Tips Berhemat Saat Liburan Akhir Tahun di Jakarta

Discussion in 'General Business' started by joshua, Nov 21, 2020.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    101
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Masa liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Enaknya kemana ya? Jakarta masih tetap asyik untuk menjadi destinasi wisata. Agar bisa mengatur cashflow sekaligus berhemat, manfaatkan promo dan diskon dari kartu kredit saat berlibur di Ibukota.

    Jakarta masih tetap menyimpan pesona bagi wisatawan. Ada banyak alasan mengapa wisatawan menghabiskan liburan akhir tahun di ibukota Republik Indonesia ini. Sebutlah, misalnya, karena kehidupan malam yang glamour, tempat hiburan, hotel serta tempat menginap, restoran dan tempat menyantap kuliner lezat, atau pasar grosir dan mal supermodern yang bertebaran di Jakarta.

    Di samping itu, keberagaman budaya bertemu di Jakarta. Budaya Betawi, Jawa, Melayu, Sulawesi, Papua, Kalimantan, Arab, Cina, Eropa, dan Amerika bertemu, berbaur di Jakarta.

    Pesatnya perkembangan kota Jakarta, dengan kemoderenan dan kesibukannya, membuat kota itu tetap asyik untuk dijadikan destinasi wisata. Beberapa destinasi wisata favorit di Jakarta dan sekitarnya bisa menjadi pertimbangan untuk mengisi liburan akhir tahun murah meriah.

    • Taman Impian Jaya Ancol
    Destinasi wisata di tepi laut Jakarta ini merupakan arena rekreasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Sejak dibangun tahun 1966, hingga kini, telah berdiri sejumlah arena rekreasi di dalamnya. Misalnya, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Gondola, Ancol Beach City (mal), Allianz Ecopark , Taman Pantai Marina, Faunaland, Pasar Seni, dan Alive Museum.

    Tiket pintu gerbang Ancol dibanderol Rp 25 ribu per orang. Bila membawa kendaraan, dikenai harga Rp 15 ribu untuk motor, Rp 25 ribu untuk mobil, dan Rp 45 ribu untuk bus. Tiket tersebut hanya untuk masuk ke kawasan Ancol, pantai, Pasar Seni. Sedangkan untuk memasuki arena-arena rekreasi seperti Dufan, Sea World, Atlantis Water Adventure, dll kamu harus beli tiket lagi.

    • Dunia Fantasi (Dufan)
    Dufan merupakan destinasi paling mahal dan terfavorit di Ancol. Dibuka sejak pukul 10 pagi setiap hari. Pada weekdays, Dufan dibuka hingga pukul 6 sore; dan pada weekend hingga pukul 20.00 WIB.

    Wahana permainan yang bisa kamu nikmati terbagi dalam empat kelompok kategori. Yakni:

    1. Family ride: Istana Boneka, Hello Kitty Adventure, Bianglala, Baku Toki, dll.
    2. Thrill ride: Tornado, Hysteria, Halilintar, Kora-Kora, Pontang-Panting, dll.
    3. Water ride: Ice Ace Arctic Adventure, Niagara-Gara, dll.
    4. Children ride: Ubanga Banga, Dream Play Ground
    Tak berkesan datang ke Dufan bila tak mencoba naik wahana thrill ride. Misalnya, Tornado. Top Spin paling atraktif yang memacu adrenalin, dengan kapasitas 40 orang itu, akan mengajakmu berputar-putar dan berayun-ayun di udara. Lalu tiba-tiba posisi dudukmu menjadi terbalik, seperti terpelanting di udara, dihempaskan oleh angin tornado yang dahsyat.

    Tak kalah atraktifnya, wahana Hysteria. Berkapasitas 24 orang, wahana itu akan mengangkatmu naik ke ketinggian 40 meter hanya dalam waktu 4 detik saja. Wow!

    Tiket Reguler Dufan dibandrol di harga Rp 200 ribu pada weekday, dan Rp 295 ribu pada weekend. Sementara tiket Annual Pass Rp 325 ribu.

    Promo Dufan
    Beli tiket Annual Pass Dufan sekali, seharga Rp 325.000, dapat gratis setahun. Promo ini berlaku untuk kunjungan kapanpun, termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Dapatkan di loket Dufan atau mitra penjualan tiket Dufan. Yakni: Traveloka, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, tiket.com, dan GO-TIX, Alfamart, dan Indomaret.

    Selain itu, ada promo khusus mahasiswa dari luar Jabodetabek yang berlaku hingga 31 Desember 2020. Dengan promo tersebut, saat weekdays harga tiket hanya Rp 138 ribu, dan saat weekend hanya Rp 158 ribu. Syarat dan Ketentuan berlaku.

    Rekomendasi liburan akhir tahun di Dufan juga akan diisi dengan acara seru. Mulai dari 15 Desember 2020 hingga 13 Januari 2021 akan ada international show Dino Land yang akan membawa kamu ke zaman 230 juta tahun yang lalu.

    • Wisata Laut di Kepulauan Seribu
    Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau di utara laut Jakarta yang dapat dijangkau melalui dermaga laut Marina Ancol dan dermaga Muara Angke. Tempat ini menjadi salah satu destinasi liburan akhir tahun terbaik. Pemandangan laut yang biru dan hamparan terumbu karang di dasar laut menjadi daya tarik bagi para penyelam dan wisatawan untuk menginap di sana.

    Penginapan dan homestay tersebar di sejumlah pulau. Misalnya di Pulau Tidung, Pulau Bira, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, dan Pulau Kotok. Kamu bisa jadikan pulau-pulau ini menjadi destinasi liburan akhir tahun ini.

    Manfaatkan Promo Kartu Kredit
    Agar berhemat dalam liburan akhir tahun, rajin-rajinlah mengecek diskon tiket penerbangan, hotel, penginapan dan kuliner. Gunakan alat pembayaran yang dapat mengurangi biaya liburanmu.

    Berikut ini deals menarik dari berbagai kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat, kamar hotel, dan kuliner melalui Traveloka. Ada sejumlah diskon yang lumayan bisa kamu manfaatkan agar hemat selagi menjalani liburan akhir tahun.

    • Mandiri Travel Deals
    Untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit, kamu dapat menikmati potongan harga sampai dengan Rp500 ribu untuk pembelian tiket pesawat dan hotel domestik maupun internasional. Periode booking berlaku pada setiap Sabtu dan Minggu sampai dengan 30 Desember 2020, untuk periode terbang kapan pun.

    Promo kartu kredit ini berlaku untuk pemegang kartu Gold Card, Skyz, Platinum, Signature dan World Elite. Berlaku untuk kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia, kecuali Corporate, Co-Brand, Hypermart dan Syariah.

    • CIMB Niaga Saturday Deals
    Khusus bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga, kamu dapat membuat liburan lebih berkesan dengan diskon spesial untuk tiket pesawat, hotel, tiket bioskop, hingga kuliner di Traveloka. Diskon CIMB Saturday Deals ini hingga Rp 250 ribu yang berlaku saat pemesanan hari Sabtu, sampai dengan 31 Januari 2021, untuk digunakan kapan saja. Yakni:

    • Diskon Rp 250 ribu untuk pesanan kamar hotel dengan minimum transaksi Rp.4 juta dalam satu pesanan, berlaku untuk semua jenis kamar dan hotel.
    • Diskon Rp 250 ribu untuk pesanan tiket pesawat dengan minimum transaksi Rp.4 juta dalam satu pesanan, berlaku untuk seluruh penerbangan dengan semua maskapai.
    • Diskon sampai dengan Rp 100 ribu untuk Kuliner Traveloka yang berlaku untuk semua restoran dan tempat makan bertanda Special Offer yang ada di Traveloka. Diskon ini hanya berlaku untuk satu kali pemesanan per hari, selama periode promo.
    • Citi Credit Card
    Citi Credit Card memberikan diskon hingga Rp.300 ribu untuk periode booking setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu, sampai dengan 31 Maret 2021, dengan pilihan sebagai berikut:

    • Diskon tiket pesawat sebesar Rp 100.000 untuk tiket pesawat ke destinasi internasional, dan diskon Rp 100.000 untuk destinasi domestik.
    • Diskon Rp 300.000 untuk hotel di destinasi internasional atau diskon s.d. Rp 150.000 untuk hotel di destinasi domestik dengan Citi Credit Card.
    • Diskon Paket Pesawat + Hotel sebesar Rp.200ribu untuk destinasi internasional, dan diskon Rp.100 ribu untuk destinasi domestik.
    • BNI Thursday Deals
    Diskon hingga Rp.200 ribu untuk menghemat dana liburan kamu. Apa pun bentuk liburannya, baik jalan-jalan maupun staycation, pesan di Traveloka dan bayar dengan kartu kredit BNI, kamu bakal dapat diskon spesial tiket pesawat, hotel, aktivitas dan rekreasi, serta tiket bioskop. Promo ini berlaku untuk periode booking tiap hari Kamis sampai dengan akhir Desember 2020.

    • Standard Chartered
    Pemegang kartu kredit Standard Chartered dapat menikmati fitur diskon harian dan bulanan saat memesan tiket pesawat dan kamar hotel. Diskon bulanan berlaku pada tanggal 5, 15, dan 25 setiap bulan. Diskon harian total tiket pesawat dan hotel maksimal mencapai Rp.400 ribu. Diskon bulanan untuk tiket pesawat destinasi internasional maksimal mencapai Rp.500 ribu.

    ยท VISA Epic Experiences Weekend Deals
    Diskon sampai dengan Rp.300 ribu untuk paket pesawat dan hotel dengan transaksi minumum Rp. 1.750.000 diberikan untuk pemegang kartu kredit VISA. Diskon berlaku untuk periode booking Sabtu dan Minggu sampai dengan 30 Desember 2020.

    • Kartu Kredit Bank Permata
    Pemegang kartu kredit Bank Permata dapat menghemat biaya liburan keluarga. Manfaatkan kupon diskon Rp500.000 tiket pesawat dengan transaksi minimum Rp5.000.000 (sebelum ditambah biaya asuransi perjalanan) dalam satu nomor pesanan. Sedangkan untuk kupon diskon Rp1.000.000 tiket pesawat akan diberikan untuk transaksi minimum Rp10.000.000 (sebelum ditambah biaya asuransi perjalanan) dalam satu nomor pesanan.

    Sumber
     
  2. arissaputro

    arissaputro Member

    Joined:
    Sep 27, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalau ke Ancol pasti hanya di Taman Impian Jaya Ancol soalnya harga tiketnya yang pas dikantong:)*magicright**peace*
     
  3. HartK

    HartK New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Jujur, masih takut buat keluar di masa pandemi gini sih, memang lagi banyak promo liburan tapi ya tetep aja wkwk Bukannya gak mau liburan, gue aja uda bikin budgeting liburan akhir tahun nanti cuman mikir 100x buat jalan wkwk Kadang mupeng liat promo-promo macam gini, jujur dah.
     
Loading...

Share This Page