Tips Cara Menemukan Passion - Motivasi Mulai Bekerja Sesuai Passionmu di 2018

Discussion in 'Video' started by pahlawanbertopengmu, Feb 24, 2018.

?

Dari mana asal passionmu?

  1. Hobi

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Mata kuliah

    0 vote(s)
    0.0%
  1. pahlawanbertopengmu

    pahlawanbertopengmu New Member

    Joined:
    Feb 24, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1


    Halo teman-teman, kali ini gue pengen share bagaimana kamu bisa menjalani keseharianmu dengan penuh semangat dan lebih berkmakna hanya dengan satu pertanyaan yang simple.

    Pertanyaannya adalah apakah kamu menyukai pekerjaanmu selama ini? Apakah pekerjaan yang kamu lakukan untuk mencari rejeki adalah pekerjaan yang sudah sesuai dengan passionmu?

    Nah, pertama gue pengen jelasin kenapa pertanyaan ini penting kamu tanyakan di pagi hari setiap kamu bangun tidur? Karena pertanyaan ini bisa membantu kamu untuk mencari tujuan hidupmu dan tetap berada pada jalur yang tepat dalam meraih impianmu. Kok bisa?

    Sekarang gini, kita menghabiskan waktu keseharian kita 60-80% untuk bekerja mencari rejeki. Mengetahui konsep kehidupan kita seperti ini, timbulah pertanyaan yang lebih dalam. Untuk apa kita menjalani keseharian hidup kita dengan pekerjaan yang tidak kita sukai?

    Ya pasti kebanyakan dari orang akan menjawab? Untuk bertahan hidup, hari demi hari mencari sesuap nasi, mengais rejeki, mengumpulkan uang dan sebagainya. Adapun karena masalah latar belakang pendidikan seperti jurusan kuliah yang diambil, mengarahkan seseorang untuk menggeluti bidang pekerjaan yang sesuai dengan mata kuliah tersebut. Dengan demikian, kita tahu bahwa siklus dari kebanyakan orang adalah sekolah selama 22 tahun, lulus, dapat kerjaan dan menikmati masa pensiun di umur 50-60 tahunan. Baru sampai disitu dinikmati jerih payah dari masa hidup sekolah dan bekerja selama lebih dari 50 tahun.

    Ada yang salahkah dengan siklus kehidupan ini? Apapun alasanmu, itu tidak salah, karena setiap orang memiliki motivasi tersendiri. Namun apakah kehidupan itu worth it atau layak untuk dijalani? Haruskah dalam proses atau perjalanan mencari rejeki, kita harus bersakit-sakit dahulu? Sebenarnya tidak ada yang salah. Namun perlu diingat, apapun alasan atau motivasi kamu, kita hidup di dunia hanya sekali. Dan kita selalu memilki pilihan hidup. Dan pilihan kita akan menentukan siapa kita dan bagaimana kita menjalani hidup untuk mencapai impian kita.

    Nah, kalo teman-teman masih beranggapan bahwa kebahagiaan itu akan didapat ketika sudah mencapai impian kita itu gak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena sifat dasar manusia itu pada umumnya tidak pernah akan merasa puas. Ketika sudah mendapatkan sesuatu, pasti kita ingin mendapatkan lebih. Nah kepuasaan dan kesenangan dari hasil yang dicapai adalah sementara. Sedangkan dalam hidup, target akan terus berkembang. Dimana target pada saat kamu masih lajang pasti berbeda ketika kamu sudah menikah? Pastinya kamu ingin terus berkembang dong.

    So mengetahui hal ini, kenapa kita tidak bahagia sedini mungkin dalam mencapai impian kita? Kenapa kita harus menunggu sampai kita meraih mimpi kita, baru bahagia?Pasti juga dari kamu ada yang menjawab, dalam hidup, perlu bersakit-sakit dahulu. Baru bersenang-senag kemudian. Terus terang tidak ada yang salam dengan statement ini. Namun, alangkah baiknya ketika kamu melakukan jerih payahmu pada hal yang kamu sukai. Karena apabila kamu menjalani pekerjaan yang sesuai dengan passionmu, kamu akan melaksanakannya dengan penuh semangat, dan penyesalan yang minim. Sehingga ketika, kamu pensiun, penyesalan dalam cerita hidupmu sangat sedikit. Dan itulah kebahagiaan yang sesungguhnya

    “Happiness is all about on how you live each day passionately. Is about the journey. Not the finish line or your destination” Sehingga kita harus memastikan bahwa pekerjaan yang selama ini kerjakan adalah pekerjaan yang kita minati atau bidang yang ingin kita geluti. Namun apa yang harus kamu lakukan ketika kamu tahu bahwa kamu tidak menyukai pekerjaan kamu selama ini? Atau pekerjaan kamu tidak sesuai dengan passion atau tujuan hidup kamu?

    Nah, gue ada tips buat teman-teman agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passionmu.

    1. Hal apa yang kamu sukai ketika kamu kerjakan kamu penuh dengan semangat, mengerjakannya sepenuh hati dan tidak merasa bosan? Atau karya apa yang kamu ciptakan bisa memberikan kepuasan pada diri sendiri dan orang lain? Segera cari tahu dan lihat list pekerjaan yang sesuai dengan hal yang kamu temukan tadi.

    2. Bidang apa yang ingin kamu geluti, dan kamu ingin menjadi ahli di bidang tersebut?

    3. Apabila kamu masih kesulitan dalam mencari passionmu, mungkin kamu bisa menggeluti bidang apapun dan mencari hal-hal positif yang dapat dipelajari di bidang yang kami geluti. Sehingga kamu termotivasi untuk menjadi ahli di bidang tersebut.

    Kalo masih belum berhasil juga, cari cara untuk memotivasi keseharianmu untuk semangat bekerja seperti mengingatkan diri bahwa kamu bekerja untuk orang-orang terkasihmu atau kamu ingin membuktikan kepada diri sendiri bahwa kamu bisa sukses di bidang apapun yang kamu geluti. Dengan itu, kamu bisa lebih termotivasi dan semangat menjalankan harimu terlepas dari apapun pekerjaanmu.
     
Loading...

Share This Page