Tips Bisnis Kuliner Online Kamu agar Terus Laku dan Berkembang

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Aug 7, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    34
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Siklus berbisnis seperti roda kehidupan, dimana masa mudah dan sulit akan dilalui silih berganti, seperti pada penjual kuliner online.

    Namun pada umumnya, kadang produk mereka mendapatkan orderan yang banyak tapi kadang juga justru sepi pembeli. Ditambah dengan fenomena yang terjadi beberapa bulan belakangan, yang mengharuskan kita bekerja dari rumah. Hal ini justru menjadi berkah untuk para pebisnis kuliner online.

    Nah bagaimana sih cara untuk penjualan bisnis kuliner online kamu tetap stabil? Bagi kamu seorang pengusaha bisnis kuliner secara online, sebaiknya simak tipsnya berikut;

    1. Berikan Diskon yang Menarik
    [​IMG]

    Potongan harga hampir tidak pernah gagal untuk menarik hati konsumen. Agar bisnis tidak mengalami penurunan penjualan yang signifikan, gunakan diskon atau cashback untuk mendatangkan konsumen secara rutin.
    Sebarluaskan pula promosi agar semakin banyak pelanggan yang mengetahuinya dan berminat untuk membeli produk kamu. Biasanya, pelanggan akan memanfaatkan potongan harga dengan sebaik mungkin.

    Mumpung ada diskon, tidak jarang mereka akan membeli dalam jumlah lebih banyak dari biasanya. Dengan demikian, keuntungan bisnis kamu pasti akan lebih stabil karena jumlah produk yang terjual pun semakin banyak.

    2. Buat Produk dengan Varian Baru

    Menjajakan produk baru tentu mampu menarik perhatian para konsumen. Angka penjualan yang tidak sebanyak pada saat kemarin dapat disiasati dengan memperkenalkan variasi baru dari produk yang kamu tawarkan.

    Pastikan agar mempublikasikan produk baru kamu secara online agar pelanggan tahu. Sediakan pula foto tester yang ditampilkan semenarik mungkin, dan perlihatkan pada konsumen yang mengunjungi halaman iklan kamu. Jika mereka menyukainya, maka bukan tidak mungkin produk tersebut akan langsung laris di waktu yang akan datang.

    3. Sajikan Promo Menarik
    [​IMG]
    Pemberian promo menarik juga merupakan strategi efektif agar penjualan tidak jatuh. Banyak jenis promosi yang dapat kamu coba, seperti pemberian gift untuk pembelian produk tertentu, produk gratis untuk konsumen yang beruntung dan lainnya.

    Agar lebih menarik lagi, tekankan bahwa promo tersebut merupakan edisi spesial, sehingga masa berlakunya pun terbatas. Strategi tersebut dapat membuat konsumen kamu berpikiran bahwa lebih baik untuk tidak melewatkan kesempatan yang ada tersebut.

    Promo yang menarik juga dapat membuat pelanggan untuk mempersuasi keluarga, teman, atau saudaranya agar membeli produk kamu. Jadi, selain untuk mendatangkan konsumen, promo menarik juga membuka peluang untuk menambah jumlah pelanggan.

    4. Voucher Khusus

    Berikan voucher digital pada pelanggan. Apabila potongan harga dan promo dapat dimanfaatkan oleh semua orang, maka berikan benefit pada konsumen setia kamu dengan fasilitas voucher khusus berupa diskon, promo, atau cashback yang lebih menguntungkan daripada yang ditujukan untuk konsumen reguler.

    Dalam menjalankan bisnis tentunya tidak mudah. Perlu ada beberapa hal yang harus dipikirkan dan diperhatikan agar omset penjualan tetap stabil, bahkan bisa cenderung meningkat. Hal penting yang harus kamu tanamkan ialah pentingnya menanamkan kreativitas dalam berbisnis, baik dalam menciptakan produk, promosi dan lainnya. Dengan begitu, bisnis tetap berjalan dan cuan akan terus datang.

    Gunakan softwear Omnichannel Genie untuk membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu akan lebih berkembang dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.
     
    Last edited: Aug 7, 2020
  2. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    70
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Kalau saya pilih yang enak, murah dan porsinya banyak *bagus*
     
Loading...

Share This Page