Tips Bikin Rumah dari Bahan Kontainer

Discussion in 'General Business' started by harsonoegi, Jan 5, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Rumah dari modifikasi kontainer akan menjadi tren hunian modern yang tak tergantikan. Ini seiring dengan kondisi tanah yang semakin langka, apalagi Indonesia termasuk rawan gempa. Nah, rumah dari modifikasi kontainer bisa jadi kompromi yang tak hanya aman dan murah, tapi juga cantik.

    Dibawah ini saya beri tipsnya berdasarkan pengalaman yang punya rumah kontainer.

    1. Membeli Container Bekas

    Pastikan toko tempat Anda membeli kontainer sudah terpercaya. Tanyakan juga riwayat penggunaan container bekas tersebut sebelum membeli. Periksa baik-baik, pastikan kondisi kontainer bekas secara langsung dengan mendatangi lokasi penjualan meski Anda menemuinya di marketplace atau website Online.

    Ukuran kontainer di bagi menjadi tiga yaitu, berukuran 20 ft, 40ft, dan lebih dari 40 ft. Masing-masing jenis kontainer memiliki panjang dan berat yang berbeda. Sesuaikan ukurannya dengan tipe rumah yang Anda butuhkan, baru membeli.

    2. Temukan Arsitek yang Tepat

    Lakukan konsultasi pada arsitek yang mengerti tentang hunian kontainer akan berdampak baik pada stuktur rumah modifikasi container ini. Menyewa jasa arsitek yang tepat akan membuat Anda lebih tahu tentang rumah kontainer dan tidak panik saat ada masalah pada pengirian atau pemilihan jenis serta ukurannya.

    3. Menyewa Jasa Sewa Crane

    Agar bisa menempatkannya dengan baik, diperlukan crane untuk mengangkat kontainer yang panjang juga berat. Anda bisa menyewanya dari suatu perusahaan sehingga pemasangan kontainer lebih mudah juga cepat. Kelebihan lain dari menyewa jassa adalah Anda sekalian bisa memita menempatkan kontainer pada pondasi, memasang baut, klem, dan melakukan pengelasan.

    4. Rumah Kontainer Dapat Dipasangi Atap

    Siapa bilang rumah kontainer tidak bisa memiliki atap pada umumnya? Meski mungkin Anda rasa tidak membutuhkannya, rumah container yang dipasangi atap bisa memberikan perlindungan ekstra sekaligus menambah nilai estetika.

    Ulah ide kreatif para arsitek mereka bisa merancang bentuk-bentuk atap yang cocok untuk rumah kontainer milik Anda. Buatlah atap dari kayu, sehingga ada kolaborasi antara material besi dan kayu yang memikat.

    5. Memberi Dekorasi
    Cara membuat rumah kontainer yang terakhir adalah tambahakan penerangan. Setelah semua pekerjaan untuk rumah kontainermu beres, saatnya mempercantik ruangan.

    Anda bisa menambahkan beberapa lampu agar rumah kontainermu lebih terang dan terlihat. Desain tiap ruangan dengan aksesori minimalis karena ketersediaan ruangan yang tidak terlalu luas.

    Sekian bagi kamu pebisnis yang sedang ingin mencari peluang usaha, kamu bisa menggunakan kontainer sebagai objeknya, karna bisnis kontainer ini sedang meningkat dan harganya juga cukup tinggi. Maka kamu akan mendapatkan untung yang tidak sedikit. :v
     
Loading...

Share This Page