Tips Dekorasi Eksterior Untuk Rumah Cantik dan Menarik

Discussion in 'Arsitektur' started by rahmat gunawan, Feb 21, 2019.

  1. Banyak yang bisa anda lakukan jika anda berencana untuk memperbaiki dekorasi eksterior rumah anda. Mulai dari cara yang sederhana sampai dengan menggunakan berbagai macam desain yang rumit yang tentu saja akan membuat rumah anda tampak cantik dan menarik dari luar. Untuk anda yang sedang mencari tips sederhana untuk dekorasi eksterior rumah, kami telah merangkum berbagai tips yang bisa anda aplikasikan untuk membuat rumah anda terlihat jauh lebih menarik dan tentu saja akan membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya.

    1. Buat Taman yang Menarik dan Cantik
    Jika anda menginginkan dekorasi eksterior yang menarik, yang biasa dilakukan orang untuk mendekorasi rumahnya adalah dengan membuat taman yang akan menjadikan rumah anda tampak lebih segar dan lebih hidup. Banyak jenis tanaman hias dan bunga-bungaan yang bisa anda tanam di taman rumah anda dan akan membuat rumah anda terlihat lebih elegan. Selain itu, anda akan merasakan udara bersih yang tentunya sangat baik untuk kesehatan anda dan keluarga.

    Bunga-bungaan seperti mawar dan melati bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain memiliki bentuk yang menarik, bunga-bungaan ini juga memiliki bau harum yang akan menambah kesan mewah pada rumah anda. Anda juga bisa menambahkan pohon yang berukuran sedang jikan anda berencana membuat taman yang berkesan rimbun dan asri. Jadi, dengan membuat taman yang asri dan sejuk pada rumah anda, membuat dekorasi eksterior rumah anda tampak lebih segar dan elegan.

    2. Buat Teras yang Memiliki Modern
    Jika anda mengingkan rumah anda tampak jauh lebih elegan anda bisa menggunakan teras yang memiliki kesan modern seperti desain teras rumah minimalis. Teras rumah minimalis akan membuat suasana eksterior rumah anda bernuansa santai dan sederhana yang akan membuat anda merasa lebih santai saat berada di dalamnya. Lalu, anda bisa menemukan sumber ide dan inspirasi desain teras melalui berbagai jejaring sosial seperti Pinterest atau Instagram yang mana banyak para penggunanya membagikan ide dan kreasi hasil desain teras mereka.

    Setelah anda menemukan ide dan inspirasi yang pas, hal selenjutnya adalah menata teras rumah anda agar memiliki nuansa yang sama dengan inspirasi anda tersebut. Tentu saja anda memerlukan kretifitas dan imajinasi yang tinggi dalam menata teras rumah anda agar terlihat seperti yang anda inginkan. Tetapi, dengan usaha dan kerja keras yang maksimal anda akan mendapatkan teras rumah yang sempurna untuk anda jadikan tempat berkumpul dan bersantai dengan keluarga tercinta.

    3.Tempatkan Kolam Ikan pada Halaman Depan Rumah Anda
    Salah satu cara yang biasa dilakukan orang dalam mempercantik rumahnya adalah dengan membuat kolam ikan yang akan membuat suasana rumah terasa lebih sejuk dan asri. Dengan menempatkan kolam ikan pada halaman rumah anda, suasana eksterior rumah anda akan terasa lebih santai dan bisa menjadi tempat yang sempurna jika anda memiliki hobi memelihara ikan hias. Terlebih dengan memelihara ikan hias, akan menjadikan anda lebih santai dan rileks. Jadi, jika anda memiliki lahan yang cukup ada baiknya jika anda menempatkan kolam ikan pada halaman rumah anda agar eksterior rumah anda terlihat jauh lebih cantik dan menarik.

    Penutup
    Eksterior rumah adalah bagian yang sama pentingnya dengan interior rumah. Dengan memiliki desain eksterior yang menarik dan elegan, akan membuat anda dan keluarga merasa nyaman dan semakin kerasan saat berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah idaman anda.
     
Loading...

Share This Page