Tips Hidup Sehat Jus Sayuran Cocok Untuk Diet

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Arifin.A, Feb 6, 2017.

  1. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    Sahabat buka info yang berbahagia kali ini buka info ingin share ilmu kepada sahabat sekalian tentang manfaat dari mengomsumsi sayuran untuk kesehatan apalagi bagi wanita yang ingin melakukan untuk menurunkan berat badan sangat di anjurkan Mengonsumsi jus sayuran ini. Dalam mengonsumsi 1,5-2 cangkir buah dan 2-3 cangkir sayuran tiap hari akan membantu menurunkan risiko berbagai penyakit berat, seperti stroke, kanker, serta serangan jantung.

    [​IMG]

    Jus Sayur Untuk di Jadikan Menu Sehari-Hari

    Sahabat selama ini mungkin tidak menyukai jus sayur karena rasanya yang tidak enak atau yang agak pahit. Namun, setelah sahabat mengetahui manfaat dari berbagai jus sayur di bawah ini, mungkin saja sahabat akan berubah pikiran. Inilah jus sayur yang dapat sahabat konsumsi untuk meningkatkan kesehatan setiap harinya

    Jenis sayuran yang dapat di gunakan untuk jus.


    1. Bit

    Sahabat sayuran berupa umbi akar ini terasa manis alami sehingga sahabat dapat mengurangi untuk memberikan tambahan gula. Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa jus bit dapat membantu meningkatkan gluthathion, yaitu zat antioksidan kuat. Antioksidan ini diperlukan tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu membuang toksin di dalam tubuh. Selain itu, jus bit juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

    2. Tomat

    Sahabat warna jingga atau merah pada tomat menandakan bahwa sayuran ini mengandung lycopene. Zat inilah yang berperan dalam membantu menurunkan risiko kanker prostat. Karenanya, jus tomat cocok untuk sahabat jadikan sebagai jus sayur menu sehari-hari.

    3. Collard greens

    Sahabat tanaman dengan nama latin Brassica oleracea ini termasuk ke dalam sejenis sawi-sawian. Banyak orang yang tidak menyukai jus sayur yang satu ini di karena rasanya yang kuat. Bagi sahabat yang ingin mencobanya agar rasanya lebih segar, tambahkan campuran berupa apel hijau atau air lemon. Ketahuilah bahwa di balik rasa yang kuat terdapat manfaat yang begitu kaya akan manfaatnya. Jus collard greens mengandung vitamin C, E, K, betakaroten, serta folat. Selain itu, jus sayur ini dapat membantu meringankan gejala berbagai penyakit, seperti rheumatoid arthritis, sindrom iritasi usus.

    4. Chard

    Sahabat daun sayuran ini bentuknya menyerupai seperti bayam, tetapi batangnya berwarna merah ke ungu - unguan. Mungkin sayuran ini agak sulit didapatkan di Indonesia, namun jika sahabat mendapatkannya, jangan ragu untuk mengonsumsinya. Jus chard mengandung antioksidan tinggi. Selain itu juga membantu menurunkan kadar kolesterol serta tekanan darah. Keunggulan lainnya adalah membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung. Hal ini pun sudah dibuktikan dengan secara ilmiah.

    Kekurangan dari Jus Sayur


    Sahabat sekalian di balik manfaat kesehatannya, membuat jus sayur ternyata masih ada kekurangannya. Letak kekurangannya adalah pada proses pembuatan jus. Sayuran yang Anda buat menjadi jus sebenarnya akan menghilangkan serat-seratnya, berbeda dengan membuat minuman sayuran dengan cara blending. Namun, sayuran yang diproses dengan cara dijus justru akan membuat nutrisi-nutrisi sayuran tersebut terkonsentrasi sehingga Anda tetap mendapatkan nutrisinya secara utuh dan bagus. Sahabat jangan untuk berfikir hanya rasa jus sayur yang kurang pas di lidah, tetapi fokuslah pada manfaat dari masing-masing jus tersebut. Sebab, sering kali makanan yang rasanya kurang enak justru membuat tubuh sahabat menjadi lebih baik dan sehat, baik dalam jangka pendek maupun panjang selanjut. Sekian informasi ini yang dapat buka info bagikan semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian. Selamat untuk mencobanya Terimakasihhh.
     
    Last edited by a moderator: Feb 26, 2017
    kaliwungu likes this.
  2. kaliwungu

    kaliwungu Member

    Joined:
    Jan 7, 2017
    Messages:
    152
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Kesehatan memang perlu dijaga, semisal konsumsi makanan yang sehat seperti contoh di atas.
    Terimakasih banyak informasinya.
     
    Muhamad Arifin.A likes this.
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Cara diet ya...? Kalau saya malah tidak bisa gemuk...!!!
     
    Muhamad Arifin.A and kaliwungu like this.
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ada sayuran yg lain yang bisa dibuat jus dan berkhasiat juga untuk kesehatan?
     
    Muhamad Arifin.A and kaliwungu like this.
  5. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    sebenarnya tidak hanya artikel di atas hanya sebagai gambaran dan contoh jenis sayuran untuk di jadikan jus masih banyak ko,
     
    Fitria Nursalis likes this.
  6. Galih P

    Galih P Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    diet ahh, biar sehat hehhe
     
  7. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    minum jus sayur kalau makanya tidak teratur sama aja bohong hhehe
     
  8. Galih P

    Galih P Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    iya om intinya harus seimbang antara buah,sayur,makanan, olahraga juga hehehe
     
  9. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya bener banget gan, sayur di jus jadi salah satu pilihan tepat. Tapi jus nya boleh ditambahin gula kagak tuh :D
     
  10. Galih P

    Galih P Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    nah itu bener2 hrs murni apa ditambahin :D
     
  11. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalo iya murni pasti pait ya apalagi kali ngejus sayur pare wkwk
     
  12. Toni Sunandar

    Toni Sunandar Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    dulu ibu saya pernah buat jus tomat tp saya nggak doyan .. skrg alhamdllah suka
     
  13. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    di usahakan untuk menyukainya sahabat
     
  14. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    j
    jika badan sudah ideal nggk perlu lagi sahabat
     
  15. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    s
    etidaknya di imbangi dengan asupan karbohidrat ,protein dan vitaminya mas
     
  16. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    peraw
    perawatan dari dini sangat di butuhkan ya
     
  17. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    di
    tambahin sedikit tidak jadi masalah mas
     
  18. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    pa
    rasa pahit hanya sesaat sahabat, yang penting sehat selamanya
     
  19. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya tetep aja berasa paitnya wkwk thanks gan :)
     
  20. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    hahaha iya tak apa apa lah sahabat. iya sama sama
     
Loading...

Share This Page