Tips Berjualan dengan Kata-Kata Promosi yang Menarik Pembeli

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Nov 9, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Era digital sudah berkembang pesat, dengan ribuan pasang mata terpaku pada layar hampir setiap saat. Kami akan memberikan tips berjualan untuk membuat omset meningkat

    Pada dasarnya kamu sebagai pemilik bisnis dapat melihat kesempatan ini sebagai celah untuk merebut perhatian calon pelanggan potensial melalui iklan online atau media sosial dengan untaian kata yang menggoda.

    Apabila kamu tak tahu dari mana harus memulai untuk membuat kata-kata promosi yang menarik untuk promosi online, berikut tipsnya:

    1. Tambahkan Kata Gratis!

    Untuk calon pelanggan potensial yang baru mengetahui bisnis produk atau jasa kamu, pancingan bonus gratisan adalah taktik jitu untuk menarik mereka membeli sesuatu dari jualan kamu.

    Seperti tester, kira-kira begitu. Pada akhirnya mereka mungkin akan bersedia mengeluarkan uang untuk berbelanja produk kamu, tapi pada awalnya, mereka butuh sedikit semacam insentif. Jadi jika kamu memiliki insentif gratis untuk ditawarkan baik itu buy 1 get 1 free, atau daftar membership gratis, dan lain sebagainya. Kamu harus pertegas informasi tersebut di awal iklan.

    2. Gunakan kata Diskon %

    Jika kamu dapat menawarkan insentif kepada pelanggan, misalnya “diskon 50%,” atau “Potongan Rp 25,000 untuk pembelian berikutnya”, gunakan cara ini.

    Dengan teknik seperti ini kamu akan segera menarik minat dan memberi insentif tambahan kepada pelanggan untuk membeli.

    3. Tawarkan produk baru

    Pelanggan tertarik dengan produk, menu, atau penawaran terbaru. Tegaskan kata “Baru” atau Terbaru” di caption foto yang kamu unggah di sosmed, atau lampirkan dalam foto. Ini juga menjadi kata yang menarik perhatian yang efektif.

    4. Best Seller atau Produk Terlaris

    Para calon pembeli biasanya suka mencari tahu barang atau jasa apa sedang yang populer saat ini, sehingga membuat daftar produk terlaris adalah cara terbaik untuk bisnis kamu mendapatkan penjualan tambahan.

    Namun demikian, kekuatan promosi dari mulut ke mulut masih menjadi salah satu pengaruh paling terpercaya terhadap kecenderungan perilaku pembelian konsumen. Jadi, ada baiknya jika kedua metode ini diseimbangkan.

    5. Gunakan kata “Sekarang!”

    Kata praktis ini mendorong orang untuk bertindak. “Sekarang” menciptakan rasa urgensi. Biasanya “sekarang” digunakan sebagai bagian dari ajakan bertindak.

    Contohnya termasuk: “Belanja sekarang! Klink link di atas untuk mulai belanja”, “Order sekarang,” dan “Berlangganan sekarang.”

    6. Ajakan Jadilah yang Pertama

    “Jadilah 20 orang pertama untuk mencoba produk baru kami!” pelanggan menyukai akses eksklusif. Beri pelanggan kamu sebuah kesempatan untuk mengetahui produk baru, penawaran mendatang, hingga hak istimewa lainnya.

    7. Ucapkan Terima Kasih

    Tunjukkan sedikit rasa sayang kamu kepada pelanggan dengan menunjukkan apresiasi kamu. Saat target followers atau penjualan kamu tercapai, membuka cabang kesekian, atau menjelang ulang tahun bisnis kamu. Gunakan kata-kata yang menunjukkan rasa terima kasih kamu.

    Misalnya, bikin event khusus yang bisa dinikmati bersama pelanggan, undian berhadiah, atau kirim email sejenis yang berterima kasih kepada pelanggan baru untuk mendaftar atau membeli.

    Gunakan kata-kata promosi tersebut pada setiap content kamu, untuk hasil yang maksimal uji coba kata-kata mana yang paling cocok menurut kamu.

    Dan itulah beberapa tips berjualan menggunakan kata-kata promosi yang dapat menarik minat pembeli terhadap bisnis kamu. Semoga bisnismu tetap lancar dan kamu sehat selalu yah!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,679
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Jualan harus pinter memiliki strategi yang jitu supaya pelanggan baru berdatangan dan pelanggan lama tetap bertahan,biasanya pembeli baru akan mendapat kesan di pembelian pertama
     
Loading...

Share This Page