Tips Cepat Hamil Setelah Berhenti KB

Discussion in 'Health & Medical' started by Handayani123, Jul 12, 2019.

  1. Handayani123

    Handayani123 New Member

    Joined:
    Apr 26, 2019
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kehamilan tentu menjadi dambaan untuk setiap pasangan yang sudah menikah. Ada pasangan yang memang ingin segera memiliki buah hati dengan cepat setelah melangsungkan pernikahan. Sementara sebagian lainnya memilih untuk lebih dulu menikmati kebersamaan dengan pasangan sehingga kehamilan ditunda dengan menggunakan alat kontrasepsi.

    Namun banyak yang mengatakan jika program hamil yang dilakukan setelah lepas KB cenderung jauh lebih sulit dibandingkan dengan mereka yang menjalani program hamil tanpa riwayat penggunaan alat kontrasepsi sebelumnya. Hal inilah yang seringkali menimbulkan kekhawatiran diantara mereka yang saat ini menggunakan alat kontrasepsi tersebut.

    Namun tak perlu khawatir anda bisa mencoba tips cepat hamil di bawah ini yang diharapkan mampu membantu anda mempercepat impian kehamilan dengan segera. Apa sajakah hal tersebut? Mari simak di bawah ini informasinya.

    [​IMG]

    Ketahui Bahwa Tubuh Perlu Waktu

    Penggunaan alat kontrasepsi pada dasarnya adalah mencegah sedemikian rupa agar sperma yang masuk ke dalam rahim tidak sampai terjadi pembuahan. Pada beberapa alat kontrasepsi memang mampu mempengaruhi hormon termasuk kesuburan anda. Apalagi penggunaan alat kontrasepsi dalam jangka waktu panjang akan mempengaruhi kesuburan.

    Umumnya tubuh membutuhkan waktu sekitar 6 bulan sampai pada akhirnya mengembalikan kembali kondisinya pada kondisi subur seperti semula sebelum penggunaan alat kontrasepsi. Jadi demikian bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan setelah berhenti KB maka jangan khawatir jika kehamilan belum kunjung datang. Karena tubuh anda perlu waktu untuk menyesuaikan kembali kondisinya kesemula.

    Ketahui Masa Subur

    Mengetahui masa subur wanita menjadi hal yang penting bila anda tengah merencanakan kehamilan. Karena hubungan suami istri yang dilakukan pada saat masa subur akan berpeluang lebih besar terhadap kehamilan. Jadi jangan keliru dengan menganggap bahwa dengan semakin sering berhubungan maka akan semakin cepat hamil.

    Adapun untuk mengetahui masa subur anda bisa melakukannya dengan mengeceknya secara online. Namun terlebih dahulu ketahui dengan baik siklus haid terpanjang dan terpendek anda. Karena ini akan menjadi patokan untuk menentukan kapan masa subur anda dimulai dan kapan masa subur berakhir.

    Perhatikan Pola Hidup Sehat

    Hal lain yang juga penting diperhatikan bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan adalah dengan memastikan anda menjaga pola hidup sehat. Karena kesuburan akan semakin baik bila anda mampu menjaga tubuh tetap sehat dengan olahraga yang rajin dan memperhatikan asupan makanan ke dalam tubuh yang baik.

    Hindari konsumsi makanan yang terlalu berlemak tinggi sebab ini akan membuat anda mudah gemuk. Tubuh yang terlalu gemuk atau terlalu kurus akan menghambat kesuburan yang mana hal ini tentu membuat kehamilan menjadi semakin jauh dari angan.

    Jangan Terlalu Stres

    Tidak sedikit wanita yang sedang menjalani program hamil justru merasa lebih sulit mendapatkan kehamilan saat mereka sedang begitu mengharapkannya. Hal ini masuk akal, karena ketika seseorang sedang begitu terobsesi biasanya tubuh mereka akan tegang karena banyak pikiran dan ketakutan di dalam tubuhnya. Stres dan kehamilan bukanlah dua hal yang baik sebab stres adalah musuh untuk kehamilan yang cepat terjadi.

    Bila anda tak kunjung mendapati dua garis saat melakukan pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan test pack maka jangan terlalu dipikirkan. Masih ada bulan depan dan bersabarlah karena kehamilan adalah masalah waktu.
     
Loading...

Share This Page