[TIPS] Ke Sumatera Utara Hemat Budget, Intip di Sini!

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Nov 15, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    46
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sesampainya kalian di terminal Amplas, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Parapat. Kenapa harus turun Parapat, karena dari parapat kita bisa menyeberang menuju Pulau Samosir. Dan di Parapat lah tersedia kapal fery yang bisa kalian tumpangi. Perjalanan dari terminal Amplas menuju Parapat, lumayan memakan waktu yang lama. Perjalananya sekitar 5-6 jam. Jadi kalian bisa sambil beristirahat selama perjalanan ke Parapat. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Danau Toba selama perjalanan anda menuju Pulau Samosir. Bagi kamu yang suk dewtinasi wisata air, ada pilihan lain juga yaitu dengan Intip Jernihnya Sungai Bahorok, di Sumatera Utara!

    [​IMG]
    Sumber: Instagram @visit_sumut

    Tips backpacker selanjutnya adalah pilihlah tempat penginapan yang murah, tetapi nyaman untuk kalian jadikan tempat istirahat. Biasanya para backpacker menggunakan guest house sebagai tempat untuk menginap. Jangan khawatir, disini sudah banyak sekali guest house yang bisa kalian sewa. Harga sewanya pun sangat terjangkau, sekitar 50.000 – 75.000. Sehingga bisa membantu menekan pengeluaran anda.

    [​IMG]
    Sumber: Instagram @xploresumut

    Untuk mempermudah akses kalian menuju lokasi yang ingin kalian tuju selama berada di Sumatera Utara, Kalian bisa menyewa montor selama disana. Syaratnya sangat mudah kok, kalian hanya tinggal menyerahkan kartu pengenal sebagai jaminan selama anda menyewa montor. Kemudian kalian hanya tinggal menggunakan maps yang sudah ada di gadget kalian untuk membantu perjalanan kalian.
     
Loading...

Share This Page