Tips Dapatkan Harga Plastik Kemasan yang Bersahabat di Kantong

Discussion in 'General Discussion' started by lalakana, Sep 18, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Harga plastik kemasan sangatlah bervariasi tergantung dengan banyak hal, seperti kualitas bahan, ukuran hingga desain dari kemasan. Harga menjadi bagian yang tak boleh diabaikan karena dengan melihat harga ini, Anda juga bisa mengetahui bagaimana kualitas dari plastik kemasan yang nantinya Anda terima.

    Setiap jenis plastik kemasan atau setiap produsen plastik kemasan pasti menawarkan kualitas berbeda-beda sehingga Anda harus lebih jeli dan cermat dalam memilih harga terbaik. Cara paling mudah adalah melakukan survey di beberapa produsen sehingga Anda akan mengetahui harga kemasan di pasaran.

    Beli dalam Jumlah Banyak dan Manfaatkan Promo Toko

    Beberapa produsen mungkin menyediakan layanan cetak plastik pembungkus dengan jumlah sedikit. Meskipun hal ini menguntungkan bagi Anda yang membutuhkan sedikit plastik kemasan, tapi jangan kaget jika nanti harganya jauh lebih tinggi dibanding membeli atau memesannya secara grosir.

    Jika saat ini Anda hanya membutuhkan sedikit plastik, tapi pertimbangkan untuk membeli pembungkus dalam jumlah lebih banyak untuk mendapatkan harga lebih murah juga. Apalagi jika memang Anda masih membutuhkannya nanti, maka lebih baik membelinya dalam waktu yang sama sehingga bisa mendapatkan harga terjangkau.

    Untuk menarik para pembeli, sebagian besar produsen plastik akan memberikan penawaran menarik, misalnya potongan, pemberian bonus, layanan gratis dan lain sebagainya. Biasanya, promo ini diberikan bertepatan dengan waktu istimewa, seperti hari kemerdekaan Indonesia, hari ulang tahun produsen tersebut dan lain sebagainya.

    Apabila Anda menemukan ada promo ditampilkan pada website produsen tersebut, jangan segan untuk mempelajari promo yang diberikan. Pastikan jika promo tersebut masih berlaku dan baca dengan cermat promo seperti apa yang akan didapatkan. Karena banyak juga promo menjebak akhirnya justru merugikan

    Sesuaikan Plastik Kemasan dengan Kebutuhan

    Seperti Anda ketahui jika produsen jual plastik kemasan menyediakan banyak variasi, mulai dari ukuran, bentuk, model hingga desain. Setiap variasinya tentu membuat harganya pun berbeda-beda, mulai dari murah sampai mahal. Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya jika Anda mengetahui kebutuhan kemasan.

    Jika Anda membutuhkan pembungkus dengan ukuran sedang, maka jangan membeli kemasan berukuran besar karena pasti lebih mahal. Selain itu, sesuaikan juga dengan produk yang akan dikemas dengan model yang ada. Semakin banyak fitur diberikan, seperti adanya zipper, maka pembungkus akan lebih mahal.

    Pilih Desain Minimalis dan Jangan Malu Menawar Harga

    Bukan hanya ukuran dan model kemasan, Anda juga harus memperhatikan desain dari pembungkus tersebut. Salah satu membuat suatu kemasan itu menarik adalah desain yang dimilikinya. Semakin rumit dan kompleks desain yang dibuat, maka semakin mahal dana yang harus Anda siapkan.

    Untuk menekan biaya pengeluaran, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan desain minimalis. Meskipun terlihat sederhana, bukan berarti kalah menarik dengan kemasan yang dipenuhi dengan desain. Justru, banyak kemasan minimalis dan sederhana yang menarik perhatian calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

    Tips terakhir bisa Anda lakukan adalah menawar. Jangan malu untuk meminta potongan harga, apalagi jika Anda melakukan pemesanan dalam jumlah banyak. Beberapa produsen mungkin mudah untuk memberikan diskon, terutama bagi pelanggan tetap dan setianya.

    Harga memang sering kali dikaitkan dengan kualitas produk, begitu juga pada plastik kemasan. Untuk mendapatkan harga terbaik, tentu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti yang telah dijelaskan di atas. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan flexible packaging dengan harga terjangkau.
     
Loading...

Share This Page