Tips Membangun Bisnis Modal Kecil Online

Discussion in 'General Business' started by Reza Ahmad, Sep 19, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    126
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Pada masa kini berjualan tidak hanya secara offline saja, karena untuk mulai merintis bisnis juga bisa dilakukan dengan cara online. Bisnis modal kecil online kini telah banyak dilakukan oleh banyak orang, baik dengan berjualan di situs toko online (marketplace) ataupun membuat website jualan sendiri. Bisnis modal kecil online ini memang banyak diminati masa kini karena anda tidak perlu repot-repot untuk mencari lokasi tempat usaha anda dan membayar biaya sewa tempat usaha ini. Dengan adanya bisnis modal kecil online ini dapat membuat seseorang menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan berdiam diri di rumah. Ide bisnis modal kecil online rumahan yang menjanjikan.

    Namun itu jika dilihat dari sisi keuntungannya, ada juga sisi kerugiannya. Apalagi jika anda tidak memiliki perencanaan bisnis yang matang dan hanya sekedar ikut-ikutan jualan saja. Dan akibatnya, dalam waktu singkat bisnis modal kecil online shop anda ini akan segera gulung tikar atau bangkrut. Sebelum anda ikut terjun ke dunia bisnis online ini, penting untuk anda mengetahui terlebih dahulu kiat-kiatnya agar bisnis modal kecil online anda tidak berujung pada gulung tikar. Berikut ini beberapa kiat-kiat sukses dalam mengembangkan produk anda :

    Luruskan Mindset Bisnis Anda
    Perlu anda ketahui bahwa semua yang dilakukan ini adalah untuk membangun bisnis anda. Memiliki mindset atau pola pikir yang baik dan mental yang positif. Sebuah faktor penentu kesuksesan bisnis seseorang ialah sekitar 95 persennya dari kualitas pribadi seseorang. Dan hal ini besifat non-teknis, dengan memiliki mindset yang baik dalam berbisnis ini akan meningkatkan persentase kesuksesan bisnis modal kecil online shop yang anda jalani.

    Ketahui Niche Market
    Niche market ini adalah seleksi segmen pasar dari suatu item. Fungsi niche market ini diperuntukkan mendapatkan kepuasan pelanggan dan bermanfaat untuk meminimalisir persaingan pasar. Yang mana anda perlu tahu kira-kira apa yang membedakan antara toko online anda dengan toko online yang lainnya.

    Promosi Online
    Dalam menjalani bisnis modal kecil online, yang namanya kegiatan promosi sangat penting untuk meningkatkan traffic atau kunjungan ke website jualan anda ataupun toko online anda.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Bisnis online jenis apa yang modalnya kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang banyak? jualan di marketplace? trading kripto atau forex? menjadi dropship?
     
  3. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    126
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Jadi reseller atau dropship yang udah banyak dibuktiin gan, cuma memang diawalnya bakal sulit soalnya perlu branding produk agan sama butuh testimoni untuk ningkatin trust calon customer. Coba riset kebutuhan pasar saat ini gan.
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page