Tips Hemat Konsumsi BBM Avanza Terbaru Anda

Discussion in 'Otomotif' started by Linda susilowati, Oct 31, 2019.

  1. Linda susilowati

    Linda susilowati New Member

    Joined:
    Feb 27, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tips Hemat Konsumsi BBM Avanza Terbaru Anda
    [​IMG]

    Toyota Avanza menjadi salah satu merk mobil yang sangat laris di Indonesia. Avanza adalah merk mobil yang diproduksi oleh Daihatsu dan menjadi incaran masyarakat secara luas karena keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh Avanza. Salah satu keunggulan yang sudah diketahui para penggunanya adalah hemat dalam konsumsi bahan bakar. Berikut ini ulasan dan tips untuk menghemat konsumsi bbm avanza.

    Mesin Bensin

    Auto2000 merupakan salah satu dealer Toyota resmi Di Indonesia, termasuk di dalamnya Avanza. Toyota Avanza menggunakan mesin bensin yang dipasarkan yaitu 1 NR-FE maupun 2 NR-FE yang tersedia dalam transmisi manual dan juga otomatis. Namun, ada perbedaan antara keduanya dalam isi silinder ukuran cc. Pada mesin 1 NR-FE isi silinder 1.329 dan untuk mesin 2 NR-FE dengan isi silinder 1.495. sebagai informasi, mesin 1 NR-FE dipakai oleh Avanza 1.3 E, 1,3 G dan 1.3 Veloz, sedangkan Avanza 1.5 G dan Avanza 1.5 S memakai mesin 2 NR-FE.

    Konsumsi BBM

    Avanza terkenal sebagai jenis mobil yang irit dalam penggunaan bahan bakar. Hal ini menjadi solusi bagi Anda yang mengalami masalah perihal kenaikan harga Pertamax maupun premium. Lebih dari itu, konsumsi bbm avanza akan menjadi lebih irit lagi apabila Anda mengetahui tipsnya.

    1. Service Tepat Waktu
    Tips pertama agar konsumsi bbm avanza lebih hemat adalah dengan memahami waktu servis. Dengan membaca buku petunjuk perihal jadwal service yang disarankan secara rutin terkait mobil tersebut. Hal ini perlu dilakukan karena produksi berbeda satu dengan yang lain.

    Ada beberapa tempat produksi yang menyarankan untuk melakukan servis rutin sesuai dengan pencapaian kilometer kendaraan sebesar 10.000. Ada juga yang mewajibkan untuk melakukan service rutin saat mencapai kilometer 5000. Lakukan service mobil Toyota secara rutin di Auto2000. Alamat lengkap bengkel resmi Toyota ini bisa dilihat di auto2000.co.id.

    1. Hindari Memanaskan Mobil Terlalu Lama
    Tips selanjutnya hemat konsumsi bbm avanza adalah dengan memperhatikan durasi waktu memanaskan mobil Anda. Hal ini diketahui dapat mempengaruhi usaha Anda dalam melakukan penghematan bahan bakar pada mobil Anda. Anda disarankan untuk tidak terlalu lama dalam melakukan pemanasan mobil tersebut. Waktu ideal yang disarankan untuk memanaskan mobil adalah 2 sampai 3 menit.

    Hal ini dilakukan khususnya pada unit Avanza, karena mobil tersebut dilengkapi sistem pembakaran yang sangat bagus. Sehingga membuat Anda tidak disarankan untuk memanaskan mobil tersebut dalam waktu yang cukup lama, supaya performa mobil Anda tetap stabil.

    1. Isi Tekanan Angin Ban Mobil Anda
    Selanjutnya Anda dapat melakukan penghematan konsumsi bbm avanza dengan memperhatikan isi tekanan angin pada ban mobil. Anda disarankan untuk melakukan pengisian tekanan angin pada ban mobil dengan tepat dan sesuai. Anda dapat memahami petunjuk yang biasanya terdapat pada bagian pintu pengemudi. Untuk Avanza tekanan angin ban tergantung pada beban kendaraan. Anda dapat meminta isi tekanan 30 ps dan Anda juga dapat meminta isi tekanan angin pada ban sebesar 34 ps. Selain itu, Anda harus melakukan secara rutin pengecekan tekanan angin ban mobil Anda dalam waktu satu bulan sekali. Hal ini dapat membantu Anda untuk menghemat hingga kisaran 4 persen konsumsi bensin BBM anda.

    1. Pergunakan AC Mobil Sesuai Kebutuhan
    Penggunaan AC mobil juga dapat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar mobil tersebut. Anda juga disarankan untuk menggunakan AC mobil berdasarkan kebutuhan. Untuk melakukan penghematan konsumsi bbm avanza dalam penggunaan AC mobil, Anda harus cerdas dalam berkendara. Anda dapat melakukan perencanaan rute perjalanan yang matang. Selanjutnya, Anda juga dapat menghindari jalur yang macet.

    Ingin konsultasi seputar Avanza? Datang saja ke dealer Auto2000 terdekat. Untuk service maupun perawatan Toyota, Auto2000 juaranya. cek Alamat lengkapnya di auto2000.co.id.
     
Loading...

Share This Page