Tips dan Trik OS Android Marshmallow yang belum banyak orang tahu

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by alfa, Aug 27, 2016.

  1. alfa

    alfa Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Fitur OS Android Marshmallow 2016 – Sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini oleh pengguna smartphone yakni Android yang belum lama ini merilis versi terbarunya Android Marshmallow 6.0 yang tentu saja berisi banyak fitur dan semakin memudahkan penggunanya, Sistem operasi besutan Google ini disebutkan memiliki banyak trik yang belum banyak orang mengetahuinya, kabar baiknya kali ini Tim kita sudah merangkum semua kehebatan dan tips n trik OS android marshmallow pada artikel ini. untuk anda yang penasaran silahkan simak 10 Tips n Triknya dibawah ini:

    1. Tak perlu menggunakan File manager untuk uninstall Aplikasi

    Jika anda berniat untuk menghapus atau menguninstall aplikasi yang dirasa jarang dipakai dan cukup menguras kapasitas memori, pada Android Marshmallow ini anda tak perlu repot repot menguninstallnya via File manager hanya dengan menekannya cukup lama kemudian drag/seret icon aplikasi yang akan dihapus kearah logo Uninstall yang biasanya berada dibagian atas layar. Semudah itu saja untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan.

    2. Mengaktifkan mode Developer Options dengan mudah

    Pada Android Marshmallow jika anda berniat menggunakan fitur Developer options maka hal tersebut bisa anda akses dengan mudah hanya dengan mengaktifkannya melalui menu setting/pengaturan dan pilih About kemudian Tap sebanyak 7 kali pada icon build number sampai muncul notifikasi.seperti yang kita ketahui dengan developer options (pilihan pengembang) anda bisa dengan mudah mengakses beberapa fitur yang jarang diketahui seperti OEM unlocking atau Debungging USB dan masih banyak fitur lainnya. Hanya saja jika dirasa tidak perlu dan kurang faham mengenai fitur ini lebih baik untuk tidak mengaktifkan Developer options.

    3. Dapat dengan mudah mengganti Tema dari Gelap ke terang

    Dengan kemudahan mengganti pilihan Tema gelap maupun terang anda bisa saja menghemat penggunaan baterai yang disedot oleh layar yang digunakan. Seperti yang kita ketahui penggunaan baterai pada smartphone android lebih banyak dihabiskan oleh penggunaan pada layar. Terlebih dengan berbagai teknologi yang terpasang pada layar smartphone baru –baru ini. untuk mengaktifkan fitur ini anda tinggal masuk ke menu setting dan pilih Developer options kemudian Tap Theme Light, Dark ataupun Automatic. Keren bukan.

    4. Dapat mensetting Individual App Permission

    Jika pada versi Android sebelumnya app permission dilakukan secara sekaligus atau bahkan secara default , tidak pada versi marshmallow karena anda dengan mudah mengatur Aplikasi mana saja yang bisa dibuat permission accesnya atau anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang anda ijinkan untuk dapat mengakses fitur lain secara individuall per aplikasi dengan sangat mudah dan simple.

    5. Tersedia Fitur UI Tuner

    Fitur yang satu ini bisa anda aktifkan setelah sebelumnya anda mengaktifkan mode Developer options karena fitur UI tuner hanya tersedia setelah mengaktifkan fitur Developer options. Dengan fitur UI Tuner anda dengan mudah bisa mensetting apa saja yang tampil pada Quick settings. Sehingga apa yang muncul pada Quicksetting memang benar-benar apa yang anda butuhkan.

    6. Terdapat Fitur RAM Manager

    Jika pada Android sebelumnya anda hanya bisa memantau penggunaan untuk setiap aplikasi pada menu setting dan storage kini pada OS Android Marshmallow anda bisa mengecek penggunaan RAM pada setiap aplikasi yang running untuk kemudian anda bisa force stop jika dirasa perlu, sehingga anda bisa mengoptimalkan kinerja yang ada di smartphone dan menyesuaikan dengan kapasitas Ram yang ada.

    7. Ignore Battery Optimization

    Dengan fitur teranyar dari Android Marshmallow ini yang memungkinkan anda memilih aplikasi apa saja yang tidak terkena battery saving mode sehingga aplikasi tersebut bisa running optimal di Hp anda semisal aplikasi Youtube ataupun Playstore. Fitur ignore Battery optimization ini bisa anda gunakan dengan mudah

    8. Mengaktivasi Google Now dengan mudah dari Lock Screen

    Pada Android Marshmallow anda bisa dengan mudah mengakses Google now langsung dari layar Smartphone anda meskipun layar sedang dalam kondisi Lock screen (layar terkunci) hanya dengan menyentuh dan menggeser bagian ujung layar pada bagian kiri saja untuk mengakaktifkan fitur ini.

    9. Menonaktifkan berbagai Notifikasi yang Muncul

    Android marshmallow menyediakan berbagai pilihan kemudahan seperti menghilangkan/menonaktifkan notofikasi tertentu dari beberapa aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting dengan mudah, atau bahkan memunculkan notifikasi jika dirasa aplikasi tersebut penting menurut anda.

    10. Fitur Android Marshmallow Easter Egg

    Ada yang unik pada fitur marshmallow yakni dengan merubah logo M menjadi sebuah lambang Marshmallow dengan antena Android yang lucu hanya dengan menekan beberapa detik saja version number maka Fitur Easter Egg akan muncul.unik bukan.

    Nah demikian beberapa Tips and Trik Fitur apasaja yang terdapat pada Android seri Marsmallow. Untuk kedepannya Tim kita akan terus menambahkan Tips n Trik mengenai Android pada artikel yang lainnya. informasi diatas dihimpun dari situs jalantikus.com semoga dengan informasi ini bisa memberikan wawasan untuk anda mengenai Sistem operasi besutan Google ini. terimakasih

    SUMBER
     
  2. Agustian

    Agustian Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    166
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Ane punya masalah di hape android ane, dia suka ngedownload sendiri aplikasi, jadi pas liat file manager di hape udah bejibun file apk, di hapus muncul lagi, di hapus muncul lagi 233 x :D. Hingga akhirnya ane install anti virus, dan ternyata masih gitu gitu juga. gimana cara benerin nya yah ?
     
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Ga bisa dihapus kecuali android agan diflash ulang. Saya pernah alami dan sudah solved di hp saya. Install antivirus (kalo saya pilih norton). Lakukan scan menyeluruh. Biasanya akan muncul nama malware yg menyebabkan masalah. Namun tidak bisa dihapus. Catat saja namanya satu per satu.

    Matikan Android, Masuk Ke Safe Mode (cara masuk ke safe mode berbeda2 tiap device, silahkan googling). Masuk ke setting >aplikasi>semua aplikasi. Pilih aplikasi yang melakukan download otomatis/malware yg sudah agan catat. Pilih Hapus Data dan NonAktifkan.

    Restar android. Punya saya work. Dan sdh ga download sendiri lagi....
     
    alfa likes this.
  4. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    602
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Coba di Hard Reset dulu kalau belum berhasil harus di Flash Ulang
     
Loading...

Share This Page