Tips Melakukan Modifikasi Mobil dengan Benar

Discussion in 'Otomotif' started by rendi alexander, Dec 16, 2019.

  1. rendi alexander

    rendi alexander New Member

    Joined:
    Jun 25, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagi Anda para pecinta dunia otomotif, khususnya mobil. Mempercantik penampilan mobil dengan merubah tampilan atau memoles bagian dalam interior mobil bisa menjadi kepuasan tersendiri.

    Apalagi saat ingin mengikuti kontes, modifikasi merupakan hal utama yang wajib dilakukan. Modifikasi mobil membutuhkan dana yang besar. Bagi Anda yang memiliki uang berlebih, hal ini tentunya bukan masalah.

    Namun bagi Anda yang hanya memiliki dana pas-pasan, untuk memodifikasi mobil tentunya akan putar otak bagaimana dengan dana pas-pasan tapi mobil dapat dimodifikasi dan hasilnya pun ciamik.

    Gak perlu khawatir, meski dana yang Anda miliki terbilang pas-pasan, berikut akan saya berikan tips mudah modifikasi mobil dengan dana terbatas, namun hasil modifikasi tetap ciamik. Yuk simak langkah-langkahnya dengan baik-baik ya.

    1. Pilih Tema Sesuai Keinginan Anda

    Hal utama yang wajib Anda perhatikan sebelum memodifikasi mobil adalah menentukan tema modifikasi. Bagi kalian yang suka petualangan dan tantangan, tema Balap dan Offroad bisa jadi pilihan.

    Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang klasik, tema JDM (Japanese Domestic Market) atau Retro bisa jadi pilihan, dan tema-tema lainnya. Dari hal itu, nanti akan bisa Anda perkirakan kisaran biaya yang dibutuhkan unuk memodifikasinya.

    2. Buat Skala Prioritas dan Lakukan secara Bertahap

    Setelah Anda sudah menentukan tema untuk memodifikasi mobil kesayangan Anda, langkah selanjutnya adalah buatlah skala prioritas bagian mana dulu dari mobil yang akan dimodifikasi. Apakah bagian interiornya terlebih dahulu, eksteriornya, bagian mesinnya ataupun aksesorisnya seperti audio mobil, dll.

    Selain untuk mempercantik tampilan, modifikasi yang dilakukan juga bertujuan untuk menghilangkan atau menutupi bagian-bagian mobil yang mengalami kerusakan seperti tergores atau baret-baret. Umumnya, ada beberapa cara menghilangkan goresan pada mobil yang bisa dilakukan agar tampilan mobil kembali sempurna.

    Hal ini penting untuk Anda lakukan, mengingat biaya untuk memodikasi keseluruhan mobil membutuhkan dana yang besar. Maka pilihlah terlebih dahulu bagian mana yang akan dimodifikasi dengan menyesuaikan budget Anda dan kebutuhan utama Anda.

    Misal Anda ingin menginginkan kenyamanan Anda saat berada dalam mobil, maka sebaiknya modifikasi terlebih dahulu bagian interiornya, dan seterusnya. Dengan menerapkan skala prioritas, maka kantong Anda tidak akan langsung jebol dalam sekali modifikasi.

    3. Kumpul dan Berkonsultasi dengan Komunitas Pecinta Modifikasi Mobil

    Selain kedua tips diatas, hal yang tak kalah penting saat Anda ingin melakukan modifikasi mobil adalah dengan berkumpul bersama para pecinta modifikasi mobil.

    Dengan begitu, maka Anda akan memperoleh banyak informasi mengenai langkah-langkah dan biaya yang dibutuhkan secara pasti dalam memodifikasi mobil kesayangan Anda.

    Seperti halnya saat Anda belum bisa membaca, maka Anda akan meminta bantuan kepada orang yang sudah pandai membaca untuk mengajari Anda. Sama halnya saat Anda ingin memodifikasi mobil, akan jauh lebih baik jika Anda belajar dengan mereka yang sudah pernah memodifikasi mobil.

    Maka dengan cara seperti itu, akan jauh lebih efektif dan hasil modifikasi juga akan sesuai dengan ekspektasi Anda.
     
  2. Harun Online

    Harun Online New Member

    Joined:
    Dec 15, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Siap gan terima kasih atas informasinya ...
     
Loading...

Share This Page