan mobil.TERUTAMA bagian bawah mobil / kolong mobil. Meskipun bagian ini jarang terlihat oleh orang lain tapi kebersihannya tetap harus dijaga sebaik mungkin. Supaya kondisi mobil tetap prima. Maka dari itu, kami berikan tips mudah dan ampuh cara membersihkan kolong mobil agar tidak merusaka lapisan anti karat.

    Tapi dalam proses pembersihan pada bagian kolong mobil ini, ada hal yang harus diperhatikan yaitu pada lapisan anti karat pada bagian kolong mobil. Karena salah pengerjaan sedikit saja karena teledor itu bisa merusak lapisan anti karat tersebut. Lalu , bagaimana cara membersihkan pada bagian kolong mobil yang baik ? apa sama hal nya seperti mencuci mobil biasa yang menggunakan sabun cuci ? atau ada tambahan alat lain ?

    Karena pada dasarnya membersihkan kolong mobil itu lebih rumit daripada membersihkan pada body mobil atau pada interior mobil.oleh sebabnya, anda harus menggunakan alat steam cuci mobil, supaya kotoran membandel yang menempel di kolong bersih terlebih dahulu. Tanpa menggosok bagian kolong mobil itu tidak menyebabkan kerusakan pada lapisan anti karat. Jika, kotoran pada bagian kolong mobil susah dibersihkan alias membandel, maka lanjut ke step yang kedua yaitu, membersihkan menggunakan spons cuci yang sedikit kasar.

    Apabila menggunakan spons masih kurang memuaskan hasilnya, kotoran masih menempel, maka cara berikutnya menggunaka sabun cuci mobil khusus untuk membersihkan kotoran pada bagian tersebut. Lalu yang dimaksud dengan sabun cuci khusus itu seperti apa ? sabun cuci tersebut bisa saja memakai sabun colek bahkan bisa juga menggunakan detergen untuk membersihkan kotoran yang membandel pada kolong mobil. Karena bahan tersebut merupakan bahan keras yang mampu membersihkan kotoran yang membandel.

    Sumber : http://cucimobil.net/tips-ampuh-dan...olong-mobil-tanpa-merusak-lapisan-anti-karat/
     
    dhedhi lim likes this.
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    819
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saya malah baru tau bisa ngefek ke anti karat yang udah kita semprot ya? wah harus lebih hati" lagi kedepannya, thanks ya
     
    dhedhi lim likes this.
  3. dhedhi lim

    dhedhi lim New Member

    Joined:
    Mar 4, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Biasanya klo pedagang mobil second seh pakai bambu yg bawah nya di hancurin membentuk kuas gitu & sabun colek, karna rata2 kolong mobil jarang benar2 di bersihkan, dan sekali di bersihkan noda nya pasti bandel banget..
     
Loading...

Share This Page