Tips dan Trik Memancing Untuk Pemula Yang Perlu Dikuasai

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Nov 11, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    307
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Kegiatan memancing tentu banyak peminatnya, karena hobi mancng selain sebagai sarana untuk mengisi waktu luang atau mencari hiburan, juga memancing bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperluas relasi dengan para pemancing lainnya. Yang mana pemancing pemula dan pemancing profesional akan bergabung bersama.

    Memancing bisa dilakukan di berbagai lokasi yang berpotensi banyak ikan, seperti sungai, danau, kolam pemancingan, dan jalur laut. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan karakteristik berbagai ikan, karena teknik memancingnya juga pasti berbeda.

    Agar memancing lebih mudah hingga mendapatkan tangkapan banyak, berikut kami berikan informasi mengenai tips dan trik memancing bagi pemula yang bisa anda coba dan praktikan. Simak penjelasannya dibawah ini :

    • MEMILIH UMPAN YANG TEPAT
    Apabila anda memutuskan untuk memancing di air tawar, menggunakan umpan hidup adalah pilihan terbaik. Dimana anda bisa menggunakan umpan cacing, udang karang, dan ikan kecil. Namun perhatikan terlebih dulu jenis ikan yang akan anda pancing sehingga bisa mudah anda memilih umpan yang tepat.

    Dan bagi anda yang ingin menggunakan umpan buatan banyak opsi yang berhasil dengan baik, namun pertimbangkan terlebih dulu ukuran, warna, dan aroma umpan yang bisa menarik perhatian ikan.

    • CARA MELEMPAR UMPAN DENGAN BENAR
    Melempar umpan dengan benar juga termasuk tips yang harus dikuasi oleh pemancing pemula. Dimana hal tersebut bisa anda rasakan berbedaannya ketika melempar umpan dengan asal-asalan. Gunakan juga umpan dengan harga terjangkau agar anda tidak takut kehilangan umpan, dan jika hal ini sudah teratasi anda bisa mengambil resiko lebih besar dan menjadi pemancing yang handal.

    • SUASANA CUKUP TENANG
    Biasa pemancing pemula akan melakukan kegiatan bersama dengan teman atau keluarganya sehingga menimbulkan suara yang gaduh. Jika anda ingin sukses memancing dan mendapatkan tangkapan yang banyak, maka lakukan aktivitas dengan tenang dan sunyi. Dimana suara gaduh ini bisa membuat ikan menghindar, dan juga suara gaduh akan membuat anda sulit untuk berkomunikasi.

    • MENGETAHUI KETIKA IKAN MEMAKAN UMPAN
    Jika anda menggunakan pelampung maka pergerakan umpan akan terlihat dengan jelas. Namun bagi anda yang tidak menggunakan pelampung, maka perhatikan ujung pancing dan pergerakan air. Ketika tali pancing anda bergerak, itu tandanya umpan anda sedang disambar ikan. Untuk bisa merasakan gigitannya, cukup tempelkan jari telunjuk anda pada ujung pancing dan anda bisa merasakan getaran yang cukup kuat.





    Sumber :
    https://dapuressen.com/tips-dan-trik-memancing-untuk-pemula/
     
    Last edited: Nov 12, 2019
Loading...

Share This Page