Tips Bagi Orang Tua Saat Memilih dan Membeli Pakaian Bayi

Discussion in 'General Discussion' started by sdkrahman, Feb 17, 2017.

Tags:
  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    148
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Momen yang paling membahagiakan orang tua ketika menunggu kelahiran buah hati, salah satunya ialah berbelanja pakaian bayi yang murah. Berbagai bentuknya yang lucu-lucu dan mungil, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kita. Namun perlu anda tahu, memilih pakaian untuk bayi tidak boleh asal-asalan. Karena kita sendiri belum tahu pasti jenis kelaminnya apa, ukuran pasnya berapa, jadi sebaiknya kita tidak boleh gegabah dalam membeli pakaian untuk bayi kita. Berikut ini ada beberapa tips saat memilih dan membeli pakaian bayi
    [​IMG]
    1. Ketika anda akan berbelanja pakaian untuk bayi sebagai persediaan setelah kelahirannya, usahakan agar membeli pada jumlah secukupnya. Jangan membeli terlampau banyak, sebab kita juga belum tau pasti jenis kelaminya, bahkan untuk ukurannya.

    2. Pada umumnya bayi yang baru lahir memiliki kulit sensitif, untuk itulah anda perlu mem. Usahakan untuk memberikan baju yang berbahan dasar katun, karena bahan tersebut mudah menyerap keringat, sehingga bayi anda diharapkan terhindar dari iritasi kulit.

    3. Setelah lahir bayi akan mengalami pertumbuhan lebih cepat, untuk itulah anda sebaiknya anda membelikan baju bayi yang sedikit longgar. Ada baiknya jika anda membeli baju bayi yang memiliki beberapa ukuran, sehingga jika ukuran baju paling kecil tidak cukup, anda bisa memakaikannya yang lebih besar.

    4. Pada saat memilih baju bayi, sebaiknya anda memilih model yang sederhana, praktis dan mudah untuk dilepaskan, karena umumnya bayi baru lahir sering menghabiskan waktunya untuk tidur.

    5. Jangan kenakan bayi anda pakaian yang memiliki banyak asesoris, seperti kalung mutiara, renda, dan untuk laki-laki jangan kenakan mereka baju yang memiliki kerah. Selain akan membuat mereka kurang nyaman, asesoris-esesoris baju tersebut juga menyulitkan mereka untuk bergerak.
    Demikian tips saat memilih dan membeli pakaian bayi, semoga bermanfaat bagi setiap orang tua yang saat ini sedang menunggu kelahiran bayinya. Karena pada umumnya bayi memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya anda selalu memperhatikan kebersihan pakaian yang dikenakannya. Selain cara pencuciannya harus tepat, pengaplikasian pewangi dan pelembut pakaian untuk bayi juga harus aman. Produk seperti Molto adalah salah satu yang direkomendasikan.
     
  2. hc studio arsitek

    hc studio arsitek New Member

    Joined:
    Feb 15, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Terimakasih infonya sangat membantu sekali
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Yang paling penting saat akan membeli baju untuk bayi adalah bahannya, harus pandai" memilih baju yang nyaman untuk digunakan bayi :)
     
  4. Putra Ragil

    Putra Ragil Member

    Joined:
    Feb 24, 2015
    Messages:
    138
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Yang belum jadi orang tua, boleh ikutan baca ya,..buat nambah ilmu, hehe
     
  5. hamperia

    hamperia New Member

    Joined:
    Feb 27, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Wah bermanfaat banget ini artikelnya. Yang penting Nyaman, Aman, dipakai yaa..
     
Loading...

Share This Page