Tips Melakukan Sewa Gedung Secara Aman

Discussion in 'General Discussion' started by Haryo Tri W, Apr 9, 2015.

  1. Haryo Tri W

    Haryo Tri W Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    133
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Banyak orang yang keliru dalam melakukan sewa gedung untuk keperluan usaha yang dimiliki dan berimbas munculnya banyak masalah. Berbicara mengenai properti memang Kita harus teliti, tidak terkecuali untuk keperluan sewa. Menyewa sebuah gedung sebaiknya tidak dilakukan sembarangan, agar tujuan Anda menyewa gedung tersebut tidak berbuntut masalah di kemudian hari. Banyak penyewa yang harus berurusan dengan pihak berwajib terkait persoalan gedung yang digunakan meskipun statusnya sebagai penyewa.

    Zaman yang modern ini ada banyak orang yang memanfaatkan kepercayaan yang Kita berikan dengan tujuan yang kurang baik. Sebelum Anda melakukan persewaan gedung sebaiknya lebih teliti dari segi berikut:

    1. Pastikan pihak penyewa merupakan pemilik gedung

    Dalam sebuah perjanjian sewa tentunya ada kesepakatan lisan dan juga tertulis terkait lamanya penyewaan yang dilakukan. Terkait hal ini maka sangat dianjurkan bagi Anda untuk memilih penyewa yang memang memiliki hak mutlak dengan gedung tersebut. Sehingga masa sewa Anda bisa dihabiskan hingga selesai tanpa perlu menghadapi resiko persengketaan.

    2. Memilih penyewa yang memberikan jaminan maintenance

    Pastikan gedung yang akan Anda sewa oleh pihak pemilik akan segera diperbaiki agar bisa digunakan dengan layak. Respon yang tepat dan cepat akan meminimalisir kerugian Anda sebagai penyewa, sebab bisa segera digunakan sesuai dengan tujuan. Ketika Anda memutuskan melakukan sewa gedung sebaiknya memperhatikan point atau klausul perjanjian yang akan disepakati.
     
  2. Cowok Sejati

    Cowok Sejati Member

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    248
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Intinya sih usahakan tidak ada pihak ke tiga. *jail*
     
  3. propertyindonesia

    propertyindonesia New Member

    Joined:
    Nov 3, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    menarik sekali artikel nya sangat membantu untuk rujukan
     
Loading...

Share This Page