Tips Backpackeran Ke Bandung Lebih Hemat

Discussion in 'Tourism' started by desi ambar sari, Sep 23, 2019.

  1. desi ambar sari

    desi ambar sari Member

    Joined:
    May 20, 2015
    Messages:
    80
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hallo sahabat bersosial dimanapun anda berada. Sudahkah anda memasukan jadwal kunjungan wisata menarik di tahun ini?

    Kali ini saya ingin berbagi info menarik seputar backpacker ke beberapa tempat wisata di kota kembang yang asik dan instagramable.

    Kita tahu semua bahwa bandung merupakan salah satu kota di indonesia dengan destinasi wisata terlengkap. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata edukasi, wisata kuliner dan wisata belanja.

    Nah untuk sahabat pembaca bersosial, yang sedang merencanakan agenda wisata nya ke bandung semoga artikel di bawah ini dapat memberi kemudahan dalam melaksanakan kegiatan wisata nya.

    Backpackeran Ke Bandung Lebih Hemat

    Jika kamu merasa bingung mencari tour and travel di bandung yang bisa menjalankan paket wisata nya dengan jumlah 1 orang, maka sebaiknya anda jalan sendiri dengan konsep wisata backpacker.

    Karena jika di hitung - hitung akan lebih nyaman dan asik jika anda meng explornya sendiri. Selain anda bebes akan keinginan kunjungan nya, anda juga bebas menentukan ingin menginap di mana dan sebagainya.

    Tips Backpackeran Ke Bandung Lengkap

    1. Tentukan Tanggal Yang Cocok Untuk Liburan Anda
    Usahakan pada pelaksanaan nya di momen momen week day, mengingat kota bandung ini jika musim libur tiba, maka lalulintas akan sangat padat, begitupun dengan tempat wisatanya.

    2. Siapkan Budget Secukupnya
    Uang bukan segalanya, tapi untuk mendapatkan segalanya perlu uang, termasuk juga dengan keinginan anda mendapatkan kenyamanan dalam ber wisata ke kota kembang ini. Siapkan uang cash secukupnya dan uang dalam ATM sebanyak - banyaknya, karena terkadang akal, mata, perut dan dompet tidak bisa bersatu. he..

    3. Manfaatkan Teman Dan Saudara Yang Ada Di Bandung ( Jika Ada )
    Poin ke tiga ini sangat penting jika anda memiliki soaudara atau teman yang ber domisili di kota ini. Mungkin bisa anda manfaatkan untuk meminjam kendaraan nya, atau bisa juga di jadikan sebagai tempat bermalam di rumahnya.

    4. Rute Transportasi Umum Dalam Kota Bandung
    Sebelum memulai perjalanan, alangkah baiknya anda telah memahami jalur transportasi umum yang ada di kota bandung ( jika tidak menggunakan sendiri ). Carilah info tersebut di bersosial ini, atau di mbah sebelah yang pinternya naudzubillah.

    5. Tentukan Kunjungan Wisatanya
    Nah jika point ke lima ini pastinya sahabat harus di siapkan matang - matang. Karena tidak sedikit tempat wisata dengan review atau pemandangan foto di mbah google yang bagus akan sesuai dengan expektasi. Pastikan juga rute - rutenya, karena ada beberapa tempat wisata di bandung yang akses nya susah dan membeutuhkan perjuangan extra. Ngga percaya ? Sudah percaya saja. heeee

    6. Gunakan Travel Agent Wisata
    Masukan sedikit iklan tidak masalah kali yah. he. Untuk sahabat jika memang tidak menemukan titik temu, maka tidak salah jika menggunakan travel agen bandung. Kalo pun tidak, cukup kontak untuk mendapatkan informasinya juga tidak masalah. Mungkin itu akan membantu sahabat dalam kelancaran backpackernya di bandung.

    7. Banyak - Banyak Berdo'a
    Ikhtiar sudah, saatnya meminta kelancaran kepada yang maha kuasa. Saya muslim, biasanya saya suka membaca doa selamat untuk menenangkan diri.

    Semoga artikel ini membatu sahabat dalam melaksanakan kegiatan wisatanya.

    Sumber 1 : https://mawaholiday.net/
    Sumber 2 : https://mawaholiday.net/paket-wisata-bandung-murah/
     
Loading...

Share This Page